Hari Jadi Boromania Cyber Sebagai Bentuk Evaluasi Diri

25 Januari 2010 merupakan peringatan hari jadi Boromania Cyber untuk kali pertama. Dalam waktu setahun rangkaian kegiatan telah dilakukan, meskipun kegiatan yang dilakukan masih bersifat internal komunitas dan sesekali diselingi dengan kegiatan sosial.

Sebagai bentuk koreksi, evaluasi dirasa perlu dilakukan agar kelemahan dan kekurangan yang ada pada tahun sebelumnya dapat diketahui, sehingga bisa dipakai rujukan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di kemudian hari.

Selain kegiatan yang sifatnya internal komunitas dan kegiatan sosial tidak ada salahnya jika Boromania Cyber mencoba melakukan kegiatan yang melibatkan kelompok supporter lain sehingga dapat menunjukkan eksistensinya bahwa supporter Boromania adalah supporter yang cinta damai dan anti rasis.

Harusnya kegiatan itulah yang digencarkan, yaitu tentang supporter damai dan anti rasis. Persaingan antar kelompok supporter memang tidak dilarang, namun seyogyanya persaingan itu mengarah pada hal-hal yang sifatnya positif, misalnya: Kreatifitas, loyalitas, dan totalitas, dan atraktif dalam mendukung kesebelasan masing-masing tanpa diwarnai dengan aksi anarkis.

Kedepan Boromania pada umumnya dan Borocyber pada khususnya harus mampu menjadi pelopor ide-ide baru dalam rangka mendukung tim kesayangan. Semoga slogan yang di gembar-gemborkan Boromania dengan Damai Bersaudaranya bukan hanya ucapan belaka, akhir kata kami ucapkan “Selamat Hari Jadi Boromania Cyber Yang Pertama”.