Hery Siap Gabung

Manajemen Persibo Bojonegoro meminta semua pemain yang dipertahankan untuk segera datang ke kota Ledre. Para pemain tersebut ditargetkan minggu depan mulai bergabung dengan tim Persibo untuk memulai latihan guna menghadapi kompetisi 2009/2010. “Kita sudah menghubungi sebagian dari mereka,” ungkap Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro Imam Sardjono, kemarin.

Selain itu, lanjut dia, sejumlah pemain yang diburu oleh tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini juga sudah dikomunikasikan. Salah satunya M. Hamzah. Menurut Sardjono, Hamzah saat dihubungi mengaku akan datang bersama Zulham, pemain yang diburu Persibo. “Sebab, kebetulan keduanya sama-sama dari Maluku,” katanya.

Pemain lain yang dihubungi adalah mantan penjaga gawang Persibo musim lalu, Hery Prasetyo. Hery sendiri, kata Sardjono, menyatakan siap datang ke Bojonegoro. “Namum kapan dia datang belum bisa dipastikan. Dia hanya ngomong siap datang,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, dari hasil pembicaraan dengan Hery, terungkap bahwa pemain tersebut belum terikat dengan klub manapun. Karena itu, Hery mengaku siap datang. “Dia juga pemain yang direkomendasikan bertahan,” katanya.

Begitu juga dengan Abel Cielow Quioh alias Yellow yang saat ini berada di Liberia. Legiun asing ini sudah dihubungi dan siap datang. Sardjono berharap minggu depan Yellow sudah bergabung. “Sebab, dia sudah pra kontrak dengan kita,”. imbuhnya.

Namun, yang terpenting adalah nanti sore para pemain hasil binaan kompetisi internal Persibo diharap datang ke Stadion Letjen H. Soedirman. Sardjono mengungkapkan, meski belum menerima undangan seleksi. Berdasarkan surat yang pernah dikirim panpel, dhiharapkan klub asal pemain bisa menghadirkan sekaligus memberitahukan kepada para pemainnya. “Tapi kita juga kirim undangan untuk seleksi,” terangnya.

Seperti diberitakan, kemarin sore seleksi pemain lokal Persibo dimulai dari pemain lokal hasil binaan kompetisi internal. Lebih kurang 30 pemain lokal yang ikut serta seleksi tersebut. (ade)