IM-Ngraho Putra Terdegradasi

Persibo BojonegoroKompetisi internal Persibo Bojonegoro yang digelar Pengcab PSSI Kota Ledre terus berlanjut. Setelah babak penyisihan kelas utama selesai, kemarin (14/3) giliran kompetisi kelas satu digulirkan di lapangan Desa Balenrejo, Kecamatan Balen.

Kompetisi yang diikuti delapan klub itu dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono. Hadir dalam acara pembukaan Ketua Harian Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Choliq, Camat Balen Sudibyo, dan Kades Balenrejo Syarif Usman.

“Saya berharap kompetisi ini akan terus berlanjut yang muaranya seluruh pemain Persibo akan lahir dari kompetisi ini tanpa perlu dari pemain luar,” kata Hartono saat membuka kompetisi kemarin sore.

Menurut dia, kompetisi internal merupakan sesuatu yang potisif agar generasi muda tidak terjerumus kepada sesuatu yang mengerikan seperti narkoba. Kompetisi internal juga sebagai bentuk pembinaan.

Pembukaan kompetisi kelas satu ditandai dengan tendangan pertama kali yang dilakukan oleh Wabup dalam partai pembuka antara PS Oeloeng Sumberrejo melawan PS Antara Sugihwaras. Laga pembuka dimenangi PS Antara Sugihwaras 1-0 melalui kaki Choirul.

Sementara itu, dari penyisihan kompetisi internal Persibo kelas utama, PS Baureno Putra dan PS Leon Ledok Kulon lolos ke babak semifinal dari grup A. Di grup B, PS Angling Dharma Kalitidu dan PS Bintang Sembilan juga lolos ke semifinal. Sementara, PS IM (Indonesia Muda) dan PS Ngraho Putra harus terdegradasi ke kompetisi kelas satu untuk musim selanjutnya. “Setelah ini kita akan menggelar kompetisi untuk kelas dua,” kata Abdul Choliq. (ade/rb)