Hari Ini Penentuan Tuan Rumah Delapan Besar

Jika PT Liga Indonesia konsisten dengan agenda kerjanya, maka hari ini bakal ditentukan tim mana yang berhak menjadi tuan rumah delapan besar divisi utama. Menurut Asisten Manajer Bidang Administrasi Persibo Abdul Cholik, pihaknya telah melengkapi semua persyaratan untuk bisa menjadi tuan rumah babak delapan besar.

Dia berharap doa dan dukungan masyarakat Bojonegoro agar Persibo bisa ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah. Dengan menjadi tuan rumah, banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan Persibo. “Besar harapan kita untuk bisa jadi tuan rumah sebagai kunci ke superliga,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sesuai informasi yang diterimanya, babak delapan besar diputar awal bulan depan. Rencananya, 4 April nanti dilakukan kick off di grup A. “Tapi hari ini ditentukan dulu siapa tuan rumahnya,” imbuhnya.

Kepala Bappeda Bojonegoro itu menambahkan, kick off untuk babak delapan besar grup B rencananya digelar 5 April nanti. “Ini sesuai informasi yang diterima,” katanya.

Menurut dia, untuk kepastian lebih lanjut, Persibo menunggu pemberitahuan secara resmi dari PT Liga Indonesia. Persibo saat ini hanya fokus melakukan persiapan menuju babak delapan besar. “Meskipun belum tahu siapa saja calon lawannya, termasuk dimana pertandingan akan digelar,” ujarnya.

Cholik menjelaskan, lawan yang bakal dihadapi Persibo di babak delapan besar kualitasnya berbeda dengan lawan di babak penyisihan wilayah III. “Tentunya lebih berat karena semua tim yang lolos tentu ingin masuk superliga,” katanya.

Seperti diberitakan, Persibo sebagai runner up wilayah III, masuk di grup B pada babak delapan besar nanti. Namun, lawan pastinya belum diketahui karena kompetisi belum rampung dan persaingan di wilayah lain cukup ketat. Melihat klasemen sementara saat ini, kemungkinan Persibo akan satu grup dengan Persidafon Dafonsoro, Persipasi Bekasi, dan Deltras Sidoarjo. (ade/yan/jpnn)