Hati-Hati Ramu Komposisi

PSS Sleman vs Persibo
Posisi Persiram Raja Ampat tak tergoyahkan. Anak asuh Raja Isa itu diprediksi tak mengalami sulit menembus delapan besar sebagai wakil wilayah III. Satu tiket lainnya bakal diperebutkan Persibo Bojonegoro dan Mojokerto Putra (MP). Sore ini (9/3), MP menantang PSIM Jogja, sedangkan Persibo menghadapi PSS Sleman.

Saat ini, posisi Persibo lebih baik daripada MP. Agar lebih aman, Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- memasang target mengalahkan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kami tak akan melepas laga me­lawan tuan rumah,” tegas pelatih Per­si­bo Sartono Anwar kemarin (8/3). Ha­nya, Sartono belum memastikan pemain yang akan diturunkan. Alasannya, ada enam pemain inti Persibo yang sudah mendapatkan kartu kuning.

Di antaranya, Nurhidayat, Abel Ciellow Quioh, Slamet Sampurno, dan M. Irfan. Jika salah memilih pemain, bukan tidak mungkin Persibo bakal kesulitan saat meladeni PSIM Jogja pada 13 Maret mendatang.

Sartono mengakui menginginkan hasil seri melawan PSS Sleman. Meski, kondisi PSS kurang bagus menyusul hasil dua laga away ke PSBI Blitar dan Persipro Probolinggo.

Di klasemen sementara, posisi PSS berada di zona kritis. Poin mereka sama dengan Persiku Kudus dan PSIM di urutan terbawah. Karena itu, tak ada pilihan lain bagi Elang Jawa -julukan PSS- selain menang di kandang. Kekuatan PSS berkurang satu pemain, Nkomo Joseph Marcel Bertrand. Dia terkena larangan tampil karena mendapatkan kartu merah saat melawan PSBI. (ade/jpnn/diq)