Ikuti Turnamen Piala Kampoeng Semawis

Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, memastikan mengikuti turnamen segitiga Piala Kampoeng Semawis, yang digelar PSIS, Semarang, Oktober 2009 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufik Risnendar, Sabtu, menyatakan, keikutsertaan Persibo dalam turnamen Piala Kampoeng Semawis, yang dijadwalkan berlangsung, mulai 30 Oktober hingga 1 November, akan dijadikan kesempatan untuk mengukur kemampuan timnya, dalam persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama.

Alasannya, semua tim Divisi Utama, ikut dalam turnamen itu. Di antaranya, tim tuan rumah, PSIS Semarang, yang semula berada di Super Liga Indonesia, terdegradasi turun ke Divisi Utama, sedangkan, PPSM Sakti Magelang, yang semula tim divisi satu, musim kompetisi tahun ini, naik ke Divisi Utama.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan dengan pelatih, ikutnya persibo dalam turnamen itu, tidak ada masalah,” katanya menegaskan. Apalagi, setelah tim Persibo terbentuk, untuk mengukur kemampuan para pemain, selalu kesulitan mencari lawan untuk latih tanding.

Dalam turnamen itu, lanjutnya, manajeman tidak memasang target, menang atau harus menjuarai turnamen itu. “Yang penting seluruh pemain bermain maksimal, sehingga evaluasi kemampuan Persibo, bisa benar-benar dilakukan,” katanya menjelaskan.

Dihubungi terpisah, Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar menyatakan, anak asuhnya sudah siap mengikuti turnamen di Semarang itu. Adanya, turnamen itu, cukup menguntungkan Persibo, sebab sesuai program, jadwal yang harus dilakukan tim yang berjuluk Laskar Angling Dharma yakni melakukan uji coba untuk evaluasi hasil dalam berlatih.

“Program setelah ini, melakukan uji coba untuk melakukan evaluasi para pemain,” katanya menegaskan. Sebelum mengikuti turnamen itu, Persibo Bojonegoro, Minggu melakukan uji coba melawan Persiku, Kudus, Jawa Tengah, di Stadion Wergu Wetan, Kudus.(ant)

Tags: