Hari Ini Jalani Tes di Arema?

Rencana peminjaman stopper Persibo Bojonegoro Awono Christhoper ke Arema Malang terus dimatangkan. Bahkan, pemain yang di tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini suka mengenakan nomor punggung 26 tersebut hari ini dikabarkan akan menjalani sejumlah tes di Arema.

Tes itu diperlukan untuk mengetahui kondisi dan kemampuan pemain sebelum dinyatakan layak bergabung dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

“Kami sudah memberikan izin kepada yang bersangkutan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada wartawan koran ini.

Menurut dia, karena selama liburan Awono berada di Jakarta, kemarin pemain yang bersangkutan terbang menuju Surabaya untuk selanjutnya menjalani tes di Malang. Sardjono menjelaskan, untuk bisa bergabung dengan Arema, pihak manajemen tim kebanggaan warga Malang itu memberikan beberapa persyaratan, termasuk tes kesehatan. “Baru setelah layak mereka akan mengirimkan surat permohonan pinjam pemain,” imbuhnya.

Sardjono memastikan hingga kemarin belum ada kesepakatan mengenai kompensasi terkait rencana peminjaman Awono ke Arema.

“Layak atau tidak saja masih tergantung tes itu,” katanya.

Kalau pun nantinya ada pembicaraan lanjutan, tutur Sardjono, kompensasi yang akan diminta Persibo sama halnya seperti kepada Persebaya Surabaya yang ingin meminjam striker Varney Pas Boakai. Yakni, status pemain yang bersangkutan hanya pinjam bukan transfer kepemilikan. Jika Persibo sewaktu-waktu membutuhkan selama masa pinjam tersebut, maka Arema harus rela melepaskannya. “Mengenai kompensasi nilai peminjaman, yang jelas itu masalah antar manajemen tim,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut Sardjono, Arema telah menunjukkan niat serius untuk bisa mendapatkan Awono sesuai etika. “Dan kami sebenarnya nggak ada masalah. Prinsipnya kami siap asal sesuai kesepakatan,” ujarnya.

Seperti diberitakan koran ini, Awono diminati manajemen Arema untuk menambah kekuatan lini belakang mereka.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

One Response to “Hari Ini Jalani Tes di Arema?”

  1. boromania.ueuo.com
    September 26, 2007 at 4:07 pm #

    untuk management persibo harus teliti lho dgn kontraknya ato perjanjianya dgn AREMA…soalnya tuh management AREMA lihai bgt klo melihat peluang….tempel ketat AWONO. take care bro…

    [Reply]

Leave a Reply