Hasil Evaluasi Manajemen: Sartono Tetap Bertahan

Serangkaian hasil kurang memuaskan yang dialami Persibo Bojonegoro dalam kompetisi ISL 2010/2011, ternyata masih membuat posisi sang pelatih, Sartono Anwar aman.

Hal itu terlihat dari evaluasi yang digelar manajemen beberapa hari ini. Dan hasilnya belum diperlukan secara mendesak mengganti pelatih. Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (19/11/2010) menyebutkan, evaluasi juga menyangkut kinerja para pemain yang sampai saat ini masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dengan begitu, laga krusial pada awal Januari 2011 mendatang bisa dilalui dengan baik dan target manajemen bisa mencuri poin di kandang lawan. Manajer Laskar Angling Dharma, Letkol Inf Taufiq Rismendar membenarkan hasil rapat tersebut. Menurutnya, sampai saat ini belum ada niatan untuk mengganti pelatih Persibo.

“Malah kami ingin menambah asisten pelatih yang bisa membantu tugas Pak Sartono Anwar,” tegas Taufiq.

Sebab, sejauh ini baru ada dua asisten pelatih yang membantu dan mendampingi di samping lapangan. Yakni, Bambang Pramuji dan pelatih kiper FX Tjahjono.

Menurutnya, saat evaluasi digelar, perwakilan suporter, Boromania, juga diminta hadir dan memberikan masukan kepada manajemen dan pelatih. “Memang yang perlu pembenahan di tim adalah pemain belakang dan depan,” lanjutnya.

Tapi, katanya, untuk masalah lebih detail yang mengetahui adalah Sartono Anwar dan diharapkan pada pertandingan ke depan lebih baik. “Karena kita setelah ini akan menghadapi tour maut dengan lawan-lawan yang cukup berat,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, Persibo sudah menderita kekalahan beberapa kali. Di antaranya saat ditekuk PSM Makassar, Persema Malang, Arema Indonesia dan Persipura Jayapura. Selain itu, laga kandang lainnya hanya berakhir seri, misalnya saat menjamu Persiba Balikpapan, Persiwa Wamena dan Bontang FC.(air/dul/beritajatim.com)