Hari Ini Marwal Dijadwalkan Latihan

Hari ini mantan gelandang Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, Marwal Iskandar, dijadwalkan bergabung dan mengikuti latihan bersama tim Persibo Bojonegoro. Marwal diproyeksikan mengisi kebutuhan pemain gelandang di skuad tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. “Dia ngomong sama saya malam ini (tadi malam, Red) akan datang,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar, kemarin (25/1).

Menurut dia, selama beberapa hari ini Marwal sudah berkomunikasi dengan dirinya. Marwal juga sudah memberikan kepastian siap datang ke Bojonegoro. Hanya, pria yang

selalu mengenakan topi bareta itu menyatakan, meski datang, belum tentu Marwal akan langsung bergabung dengan skuad Persibo. Semua bergantung dengan kebutuhan tim. “Tapi, dia memang pemain bagus dan berkarakter,” akunya.

Jika benar datang, lanjut Sartono, Marwal nanti sore dijadwalkan ikut latihan. Sebab, Marwal merupakan salah satu pemain yang diincar guna menutupi celah Persibo di lini tengah. “Namun, kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” imbuhnya.

Sementara itu, tim Persibo kemarin kembali berlatih di Stadion Letjen H. Soedirman. Latihan dipimpin langsung oleh Sartono Anwar, didampingi asisten pelatih Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin.

Sartono mengungkapkan, saat ini pihaknya berkonsentrasi meningkatkan fisik para pemain. Sebab, masih ada waktu dua minggu sebelum kompetisi putaran kedua digelar. “Kita tak bisa memberi porsi latihan yang banyak, karena khawatirnya nanti saat main malah pemain nggak kuat,” terangnya. Selain itu, latihan juga lebih difokuskan pada peningkatan kerja sama antar pemain. Kerja sama dengan tim kecil akan lebih sering dilakukan guna mengorganisasi serangan yang ending-nya berbuah gol. (ade/jpnn)