Ingin Mengulang Sukses

Persibo Bojonegoro siap menghentikan langkah Persik Kediri di ajang Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini hanya membutuhkan hasil seri 0-0 atau 1-1 pada leg 2 di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro besok sore.

Sebab, pada leg 1 di Stadion Brawijaya Kediri, tim anggota Divisi I ini mampu tampil mengejutkan dengan menahan imbang Persik 2-2. “Kami tentu ingin sukses seperti pada pertemuan pertama lalu. Bila itu terjadi, kami tentu telah membuat kejutan,” jelas pelatih Persibo Gusnul Yakin.

Selain bermodal hasil pada pertemuan pertama, Persibo juga memiliki modal lain. Apa itu? Catatan hasil pertandingan di ajang yang sama pada tahun lalu. Pada pertandingan kedua babak 32 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2006, Persibo yang tampil di hadapan pendukungnya mampu mempermalukan Persik dengan skor 2-1, meski akhirnya gagal melaju ke babak berikutnya karena kalah agregat gol 4-5.

Besok, Menghadapi lawan yang sama, Persibo berharap bisa mengulang sukses meraih kemenangan pada pertemuan kedua. Bila itu terjadi, Persibo akan mengukir prestasi sebagai tim yang sukses menggulingkan juara Liga Indonesia.

Meski memiliki catatan hasil pertandingan yang bagus di ajang Copa, Gusnul tak mau terlalu percaya diri. Dia tetap mengingatkan kualitas pemain tim berjuluk Macan Putih yang sedikit di atas Persibo. Khususnya, trio pilar asing Danilo Fernando, Ronald Fagundez, dan striker Christian Gonzales. “Ketiganya pemain bagus yang harus diwaspadai. Saya sudah mengingatkan para pemain saya kalau adu teknik dengan mereka pasti kalah. Karena itu, saya mengutamakan kerja sama tim. Ini yang menjadi kunci permainan kami di pertandingan pertama lalu,” tutur Gusnul.

Di konfirmasi terpisah, Persik yang tampil sebagai juara pada opening game Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007 dengan mengalahkan Arema Malang 2-1 menyatakan siap memenangi duel krusial tersebut. “Saya sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi Persibo. Sekarang bergantung kejelian masing-masing untuk memanfaatkan kelemahan dan kelengahan lawan,” kata pelatih Persik Daniel Roekito yang mengaku mengadalkan Gonzales untuk membobol gawang Persibo. “Saya berharap dia (Gonzales) bisa menunjukkan permainan terbaiknya karena kami memang menargetkan kemenangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Harry Wibisono, Regional Marketing PT HM Sampoerna Tbk Wilayah Jawa Timur Menyatakan, perusahaannya telah menyiapkan pelayanan informasi bagi pecinta bola di tanah air yang ingin mengikuti perkembangan Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007. “Informasi lengkap dan terkini dapat dilihat melalui website www.djisamsoe.com,” katanya. (sumber: Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply