Incar Inkonsistensi Maung Bandung

Setelah berhasil mencatat kemenangan perdana di Indonesia Super League (ISL) 2010, Persibo Bojonegoro berambisi mengais angka di kandang lawan. Terdekat adalah pertandingan menghadapi Persib Bandung, 5 Januari nanti.

Masih jauh memang. Tapi Persibo sudah berharap bisa mengambil minimal satu poin di kandang Maung Bandung. Ambisi tersebut belatar pada fakta inkonsistensi Christian Gonzales dkk. Persib mengalami penurunan drastis di awal musim ini.

Klub bermaskot harimau itu tengah mengalami krisis kepelatihan. Setelah memecat Darko, Persib sempat memercayai Jovo Cuckovic. Belakangan persib tak juga bangkit dan kursi kepelatihan pun menjadi panas. Inilah yang membuat senyum Persibo sedikit mengembang.

“Jujur saya belum berpikir ke sana (kondisi Persib). Tapi saya berharap ada kesempatan mencuri poin di laga tandang. Kita sudah banyak kehilangan angka dan harus mengejar kekurangan yang kita peroleh sebelumnya,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar.

Soal Persib, pelatih yang baru didenda PSSI ini menilai sebagai tim besar dan mempunyai tradisi bagus. Malah bisa jadi seusai libur kompetisi nanti pemilik Stadion Siliwangi bakal bangkit dan melampiaskan keterpurukan selama ini.

Intinya, kata Sartono, Persibo harus benar-benar konsentrasi dan memperbaiki penampilan jika ingin menggapai poin. Apalagi timnya bakal melakoni partai away empat kali berturut-turut, yakni kontra Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo.

Kendati hampir semua lawan lebih berpengalaman di Liga Super, kecuali Deltras yang promosi awal musim lalu, manajemen Persibo membebankan Laskar Angling Dharma mendapatkan minimal empat poin di empat pertandingan tersebut.

Sebuah target yang mungkin masih terlalu sulit, mengingat Persibo bahkan masih kesulitan memenangkan partai kandang. Kini Sartono masih berupaya membenahi beberapa kekurangan di timnya, termasuk melihat perkembangan Samsul Arif dkk di program ujicoba selama Desember.

“Saya tidak pernah main-main mempersiapan tim dan semoga itu sesuai dengan hasil yang dicapai Persibo. Saya masih yakin anak-anak masih bisa menang dan bertahan di liga super,” kata pelatih yang selalu mengenakan topi ini, Jumat (26/11/2010) kemarin.(van/okezone.com)