Ingin Tahta Kedua, Persibo Siap Bantai PSMP

Raihan poin penuh ditargetkan oleh Manajemen Persibo Bojonegoro saat menjamu PSMP Mojokerto pada 1 Maret mendatang. Sebab, hanya dengan kemenangan di kandang sendiri, anak asuh Sartono Anwar akan secara otomatis bisa nagkring di posisi kedua, atau di bawah pemuncak klasemen sementara Persiram Raja Ampat.

Oleh karena itu, 3 poin mutlak didapatkan oleh Aris Tuansyah dan kawan-kawan jika ingin menjaga peluang ke Indonesia Super League (ISL) semakin terbuka lebar.

Target manajemen tersebut bisa jadi tidak muluk-muluk. Karena, selama ini Persibo Bojonegoro selalu menyuguhkan permainan atraktif saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Termasuk saat menggasak dua tim asal Bumi Papua, Persiram Raja Ampat dengan skor 2-0 dan Perseman Manokwari dengan raihan 1-0. Kedua tim tersebut diantara club kuat yang bercokol di group III Devisi Utama Liga Indonesia.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Kamis (25/2/2010) membenarkan, jika para pemain dan manajemen telah satu hati untuk memenangkan pertandingan tersebut. “Target kami menyapu bersih semua laga kandang. Sehingga tidak ada kata lain, kecuali 3 poin,” kata Taufiq.

Dijelaskan, kemenangan tersebut bisa jadi memang sudah didepan mata. Sebab, setiap main di stadion Letjen H Soedirman, anak asuh Sartono Anwar bisa memang.
“Semua pertandingan home sejauh ini bisa disapu bersih. Jadi, trend positif itu harus dilanjutkan,” tegasnya.

Apalagi lanjut Taufiq, motifasi para pemain sedang berada dipuncak dan itu dipertebal dengan kemenangan meyakinkan atas dua tim asal Papua. “Persibo sudah waktunya membalas kekalahan saat bertandang ke Mojokerto pada putaran pertama lalu,” lanjutnya.

Secara matematis, kedua tim sama-sama imbang secara materi tim. Bahkan, saat main di Mojokerto pada 19 Desember 200 lalu, Pierre Sah Kollie dan kawan-kawan hanya kalah 1-0 saja.

Jadi, dengan bermain di kandang sendiri tidak ada kata lain kecuali menang. “Kami sedang bermain bagus dan ingin mempertahankannya,” tambah Penjaga Gawang Persibo Heri Prasetyo. (beritajatim.com)