Hilangkan Predikat Jago Kandang

PSIR v Persibo
Hilangkan predikat jago kandang! Itulah misi yang diemban pemain Persibo saat melakoni laga perdana putaran kedua kompetisi divisi utama nanti sore. Tim polesan Sartono Anwar tersebut bakal meladeni tuan rumah PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang.

“Kalau ada kesempatan menang tentu akan kita ambil,” kata Sartono Anwar.

Di putaran pertama lalu, Persibo dikenal hanya jago kandang. Aris Tuansyah dkk meraup 15 poin dari lima laga di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. Sementara lima laga away, Persibo gagal mendulang poin.

Sartono menjelaskan, secara pribadi dirinya ingin dalam pertandingan nanti sore Persibo bisa meraih poin penuh. Menurut dia, PSIR memiliki pertahanan yang solid saat bermain di hadapan publiknya. Karena itu, mantan pelatih PSIS Semarang tersebut bakal memaksimalkan tembakan dari jarak jauh untuk mencuri gol.

Secara mental, tim berkostum kebesaran oranye ini lebih unggul dibandingkan PSIR. Sebab, Persibo memiliki modal kemenangan dua gol tanpa balas di putaran pertama lalu. Selain itu, PSIR baru saja babak belur di dua laga away. Yakni, kalah dengan skor 2-0 dari PSBI Blitar dan takluk di kandang Persipro Probolinggo dengan empat gol tanpa balas.

Sartono sendiri menyatakan siap menurunkan komposisi pemain terbaik saat dijamu PSIR. Dia tak terlalu mempermasalahkan absennya stopper Steven Eko. “Penggantinya masih cukup layak,” kata Sartono.

Menurut dia, di lini belakang masih ada Slamet Sampurno. Pemain ini dianggap bisa memerankan posisi yang ditinggalkan Steven. Sartono juga bisa merubah komposisi pemainnya dengan menarik ke belakang Victor da Silva. Sementara posisi gelandang bertahan bisa diserahkan kepada pemain anyar Modestus Setiawan.

Sementara itu, kubu PSIR tak ingin malu di kandang sendiri. “Kalau target menang di kandang sangat wajar,” kata Eddy Simon, pelatih PSIR. (ade/jpnn)