Hery Prasetyo Menuai Berkah setelah Sukses Bersama Persibo

Ketangguhan Hery Prasetyo di bawah mistar adalah salah satu kunci sukses Persibo Bojonegoro menjadi jawara Divisi Utama sekaligus promosi ke Indonesia Super League (ISL). Atas sukses itu, dia mendapatkan bonus dari manajemen Persibo.

***

Nama Hery Prasetyo mencuat selama perhelatan semifinal dan final Divisi Utama 2010. Pada dua laga di Stadion Manahan, Solo, itu, dia tampil gemilang di bawah mistar Persibo Bojonegoro. Saat melawan Persiram Raha Ampat di semifinal, Hery mengamankan gawang Persibo dari kebobolan.

Nah, puncak penampilan kiper 25 tahun itu terjadi saat Persibo bertemu Delta Putra Sidoarjo (Deltras) pada partai final. Hery harus jatuh bangun mengamankan gawangnya selama 2 x 45 menit plus 2 x 15 menit babak perpanjangan waktu. Karena tak ada gol, adu penalti dilakukan.

Di babak itulah, Hery menunjukkan kepiawaiannya. Dia mementahkan dua tendangan penalti Deltras. Persibo pun menjadi jawara dengan kemenangan 3-1.

Keahlian Hery menepis tendangan penalti bukan datang secara tiba-tiba. “Itu terjadi berkat perjuangan keras saya selama ini. Disiplin latihan dan kerja keras adalah kuncinya,” ujar pemain yang mengawali karir bersama Persema Junior tersebut.

Kerja keras pula yang menjadikan Hery sebagai kiper berkualitas bagus. Sebelumnya, dia menjadi pahlwan bagi tim Jatim pada PON 2008 di Kalimantan Timur. Hery dkk berhasil membawa pulang medali emas.

Kinicatatan kejayaannya di lapangan hijau bertambah. Itu seiring dengan hasil manis bersama Persibo. Berkat sukses menjadi juara Divisi Utama dan promosi ke ISL, para penggawa Laskar Angling Darmo -julukan Persibo- mendapatkan bonus dari manajemen.

“Saya mendapat bonus Rp 30 Juta. Itu baru bonus dari manajemen,” terang anak bungsu pasangan Suyono dan Siti Sopinah itu. Menurut Hery, para pemain Persibo juga akan mendapatkan bonus dari hadiah Rp 500 juta yang diraih setelah menjadi juara Divisi Utama.

Lalu, buat apa bonus tersebut? Hery sudah punya rencana. Sebagian besar bonus tersebut dikucurkan untuk melunasi cicilan rumah. Selama ini dia mengambil cicilan rumah tipe 12 x 15 meter di salah satu perumahan di Malang.

Tidak hanya itu, Hery akan menggunakan bonusnya untuk beramal. Dia berencana menyumbang ke salah satu panti asuhan di Malang. “Untuk panti asuhan, sebenarnya tidak terjadi baru-baru ini saja. Setiap kali ada gaji, sebagiannya saya berikan ke panti asuhan,” terangnya.

Bukan tanpa alasan kalau Hery kerap melakukan kegiatan amal itu. “Toh, sebagian harta kami juga milik mereka. Jadi, meskipun sedikit, mereka harus kebagian,” ujarnya. (*/c8/ca/SIDIK MAULANA TUALEKA)

Data Diri
Nama: Hery Prasetyo
Lahir: Malang, 28 April 1985
Posisi : Kiper
Ayah: Suyono
Ibu : Siti Sopinah
Karir
2001 : Persema Junior
2002 : Arema Junior
2003-2004: Persekam Kab Malang
2005 : Persekapas Pasuruan
2006: PSBK Tarakan
2007 : Persikoba Batu
2008: Tim PON Jatim
2008-2010: Persibo Bojonegoro

97 Responses to “Hery Prasetyo Menuai Berkah setelah Sukses Bersama Persibo”

  1. poe djie kalitidu
    June 5, 2010 at 10:07 am #

    pertamax aman

    [Reply]

  2. DI2K_GOMACO GP2600
    June 5, 2010 at 10:10 am #

    siji

    [Reply]

  3. DI2K_GOMACO GP2600
    June 5, 2010 at 10:10 am #

    kedisikan dadi telu

    [Reply]

  4. poe djie kalitidu
    June 5, 2010 at 10:19 am #

    nk iso seng jenenge MCL wi kudu iso lebih gedhe sumbangane…yo gak bro???

    [Reply]

  5. suro mangkuwanito
    June 5, 2010 at 10:32 am #

    wow…layak bersaing menjadi kiper timnas.

    [Reply]

  6. shiro_100% BORO
    June 5, 2010 at 10:38 am #

    jan mat0h kbh

    [Reply]

  7. Mr. Ghoib
    June 5, 2010 at 10:42 am #

    harus dipertahankan tu…..
    markus ganti ae…
    hery lebih disiplin…

    [Reply]

  8. FANZ'
    June 5, 2010 at 10:47 am #

    Stadion oh stadion
    bergerak serentak untuk infrastruktur percykn pada pemda untk sponsor pd manajemen n utk dukungan totalitas tentu pada BOROMANIA

    [Reply]

    Utomo,boro ngrejeng Reply:

    Setujaaa….

    [Reply]

  9. Adit wib
    June 5, 2010 at 10:47 am #

    Hery bertahan g yo nak skuad persibo musim dpn?

    [Reply]

  10. Saya temannya teman saya
    June 5, 2010 at 10:50 am #

    Semoga

    [Reply]

  11. Ugix_poeng2an village
    June 5, 2010 at 11:03 am #

    100% dprtahanin team,lyak jd kiper timnas msa dpn! Pmain asing yg dlpas cp??? Da info towwwwwwwww

    [Reply]

  12. vic
    June 5, 2010 at 11:18 am #

    bner mas hery. .sbgian hrta adlah mlik mrka. .hrta dunia ne hanyalah titipan. . .brthanlah hery prasteyo dprsibo,jaga gawangmu. !!

    [Reply]

  13. boro Wib
    June 5, 2010 at 11:30 am #

    kira2 cpa aj y pemaen2 bintang yg berlabuh k persibo???

    [Reply]

  14. Apri BoroCyber Bpp
    June 5, 2010 at 11:41 am #

    hery prasetyo pantas brda d dpn

    [Reply]

    sweedia Reply:

    lha kok d depan, lha kipere sopo terusan 😀

    [Reply]

    Ninu Reply:

    Kon ngipere apri ae wes

    [Reply]

    G0nDr0nG____E&. Reply:

    @pri…! Kipere ganti kwe karo sarungan hahahahaha..! Bonkeng kwe saiki.

    [Reply]

  15. farid Boromania uin-malang
    June 5, 2010 at 11:56 am #

    MCL wajib mjd sponsor utama bagi PERSIBO…

    [Reply]

  16. ganasht
    June 5, 2010 at 12:02 pm #

    q g s7 lek persibo di datangkan pemaen bintang.tp s7 lu pemaen disiplin.lhat oranye thn ngarep wing! Seng pr0m0si isl.pemaen bintang tp prestasi g ada. .
    Sm0ga heri g jd pemaen timnas.agar bsa k0sentrasi m persibo

    [Reply]

  17. ganasht
    June 5, 2010 at 12:14 pm #

    web e mundak sepi pol. .
    Maeng isuk simpati wez
    ki m3 7446 4488 3631 80

    [Reply]

    bob'satpam web Reply:

    aku kok ra tau entuk to bos

    [Reply]

  18. ganasht
    June 5, 2010 at 12:17 pm #

    mas wed lek k0ment gwo opera m0bile g iso ye.

    [Reply]

  19. amak
    June 5, 2010 at 12:18 pm #

    hery maju terus taklukan lawan muuuuuu,

    [Reply]

  20. tanto batam
    June 5, 2010 at 12:23 pm #

    suwun suwun mas ganasht pulsane wis masuk…siapa cepat dia dapat..hehe

    [Reply]

  21. vic
    June 5, 2010 at 12:49 pm #

    keri pls neh kie. .hikz, .hikz, . .

    [Reply]

  22. b0r0 pudLian "0range Army"
    June 5, 2010 at 1:11 pm #

    ay0w. .
    v0ucer.e. . .
    sekali lagy.. . .

    [Reply]

  23. road-boromania-never die
    June 5, 2010 at 1:27 pm #

    ayo berkibarlah PERSIBO,bikin BOJONEGORO d knal lwat aksi bolamu,ayo BOROMANIA,mri qt jdkan wadah tuk sporter yg aktif,atraktif,sportif no tawuran,no rasis,pokoke cnta damai

    [Reply]

  24. temannya teman saya
    June 5, 2010 at 1:42 pm #

    ki enek kode gawe kartu 3
    8091614928923321

    [Reply]

    bob'satpam web Reply:

    kok 3 to teman?
    tek mung sewu menisan

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    ya maaf teman,saya cuma bisa memberi pulsa sesuai kemampuan saya teman

    [Reply]

    bob'satpam web Reply:

    saya ga punya 3 teman

    G0nDr0nG____E&. Reply:

    sogok petek.

    vic Reply:

    gpp teman…..

  25. T0t b0r0 ngrah0 X-tid0e
    June 5, 2010 at 1:43 pm #

    MCL kon gwe stadion mneh wae!

    [Reply]

  26. boro Wib
    June 5, 2010 at 2:10 pm #

    sg gwe As ndi kang????

    [Reply]

  27. kank doel pontianak
    June 5, 2010 at 4:23 pm #

    sore all…

    [Reply]

  28. Tlethongkebo
    June 5, 2010 at 4:49 pm #

    Ramalan tlethong:1.jman emas Jonegoro mlai+-10thn mnh. 2.Stadion gde jonegoro 7thn mnh. 3.Persibo juara,plg suwe 3thn mnh. 4.Boromania olh pnghargaan 1thn mnh. 5.Indonesia jman emas 15thn mnh. Tlg sdlurq kbh melu nyuwun ridhoNe..! Amin ya Robbal allamin…

    [Reply]

  29. Utomo,boro ngrejeng
    June 5, 2010 at 4:50 pm #

    MCL…gae stdion mosok gak gelem,bangeten bangeten.ndang entek piro…wong untunge nok malwapati mesthi uakeh….ati2 nek prabu gusti angling darmo murko…bekakasem ra dadi abahan…!

    [Reply]

  30. vic
    June 5, 2010 at 6:20 pm #

    tletong sok yes. .hahaha . .ramalane gk manuk blas. .hahaha. .

    [Reply]

  31. telon13+
    June 5, 2010 at 6:28 pm #

    selamat malam minggu teman saya semua

    [Reply]

  32. yus_garisKERAS
    June 5, 2010 at 6:41 pm #

    Pertahankan HERY…. BRAVO PERSIBO…..

    [Reply]

  33. b0r0 pudLian "0range Army"
    June 5, 2010 at 6:53 pm #

    makin lama makin mat0h ae rek persib0q. . .

    [Reply]

  34. FANZ'
    June 5, 2010 at 7:02 pm #

    Malem minggu flu

    [Reply]

  35. Adit wib
    June 5, 2010 at 8:01 pm #

    Malem minggu kelabu.

    [Reply]

  36. bojesz boromania balen/bali
    June 5, 2010 at 8:14 pm #

    herry prasetyo = HERO PRASETYO!!!

    [Reply]

  37. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    June 5, 2010 at 9:12 pm #

    Selamat minum kopi…

    [Reply]

  38. -gerri boro sejati-
    June 5, 2010 at 9:14 pm #

    datangkn pemain yg brnama nova arianto sj, biar da reuni kluarga di PERSIBO

    [Reply]

  39. Ugix_poeng2an village
    June 5, 2010 at 9:29 pm #

    Sipp s7,q ska gaya suster ngesote! Bravo persibo

    [Reply]

  40. mumet
    June 5, 2010 at 10:32 pm #

    bukan hanya team persibo yang melakukan persiapan, tapi saatnya boromania mempersiapkan senjata nyanyian pengobar semangat pemain dalam mengarungi ISL musim depan. mosok lagune kui-kui tok…
    lagune nak g “wes sue aq ngenteni kw…” nak g ngunu “persibo-persibo angling dharmo…”
    weleh-weleh ngadakno lomba cipta lagu antar korwil ngunu low.. d manfaatkan kreatifitas korwil iku… lagune ben g nyonto ae…

    [Reply]

  41. Utomo,boro ngrejeng
    June 5, 2010 at 10:52 pm #

    Setujaaa…ancen karya n kreatifitas arek2 boromania harus digali potensinya dan pihak DPPlah yg mandegani.stadion…stadion…aku gak tenang nek durung pasti stadione dipugar…kang yotoooooo….pripun kok adem ayem…?!?!?

    [Reply]

  42. ~Cah ngrowo~
    June 6, 2010 at 8:51 am #

    Her kon emang muatoh tenan..sip pokok’e.

    [Reply]

  43. boro SOKO
    June 6, 2010 at 10:35 am #

    MATUR SUWUN MAS HERI,,,, SAKLAWASE BOROMANIA ORA NGARAH LALI JASA-JASA MU.

    [Reply]

  44. tono
    June 6, 2010 at 10:40 am #

    HImbauan kagem sederek sedoyo, nek menawi nderek tour away mauapun main di stasion.
    Mohon kiranya tangannya di empet untuk tidak mencorat-coret dimana saja. Merusak fasilitas umum, padahal gung karuan iso nggawe.

    Ditemukan tulisan yang sangat besar di sekitaran stadion manahan tulisan “boromania X-23, boromania X-tidu”.

    La mbok gawe spanduk kono tinimbang tuku pilog 17 rb

    [Reply]

    tono Reply:

    Kleru, “stadion”

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    ya pak lurah,saya tidak mencoret kok,aku coret di kain aja

    [Reply]

    lumut Reply:

    ampun pak lurah saya akan beli buku gambar mawon…

    bob'satpam web Reply:

    tidak saya om

    x_tdoe Reply:

    aq sing nulis Ton,…kon kate lapo???????

    [Reply]

    fphoer Reply:

    aku yo ra…

    [Reply]

    vic Reply:

    q mangan ng angkringan…..

  45. Utomo,boro ngrejeng
    June 6, 2010 at 10:45 am #

    HP memang talenta yg berskill tinggi…bola atas oke…bawahpun ciamix…satu catatan kucermati pd hp adalah konsentrasi tinggi n disiplin…hebat hebat

    [Reply]

  46. Jendral militan
    June 6, 2010 at 12:17 pm #

    suwi gx tau koment….buka web boromania koq enek omonan ora uenak kanggo BOROMANIA X-23….njaloke opo to???????

    [Reply]

    tono Reply:

    Njaluke yo mbok ojo corat-coret, mending nyanyi2 wae

    [Reply]

  47. Jendral militan
    June 6, 2010 at 12:23 pm #

    Ning mbok yo ojo gede2 nek Nulis BOROMANIA X-23…….podo btuh mangane…..

    [Reply]

  48. doellah
    June 6, 2010 at 12:27 pm #

    Bapak mas jendral…….apa yang kau risaukan!!!!!!ENJOY THIS GAME SHOBAT….

    [Reply]

  49. Arie X-23
    June 6, 2010 at 12:53 pm #

    @Sek kang cyber .
    Aq wakil boromania x-23 , mmang aq & tmn2Q boromania x-23 ikut tour Solo .
    Slama kami ksna kami gprnh yg namany bw pilog bwt coratcoret stadion,plgi stadion org.
    & kmrn kberadaan tmn2Q yg asli ber KTA X-23 bs dikontrol krn kita sllu ngumpul tnp terpecah.
    Bisa sj ad orgln yg ingn menyoreng nm kompak klmpokQ .
    Jadi jo ngawur æ nak ngmg !!
    Kami minta klarifikasi dr kalian .
    Ok.
    Anda sopan kami juga sopan !

    [Reply]

  50. Arie X-23
    June 6, 2010 at 12:59 pm #

    Selama ini kami gprnh cr mslh dg sesama boromania2 lain.
    Kami mlah pgn berjabat tangan dg mereka.
    Jadi kalian borocyber jgn mulai dg duluan dg ngmg ky gt.
    Aq bisa jamin itu bkn tmn2Q yg bwt tulisan itu,krn kmrn mrka sllu sm2 aq .
    & aq jg paling tdk suka ada coratcoret gag jelas ky gt.
    So tlg kalian tarik omngn kalian itu.
    Thanks.

    [Reply]

    bob'satpam web Reply:

    ngene..
    di dinding std manahan tertulis begitu
    itu bukti

    lalu pasoepati dan panpel mengadu kepada DPP dan meminta ganti rugi

    trus piye?

    aku yo wong X tidoe yo gak emosi kok

    nek nanggapi ojo mung emosi tok to
    koyo gak dewasa ae

    [Reply]

  51. vic
    June 6, 2010 at 12:59 pm #

    lha nk wes kadung oret2 y ikhlaskan sja……hehehe……arek pasoepati dwe yo mneng ae,,,,

    [Reply]

  52. Boromania Garis Keras
    June 6, 2010 at 1:16 pm #

    ngono wae kok di masalahno to ton….ng manahan corat coret ngunu kui ora boromania tok…aremania,the djack yo onok….nek kecuali omahmu sing dicorat coret kui pantes….

    [Reply]

    vic Reply:

    bnr …………cah kui lebay………..

    [Reply]

    rejz Reply:

    gini mas, kalo kita kepengen boromania maju, jangan mencontoh yang tidak baik. masih banyak contoh-contoh diluar yang patutu kita tiru.

    [Reply]

  53. FANZ'
    June 6, 2010 at 1:27 pm #

    wes rek podo meneng, ISL dah menanti satukan tekad tuk dkg PERSIBO, AREMA satu, the jack satu, boromania terpecah setiap kelompok merasa paling kuat akal di tinggal okol berkata, jd potensi pecah antar boromania terbuka lebar
    kapan PERSIBO maju,
    besok…kang… wkwkwk

    [Reply]

    jendral militan Reply:

    bkan terpecah tapi terdiri dari bberapa korwil tapi tetap 1 hati………..BOROMANIA untuk PERSIBO

    [Reply]

  54. jendral militan
    June 6, 2010 at 1:29 pm #

    la iyo…to!!!!!nek Nulis Boromania X-23 (boromania militan) MBOK YO OJO GEDE2 TO!!!!mbok ora usah disebotno nek arep loroh2….ketoe koq sinismen!!!!cah kalitidu yow arep ngomong ning koq saru men…nek di omongke…….

    [Reply]

  55. FANZ'
    June 6, 2010 at 1:49 pm #

    Woke kang mr buka babak baru ingat persibo butuh persatuan boromania tuk mendukung, ada masalah selesaikan dg DPP duduk bersama kepala dingin itu lebih baik, dari bumi sakera tp tetap hati BOROMANIA

    [Reply]

  56. Arie X-23
    June 6, 2010 at 1:53 pm #

    Haha , pak jenderal komentQ g ditampilno .
    Sabar yow .
    Tk jamin anggota kita tertib .
    Winginane karo aq terus ,,
    iku cyber æ seng SIRIK m kita .
    Spanduk , kita juga pny kang ciber.
    Gag perlu kami coratcoret di tanah org !!

    [Reply]

    FANZ' Reply:

    wes kang ojo nambhi ruwet, opo cyber sirik opo x-23 sirik bhasen nek DPP nek ape gelut yo nek DPP.

    [Reply]

    tono Reply:

    Pasopati sing muni wi, la wi jaluk ijol. Py ngeneki???

    [Reply]

    vic Reply:

    ijol op?stadion?

    Tono Reply:

    Ijo ngecat, mosok gk ngandel? Ndang ditakonke karo sing bayari

    bob'satpam web Reply:

    ngene..
    di dinding std manahan tertulis begitu
    itu bukti

    lalu pasoepati dan panpel mengadu kepada DPP dan meminta ganti rugi

    trus piye?

    aku yo wong X tidoe yo gak emosi kok

    nek nanggapi ojo mung emosi tok to
    koyo gak dewasa ae

    mereka meminta ganti rugi 3 juta ke boromania

    [Reply]

    FANZ' Reply:

    karena ulah oknum, DPP tombok

    [Reply]

    jendral militan Reply:

    kowe ki spo to,,,ko ngomong kedewasaan nang kene…..Qta sama2 BOROMANIA bro…..yo mestine njaluke nang DPP to…..nek njaluk awakmu yo..mesti rangarah duwe….

    [Reply]

  57. FANZ'
    June 6, 2010 at 2:39 pm #

    bentuk team investigasi

    [Reply]

    jendral militan Reply:

    la ayok monggo to,,,nek karepmu ngunu….mbok rsah gede2 nek omong…..anda sopan kami segan…aq wes konfirmasi mbek pasopati gx ada masalah koq……

    [Reply]

  58. arykboromania gadink
    June 6, 2010 at 3:51 pm #

    cabbbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar lek,tenang ae jo podo padu

    [Reply]

  59. jendral militan
    June 6, 2010 at 6:38 pm #

    boboho…boboholic….bobo satpam….mbuh bobo opo maneh,….la piye kon emosi???wong sing ngomong koncomu,…..aku cman njaluk nek nulis BOROMANIA X-23 mbok raasah gede2…..jgn ngomongin kedewaasaan nang kene….LA NEK DPP njaluk ganti mbok yo…omong to…..rsah ditulis nang web,,,qta sama boromania tau diri…dan sama2 punya harga diri….Mana kode ETIK yang kau gembar gemborkan….

    [Reply]

    Tono Reply:

    Gedene kui sak piro???>
    Font e yo sak munu ukurane.
    KOwe omonganmu akeh, tak add FB mu kok mbok pateni, ayo ngomong sing penak

    [Reply]

    jendral militan Reply:

    yo ndang ayow to……

    [Reply]

    rejz Reply:

    maaf mas sebelumnya [cm pengen nengahi, kalo boleh]

    mngkn antara mas tono sama sampean dll terjadi sedikit salah paham [kalo gak dilurusne bisa jadi gede].. mngkn yg dimaksud sdr tono cuma ingin menghimbau saja [tanpa bermaksud untuk memojokkan salah satu korwil boromania], tapi dia menulis [korwil] tsb untuk sekedar memberi contoh saja. oiyo mas, tono gak pernah nulis korwil e sampean dengan format CAPS LOCK [cuma nulis “Ditemukan tulisan yang sangat besar di sekitaran stadion manahan tulisan…….. “] suwun koreksine..

    lha untuk sdr tono kalo nulis [kalo bisa] dikasih tambahan, ini himbauan ato teguran ato apalah, ben gak dadi salah paham koyok ngene eneh..

    [Reply]

  60. -gerri boro sejati-
    June 6, 2010 at 8:13 pm #

    smoga samsul arief kmbali lg d PERSIBO, toh PERSIBO kn sdh msuk ISL, psti samsul mau kmbali lg k PERSIBO

    [Reply]

  61. Ugix_poeng2an village
    June 7, 2010 at 6:36 am #

    G ush tengok kblkang ms,pmain xl bola mnapun xl udah leat duwit matane ijo…. g ileng to dantemi wkt meh tko sidoarjo wngi

    [Reply]

  62. vic
    June 7, 2010 at 7:04 am #

    lumpia. .lumpia. . .tahu. .tahu. .kcang. .kcang ms. .stadion. .stadion. .murah murah. .

    [Reply]

    lekjoel cah morjo Reply:

    e……… kok malah dodolan to mas, temane ki mbahas hary prasetyo koq……

    [Reply]

  63. Mourinho
    June 10, 2010 at 9:57 am #

    Aku mau jd pelatih persibo

    [Reply]

Leave a Reply