Hari Ini Bertolak ke Kediri

Persibo BojonegoroPersibo U-17 akhirnya memperoleh kepastian jadwal dan tempat pertandingan Liga Remaja Indonesia (LRI) Jawa Timur 2009. Anak asuh Ahmad Basyuni itu bakal bertemu dengan Persela U-17 dan Persedikab U-17 di grup F.

Manager Persibo U-17 Gatut Amansari mengatakan, pertandingan yang mempertemukan timnya dengan dua tim itu digelar di Kediri. Yakni, mulai 28 hingga 30 Maret ini. ”Untuk itu, besok (hari ini) anak-anak akan berangkat ke Kediri,” ujar dia kepada Radar Bojonegoro kemarin (26/3).

Menurut Gatut, M. Imam dkk sedikit diuntungkan dengan hasil drawing di grup F. Sebab, pertandingan pada hari pertama mempertemukan antara Persela lawan Persedikab. Sehingga, tim Persibo U-17 memiliki waktu rehat yang cukup. Dengan demikian, saat turun melawan Persela dan Persedikab, Persinbo U-17 lebih fresh.

Mantan asisten pelatih Persibo ini optimistis skuad yang dilatih Ahmad Basyuni itu dapatmelenggang ke babak berikutnya. Sebab, setiap grup akan mengirimkan dua wakilnya untuk melaju ke babak berikutnya. Yakni, masing-masing untuk juara grup dan runner up grup bersangkutan.

Sementara itu, pelatih Persibo U-17 Ahmad Basyuni menuturkan, untuk mematangkan persiapan tim, pihaknya terus mengintensifkan latihan. Bahkan menjelang keberangkatan ke Kediri kemarin. Latihan itu tetap dipusatkan di lapangan SMT Terpadu di Jalan A yani Bojonegoro. ”Setelah beberapa waktu latihan bersama, sudah terlihat kemajuan yang membanggakan. Yakni, semakin padunya permainan antar lini,” jelasnya. (dim/rb)