Hasil Evaluasi Manajemen: Sartono Tetap Bertahan

Serangkaian hasil kurang memuaskan yang dialami Persibo Bojonegoro dalam kompetisi ISL 2010/2011, ternyata masih membuat posisi sang pelatih, Sartono Anwar aman.

Hal itu terlihat dari evaluasi yang digelar manajemen beberapa hari ini. Dan hasilnya belum diperlukan secara mendesak mengganti pelatih. Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (19/11/2010) menyebutkan, evaluasi juga menyangkut kinerja para pemain yang sampai saat ini masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dengan begitu, laga krusial pada awal Januari 2011 mendatang bisa dilalui dengan baik dan target manajemen bisa mencuri poin di kandang lawan. Manajer Laskar Angling Dharma, Letkol Inf Taufiq Rismendar membenarkan hasil rapat tersebut. Menurutnya, sampai saat ini belum ada niatan untuk mengganti pelatih Persibo.

“Malah kami ingin menambah asisten pelatih yang bisa membantu tugas Pak Sartono Anwar,” tegas Taufiq.

Sebab, sejauh ini baru ada dua asisten pelatih yang membantu dan mendampingi di samping lapangan. Yakni, Bambang Pramuji dan pelatih kiper FX Tjahjono.

Menurutnya, saat evaluasi digelar, perwakilan suporter, Boromania, juga diminta hadir dan memberikan masukan kepada manajemen dan pelatih. “Memang yang perlu pembenahan di tim adalah pemain belakang dan depan,” lanjutnya.

Tapi, katanya, untuk masalah lebih detail yang mengetahui adalah Sartono Anwar dan diharapkan pada pertandingan ke depan lebih baik. “Karena kita setelah ini akan menghadapi tour maut dengan lawan-lawan yang cukup berat,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, Persibo sudah menderita kekalahan beberapa kali. Di antaranya saat ditekuk PSM Makassar, Persema Malang, Arema Indonesia dan Persipura Jayapura. Selain itu, laga kandang lainnya hanya berakhir seri, misalnya saat menjamu Persiba Balikpapan, Persiwa Wamena dan Bontang FC.(air/dul/beritajatim.com)

24 Responses to “Hasil Evaluasi Manajemen: Sartono Tetap Bertahan”

  1. tampomas koplak
    November 19, 2010 at 7:58 pm #

    pertamini

    [Reply]

  2. Hand2Wap
    November 19, 2010 at 8:02 pm #

    Mbah sar jg baguus kok…..

    [Reply]

  3. Swip_g "njarjo"
    November 19, 2010 at 8:11 pm #

    Bensin antri . . . !!!

    [Reply]

  4. BORO-SORONG
    November 19, 2010 at 8:39 pm #

    tetp semangat insaalloh mbah sar masih tetap yg terbaik..!jgan cpt ganti2 plath pak..!dari segi kpelatihan mb4h sar sya suka persibo main sangat bgus dan bisa membuat lwan kocar kacir.takutnya diganti tambh mrosot.perlu kerja sama tim yg bgus/tanguh.ingat dvìsi dulu perjalanan persibo juga ngak langsung diatas.putran 1aja klu ngak slah 10bsar.

    [Reply]

  5. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    November 19, 2010 at 8:49 pm #

    Selamat malam

    [Reply]

    ti you Reply:

    nyipi ta maz….jmsgni kk mlm…
    pa dstu mndung…

    [Reply]

  6. BORO pingir BENgawaN akbar cgn
    November 19, 2010 at 9:05 pm #

    lur aku mau tanya. ?
    .tadi sore apa ada yg liat ANTV liga ti-phone. . .. .aku denger nk SEMARANG nyanyi gini. ..

    susis..ho.HO.susis..
    SARTONO degradasi. ..

    apa bener ?…apa aku salah denger. .

    [Reply]

    Semarang FC Reply:

    Suuusis wo wo wo suuusis—–njeeporo na na na na, Suuusis wo wo wo suuusis—–njeeporo na na na na

    [Reply]

    amnesia Reply:

    ngawor…
    wong nyanyine njeporo degradasi ngunu lho
    ditelaah dulu bar
    ojo nggawe provokasi murahan

    [sepurane kangge rencang jetman+banaspati bukan bermaksud menyinggung]

    [Reply]

    NJARJO 16 Reply:

    Cuma takok bro, mungkin volume tvne kurang gede. Dadi gak patek krungu.

    [Reply]

  7. NJARJO 16
    November 19, 2010 at 11:01 pm #

    Durung2 kok ngomong tur maut. Biasa ae pak, gak ada tim yang gak bisa dikalahkan. Nek durung2 ngomong ngono tim akan terbebani yang akhirnya merasa kalah sblm bertanding.
    Mental inilah yg harus ditinggalkan. Yakinlah PERSIBO bisa…

    [Reply]

    amnesia Reply:

    jane yo ngunu
    biyen wae lawan tim opo ae ra wedhi
    makane ndwe julukan pembunu raksasa / giant killer
    giant aja bisa di bunuh apalagi suneo

    [Reply]

  8. NJARJO 16
    November 19, 2010 at 11:07 pm #

    Asal gak kelewat pd…

    [Reply]

  9. amnesia
    November 19, 2010 at 11:49 pm #

    Persibo Dilanda Krisis Finansial
    Belum genap 10 pertandingan, tetapi klub Persibo Bojonegoro sudah minus Rp3 miliar.
    Laporan Muhammad AQ dari Bojonegoro
    19 Nov 2010 21:12:00

    Klub kebanggaan warga Kabupaten Bojonegoro, Persibo, sekarang ini dalam masalah finansial. Sebab, hingga Oktober ini, tanggungan manajemen Laskar Angling Dharma sudah mencapai Rp3 miliar.

    Jumlah tersebut bisa bertambah membengkak, karena untuk gaji pemain pada bulan Oktober dan November ini belum bisa dibayarkan. Walaupun begitu, manajemen berjanji akan segera mencarikan jalan keluar, agar hak dari pemain bisa secepatnya diberikan. Karena, jika terlalu lama tertahan, bisa mempengaruhi mental pemain di lapangan.

    Asisten manajer bidang keuangan Persibo, Abdul Mun’im menjaskan, jika dihitung sampai Bulan Desember mendatang, tunggakan Persibo bisa mencapai Rp6 miliar.

    “Itu sudah termasuk gaji, sejak Oktober sampai akhir tahun nanti kepada para pemain dan seluruh tim,” katanya.

    Menurutnya, sejauh ini tanggungan manajemen kepada pihak ketiga sudah mencapai Rp3 miliar. Jumlah tersebut bisa terus membengkak, karena memang belum ada pemasukan yang signifikan.

    “Rata-rata setiap bulannya manajemen harus mengeluarkan Rp1 miliar untuk gaji pemain,” terangnya.

    Sejauh ini, harapan manajemen sebenarnya masih bergantung pada dana cadangan Rp2,3 miliar dari PAPBD yang sudah dihibahkan ke KONI Bojonegoro.

    “Persoalannya dana tersebut sampai sekarang belum bisa dicairkan. Sehingga, terpaksa manajemen mencari dana talangan terlebih dahulu,” lanjut Mun’im.

    Pria yang juga Ketua Panpel Persibo itu menegaskan, kondisi keuangan Persibo sebenarnya masih lebih baik dibandingkan dengan pola yang diterapkan tim lainnya. Sebab, ada tim yang masih mempunyai tunggakan gaji kepada pemain sejak musim lalu atau tiga bulan yang lalu.

    Namun, pihaknya tidak ingin terus berlarut-larut dengan kondisi seperti itu, dan ingin segera membayarkan tunggakan ke pemain. (gk-25)

    [Reply]

  10. FANZ
    November 20, 2010 at 12:32 am #

    nasib ga da sponsor utama

    [Reply]

  11. adit wib
    November 20, 2010 at 12:51 am #

    mbok3x,gae gaji sak ulan entek 1m?leg menang isl mung oleh 1m(pdo karo biaya bulanan).
    Kenek dgae nyubsidi pupuk,nukokn0 per kk wedus 1 gae usaha dll.
    Intine ikt isl g ada untunge,untunge mung dadi trkenal.trkenal tp g 0n0k daya tarik jg bwt ap.
    Apa salahnya mencoba ikt lpi,subsidi club ada.
    Dadi pengurus persibo iku dgaji g y?

    [Reply]

  12. aditt wib
    November 20, 2010 at 12:54 am #

    mbok3x,gae gaji sak ulan entek 1m?leg menang isl mung oleh 1m(pdo karo biaya bulanan).
    Kenek dgae nyubsidi pupuk,nukokn0 per kk wedus 1 gae usaha dll.
    Intine ikt isl g ada untunge,untunge mung dadi trkenal.trkenal tp g 0n0k daya tarik jg bwt ap.
    Apa salahnya mencoba ikt lpi,subsidi club ada.
    Dadi pengurus persibo iku dgaji g y?!

    [Reply]

  13. Lumut
    November 20, 2010 at 5:22 am #

    Hoam,PSSI terus melancarkan serangan K LPI. Nikmatin dl liga nurdin in

    [Reply]

  14. Butter
    November 20, 2010 at 6:47 am #

    Pak taufiq….mosok persibo g duwe sponsor utama, opo persibo g punya nilai jual opo pancen manajemen g bs meyakinkan pihak ketiga. ini jd PR tuk manajemen…..ndang gae proposal engko tak lebokne bank jatim, lumayan entuk kontrak 150 milyar.

    [Reply]

    tono Reply:

    La wong utang nek bank jatim gae bakul krupuk , utang 5jt wae nek survey rong taun setengah. Kok maneh BPD ape menehi sponsor cuma2. Ra bayaran wi ngko karyawane

    hahahaha

    [Reply]

  15. rejz
    November 20, 2010 at 7:59 am #

    lha boromania di evaluasi ora kuwi??
    mosok pelatih+pemain wae sing kenekan. padahal boromania nggak jarang juga bikin manajemen menanggung rugi akibat ulah mereka.

    [Reply]

  16. Lumut
    November 20, 2010 at 8:07 am #

    Py nak spongsorè boroCyber fanzshop :-)

    [Reply]

  17. demang(beketuk.fc)
    November 20, 2010 at 10:39 am #

    sponsore exxon mobile.karo lotto……..

    [Reply]

  18. faris
    January 20, 2011 at 7:57 am #

    ayo mbah sar tnjkan bahwa kamu msih yang terbaik untuk persibo……….

    [Reply]

Leave a Reply