Inginkan Dua Kali Uji Coba

Persibo Bojonegoro kembali ingin mengukur kekuatannya. Tim yang gagal berprestasi saat mengikuti turnamen segitiga Kampoeng Semawis itu kini mencari lawan uji coba. “Kami berharap bisa mendapatkan tim uji coba dari superliga,” harap Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya sedang mengusahakan mencari klub yang mau diajak uji coba. Menurut Sardjono, hanya klub dari anggota superliga yang paling memungkinkan diajak beruji coba. Alasannya, tim divisi utama kini juga mulai persiapan menghadapi kompetisi dan enggan kekuatannya terbaca calon lawannya. “Karena pembagian grup sendiri sudah jelas,” katanya.

Pria berkaca mata itu menuturkan, paling tidak sebelum kompetisi digelar, Persibo membutuhkan minimal dua kali lagi uji coba. Jika dua kali uji coba itu diangap cukup, maka pihaknya tidak terlalu memaksa. “Semua terserah pelatih bagaimana,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menuturkan, saat ini pihaknya sedang menunggu jawaban dari beberapa tim superliga untuk diajak uji coba. Klub-klub itu di antaranya Arema Malang, Persik Kediri, dan Persema Malang. “Mereka sudah kita hubungi dan kita tunggu jawabannya,” pintanya.

Jika klub dari superliga tidak ada yang mau diajak uji coba, maka dia bakal membidik lawan dari angota divisi utama. Namun, klub tersebut harus berbeda wilayah dengan Persibo di divisi utama. “Tapi kita lihat saja nanti bagaimana,” ujarnya.

Mantan kapten tim Persibo di divisi II itu menambahkan, saat ini tim Persibo sedang memantapkan finishing touch. Karena itu, materi latihan dalam beberapa hari ke depan masih seputar penyelesaian akhir. “Baru setelah itu mungkin akan masuk pemantapan,” imbuhnya

Sementara itu, kemarin sore tim Persibo menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Latihan itu dipimpin pelatih kepala Sartono Anwar bersama Bambang Pramuji dan asisten pelatih kiper Alan Hafiludin. (ade/jpnn)