Ikut, Turunkan Tim Gabungan

Persibo Bojonegoro akhirnya memutuskan ambil bagian dalam turnamen Piala Gubernur Jatim. Namun, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini tidak akan menurunkan kekuatan full team seperti halnya saat merebut gelar juara divisi I PSSI beberapa waktu lalu. Mereka lebih senang menerjunkan materi pemain gabungan antara tim senior dan junior.

“Setelah melalui rapat manajemen, akhirnya kami memutuskan ikut di Piala Gubernur,” kata Manajer Persibo Letkol (Inf) Kup Yanto Setyono kepada wartawan koran ini.

Pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, keikutsertaan Persibo ke turnamen yang tahun ini dikenal dengan Liga Jatim itu mengambil jalan kompromi. Artinya, sesuai keinginan beberapa pihak, Persibo akan menurunkan perpaduan pemain senior dan U-23. “Dan ini kami anggap sebagai salah satu seleksi Persibo Junior agar bisa masuk Persibo senior,” katanya.

Mengenai jadwal pertandingan kandang Persibo, yakni 8 Desember nanti, bersamaan dengan minggu tenang tahapan Pilkada Bojonegoro, Kup Yanto menyatakan pihaknya tidak ingin menimbulkan masalah. Karena pertandingan sepak bola melibatkan massa yang cukup besar, Persibo akan memilih mengalihkan laga home-nya di luar kota.

Saat ini, tutur dia, alternatif lokasi pertandingan dipindahkan ke Gresik. Kup Yanto mengaku pihaknya sudah menjalin hubungan dengan panpel Gresik United.

Lantas apa target di Liga Jatim ini? Menurut Kup Yanto, karena yang diturunkan adalah perpaduan pemain senior dan junior, maka pihaknya tidak akan memberikan target muluk-muluk kepada tim Persibo. “Kami hanya berharap dalam setiap pertandingan mereka bisa bermain maksimal. Itu saja,” tuturnya.

Dengan menurunkan materi pemain kombinasi senior-junior itu, lanjut Kup Yanto, bukan berarti pihaknya mensepelekan Liga Jatim. Namun, lebih disebabkan keterbatasan yang ada di Persibo dan penyelenggaraan Liga Jatim yang di luar dugaan jadwalnya. “Kalau umunnya kan setelah kompetisi dan menjelang kompetisi akan datang,” katanya. (ade)

One Response to “Ikut, Turunkan Tim Gabungan”

  1. herta
    November 20, 2007 at 7:58 pm #

    ouwkeh juga tuh, skalian juga buat kasih kesempatan untuk boromania yang ada di surabaya, seperti saya, biar bisa nonton langsung di stadion, udah lama gak nonton lngsng mr.varney,
    ayo persibo, buktikan kalau kamu memang pantas jadi juara, pokoe persibo ciiiip dehh!!!

    [Reply]

Leave a Reply