Incar Pemain Papan Atas

Manajemen Persibo Bojonegoro masih menunggu beberapa nama pemain yang akan datang pada seleksi mulai 13 Agustus mendatang. Sebab, sebagian besar nama pemain itu akan didaftarkan guna mengikuti Piala Gubernur Jawa Timur.

“Selama perhelatan piala gubernur, kemampuan mereka akan kita pantau,” ungkap Asisten Manajer Persibo Bidang Administrasi Abdul Cholik, kepada Radar Bojonegoro, kemarin (9/8).

Dia menuturkan, beberapa nama sudah mengkonfirmasi siap hadir dalam seleksi pemain Persibo. Nama-nama itu sebagian besar di antaranya mereka yang sebelumnya bergabung di klub superliga. Hanya, dia enggan menjelaskan secara detail siapa saja yang akan datang. “Tunggu sajalah kalau sudah datang,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, nama-nama tersebut antara lain Amirul Mukminin. Amirul terakhir tercatat sebagai pemain Sriwijaya FC dan berposisi gelandang.

Selain Amirul Mukminin, ada juga nama A’ang Suparman, yang berposisi sebagai stoper dari Persiba Balikpapan. Manajemen juga dikabarkan melakukan pendekatan kepada mantan striker tim nasional Rudy Widodo, yang terakhir tercatat sebagai pemain Pelita Jaya. Benarkah nama-nama tersebut? “Ada memang nama-nama yang disebutkan di atas,” aku Cholik. Nama-nama tersebut memang sedang didekati manajemen Persibo.

Yang jelas, tambah kepala Bappeda Bojonegoro ini, saat ini manajemen sedang berusaha keras menambah jumlah pemain guna menghadapi piala gubernur. Nama-nama yang telah didekati sudah dikonsultasikan dengan pelatih Persibo, Sartono Anwar. Bahkan, beberapa di antaranya sudah direkomendasi. Namun, Cholik belum membeberkannya dengan alasan belum waktunya. (ade/fiq/jpnn)