Hyu Soo Dipulangkan

Pelatih Persibo Sartono Anwar tak butuh banyak waktu untuk menilai kemampuan pemain asal Korea Hyu Soo. Kemarin (22/9) pemain ini dipulangkan. “Untuk Hyu Soo kita pulangkan karena kita sudah tahu kemampuannya,” katanya.

Menurut dia, kemampuan pemain tersebut belum sesuai kebutuhan tim yang ada. Persibo sendiri masih menggelar seleksi bagi pemain asing. Kemarin, dua pemain asing kembali mengadu nasib di tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Keduanya, striker Andre Portulez dari Portugal dan Bationo Germain, asal Burkina Faso yang selama Liga Jatim IX memerkuat Deltras Sidoarjo.

Para pemain Persibo kemarin pagi melakukan latihan fisik di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro dipimpin Sartono Anwar. Sore harinya, para pemain diberikan libur. Menurut Sartono, hari ini latihan kembali digelar di Stadion Letjen H Soedirman. Dua pemain asing yang datang bakal dipantau kemampuannya. “Saya ya baru lihat Bationo (Bationo Germain, Red),” katanya.

Namun, dia masih perlu memastikan lagi kemampuan pemain tersebut. Untuk mengukur kemampuan pemain bola, lanjut dia, harus melakukan pengamatan beberapa kali. “Kalau Andre (Andre Portulez) malah saya belum tahu sama sekali,” imbuhnya.

Mengenai materi latihan di waktu tersisa sebelum melakoni laga perdana di ISL, Sartono menjelaskan bahwa latihan kerja sama tim bakal lebih ditingkatkan. Itu diperlukan untuk menghadapi Persiba Balikpapan yang dinilai bukan tim baru di ISL. “Tentu mereka lebih siap,” ujarnya. (ade/yan/jpnn)