Hati-Hati Lawan PSBI

Piala Indonesia: PSBI vs Persibo
Laga hidup mati untuk Persibo Bojonegoro nanti sore, yang rencananya digelar di Stadion Soepriyadi Kota Blitar, harus benar-benar diwaspadai. Sebab, kalau kalah, maka peluang untuk melaju ke babak 16 besar sudah lenyap. Sebab, PSBI akan semaksimal mungkin mengalahkan Persibo kalau ingin lolos.

Tetapi, kalau seri saja, maka Persibo Bojonegoro yang nantinya akan mendampingi Persik Kediri dari group D yang akan lolos ke babak selanjutnya. Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Rabu (21/4/2010) menyebutkan, jika sejauh ini para pemain Persibo sudah siap tempur.

Beberapa pemain mengaku ingin benar-benar bisa meloloskan Laskar Angling Dharma ke babak selanjutnya dan menjaga sejarah Persibo di Piala Indonesia. Sebab, beberapa tahun belakangan ini prestasi Persibo di Piala Indonesia, sebelumnya Copa Indonesia, moncer. Bahkan, tahun lalu sampai di delapan besar.

Pelatih Persibo, Sartono Anwar mengaku akan langsung menginstruksikan para pemain untuk keluar menyerang. Sebab, dengan unggul terlebih dahulu, maka pola permaianan akan segera bisa dipegang. “Tetapi, tak lupa pertahanan juga menjadi perhatian khusus,” tegasnya.

Sartono juga mengaku telah mempunyai taktik yang jitu untuk mememangkan pertandingan nanti sore. Tiga penyarang yang dipunyai, diharapkan bisa melakukan improvisasi di lapangan untuk mengacak-acak pertahanan tuan rumah.

Tidak hanya itu saja, para gelandang enerjik yang dipunyai Persibo, semisal M Irfan dan Jajang Paliama, terus diinstruksikan untuk mensuplai bola sebanyak-banyaknya untuk pemain depan.(beritajatim.com)