Inginkan Gelandang Asing

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar menginginkan gelandang asing jika memang aturan memperbolehkan memiliki empat pemain asing dan tiga di antaranya diperbolehkan main dalam suatu pertandingan.

“Ya, kalau misalnya ada aturan membolehkan, saya akan tambah posisi gelandang serang,” kata Sartono Anwar kemarin.

Hanya, dia menjelaskan saat ini belum ada aturan pasti mengenai hal tersebut. Sartono kemudian menuturkan saat ini banyak sekali suara dari masyarakat mengenai tim Persibo Bojonegoro yang intinya memberikan saran. Salah satunya, menurut dia, meminta agar Victor Da Silva dikembalikan ke posisinya sebagai pemain belakang. “Jika demikian maka kita bisa memainkan pola 3-4-3 saja,” tuturnya.

Sebab, biasanya pemain asal Brasil itu ditempatkan sebagai gelandang jika Persibo memainkan pola 4-4-2. Namun, meski demikian jika dia menemukan gelandang yang bagus maka pilihan menempatkan Victor di belakang juga tidak ada masalah.

Mengenai hasil evaluasi di turnamen segitiga Piala Kampoeng Semawis di Semarang, dia menjelaskan ada beberapa faktor. Di antaranya adalah grafik pemain yang tak maksimal saat kalah adu pinalti dari PPSM Magelang. “Saat itu kita main bagus hanya 20 menit saja,” kata dia.

Sementara saat lawan tuan rumah PSIS, intinya adalah penyelesaian akhir yang kurang bagus. Sebab, meski memiliki banyak peluang emas namun gagal membuahkan gol. “Sementara tuan rumah hanya punya dua peluang dan salah satunya jadi gol,” tuturnya.

Hal ini, lanjut dia, dikarenakan saat ini materi latihan yang dilakukan adalah tahap finishing touch (penyelesaian akhir). Karena itu, dia masih melihat wajar banyaknya peluang yang tak jadi gol saat melawan PSIS Semarang.

Sementara, sore ini tim Persibo akan kembali berlatih rutin setelah libur dua hari usai babak belur di turnamen segitiga Piala Kampoeng Semawis. (ade/jpnn)

50 Responses to “Inginkan Gelandang Asing”

  1. telon13
    November 4, 2009 at 10:27 am #

    Apa yang terbaik tak dukung

    [Reply]

  2. g0ndr0nG~e&
    November 4, 2009 at 10:30 am #

    Kalau 4 pemain asing kita bisa ambil dari ISL.
    PERSIK pemain asingnya kan di buang semua…! Dari pada da silva gak bisa main cepat / Sering kedodoran.

    [Reply]

  3. rejz
    November 4, 2009 at 11:14 am #

    nggak pake asing jg nggak popo, pemain lokal sing penting kualitas mumpuni (agak sulit cz kebanyakan dah dpt klub).
    Julian Angga Kusuma dr persekaba blora bagus tuh waktu maen d psis, mumpung divisi I dah kelar bisa d seleksi kiy… (nek mbah SARAN gelem)

    [Reply]

  4. bobo
    November 4, 2009 at 11:33 am #

    Pake terdsak chaiman

    Alex robinson
    Joao carlos
    Ebi t sukore
    Anthony jomah ballah
    Jose sbastian
    Abdulaye djibril

    [Reply]

  5. Paiking
    November 4, 2009 at 11:43 am #

    Sing penting pemain asinge berkualitas….
    Percuma gajine gede tapi gak ono kontribusine….
    Maju Terus Boro….

    [Reply]

  6. B4n9_0n3
    November 4, 2009 at 11:55 am #

    Anut kang sartono ae aU. Penteng tahun ngarep persibo munggah kelas nok INDONESIA SUPER LEAGUE

    [Reply]

  7. Anoman
    November 4, 2009 at 12:04 pm #

    Jane penak basile onambele,tp ws nelu GU cah..
    evandro antonio punya’e PSIR msim wingi jane yo pnak,pmbagi bola,tp ketok’e ws maen tok deltraz..
    owang abong???tp ws maen tok persiku.
    dtgn aja pmain asing yg br prtma kli d indo.

    [Reply]

  8. Anoman
    November 4, 2009 at 12:11 pm #

    ali khaddafi lho pnak tnan..hehe..
    tp wis pnya’e bontang..
    s’umpmo persibo nduwe pmain iki,q ykin insya Allah persibo msuk ISL.hehe..

    [Reply]

  9. Anoman
    November 4, 2009 at 12:14 pm #

    Javier rocha wis nduwe klub drung yo?

    [Reply]

  10. Waridin
    November 4, 2009 at 1:24 pm #

    Pokoke pemain sing top abis sing bnyk kntribusi buat tim.
    Wajib ISL thn 2010.

    [Reply]

  11. fphoer
    November 4, 2009 at 2:00 pm #

    poko’e

    [Reply]

    Mr. Reply:

    Sukseskan Qurban

    [Reply]

    FANZ Reply:

    perasaan

    [Reply]

  12. FANZ
    November 4, 2009 at 2:11 pm #

    siapapun pemaine temnnya tetap persibo

    [Reply]

    fphoer Reply:

    siiiiiiiiiip

    [Reply]

  13. telon13
    November 4, 2009 at 2:25 pm #

    Ayo dukung

    [Reply]

    fphoer Reply:

    ayoooooooooooo

    [Reply]

  14. tono
    November 4, 2009 at 3:02 pm #

    sumbangane piye?

    [Reply]

  15. Andie
    November 4, 2009 at 4:39 pm #

    Penteng Evaluasi..

    [Reply]

  16. Lusi^^
    November 4, 2009 at 4:51 pm #

    @anoman
    setuju mas. Pasti mantap nek ada ali khaddafi.haha. Tp larang.haha

    [Reply]

    dilla Reply:

    setuju terus lus2…

    [Reply]

  17. telon13
    November 4, 2009 at 6:07 pm #

    Semangat

    [Reply]

  18. Zadin
    November 4, 2009 at 11:06 pm #

    Pembgian jadwl yg bru tlong update yg tw??

    [Reply]

    Suro Reply:

    Psis & ppsm pindah grup 2

    [Reply]

  19. g0ndr0nG~e&
    November 4, 2009 at 11:12 pm #

    Aku gak ngerti, aku ng3rti sg wingi….!

    [Reply]

  20. AMBURADOEL
    November 5, 2009 at 1:54 am #

    striker andalan tetangga sebelah
    (eks persibo)
    MANDUL
    mngkin masih demam prtandingan
    di ISL,
    BRAVO PERSIBO

    [Reply]

  21. Suro
    November 5, 2009 at 2:36 am #

    Pokok’e melu…

    [Reply]

  22. telon13
    November 5, 2009 at 6:46 am #

    Radar bjn–
    @ tak masalah ganti lawan
    @ melky absen di latihan persibo
    @ pemkab anggarkan Rp 4,5 untuk lampu stadiƶn

    [Reply]

    Andie Reply:

    Iy lek..

    [Reply]

    bob Reply:

    mbah aku nyilek korane

    [Reply]

  23. tono
    November 5, 2009 at 6:51 am #

    ANGGARKAN Rp. 4,5 M UNTUK LAMPU STADION

    Pemkab Bojonegoro menunjukkan komitmennya untuk melengkapi fasilitas Stadion Letjen H. Soedirman. “Kita akan bangun lampu stadion,” kata Bupati Suyoto.

    Dia menuturkan, rencana tersebut masuk dalam APBD Bojonegoro tahun depan. Menurut Suyoto, jika Persibo lolos ke superliga, maka tentu akan banyak bermain malam hari. Sehinga diperlukan lampu penerangan yang mencukupi guna menggelar pertandingan malam hari. “Dan yang kita siapkan Rp. 4,5 miliar,” tuturnya.
    Dana sebesar itu, lanjut di, nantinya digunakan membuat empat buah lampu untu menerangi seluruh lapangan. “Jika stadion Letjen H. Sudirman diberi lampu, maka tentu saat Persibo lolos Superliga tak perlu menjalani partai usiran, “katanya.

    Suyoto menjelaskan, stadion kebanggaan warga kota ledre yang berkapasitas 15 ribu penonton itu memerlukan banyak kelengkapan. Pemkab akan melengkapi kekurangan fasilitas di stadion secara bertahap. (wrtwn)

    [Reply]

    Andie Reply:

    Wes sue aq ngenteni kw…

    [Reply]

    bob Reply:

    masih tahun depan kan?
    kalp nggak lupa

    [Reply]

  24. Andie
    November 5, 2009 at 7:24 am #

    Alhamdulilah duwek lampu d anggarne…
    Ketoke tenanan ki bupatine dukung persibo…Mantap jaya..

    [Reply]

    suro Reply:

    mugo2 wae iyo gk omong tok…
    lebih cepat lebih baek.

    [Reply]

    Andie Reply:

    Mugo tenanan…

    [Reply]

  25. tono
    November 5, 2009 at 7:38 am #

    La mesakke liyane kok nek enek lampune, mending gawe lampu sing wes ono wae di optimalke, wong jobone yow wes enek lampune, sebelah e yow wes enek cagak e

    [Reply]

  26. Anoman
    November 5, 2009 at 7:39 am #

    Alhmdllh kbar baek..

    [Reply]

  27. Anoman
    November 5, 2009 at 7:40 am #

    Jane tribun stadion d dhuwurne maneh tmbah sieepp.hehe

    [Reply]

  28. telon13
    November 5, 2009 at 7:55 am #

    Yo,sok tak duwurne tribun etan iku

    [Reply]

    tono Reply:

    GAe preng wae yo, suk tak ewangi negor

    [Reply]

    telon13 Reply:

    Yo lek.enak gawe preng wae,irit

    [Reply]

    bob Reply:

    nganggo debog ae lho
    nggir nggawan akeh

  29. Anoman
    November 5, 2009 at 8:01 am #

    Nek gak salah,gawe lampu kwi 2,5M
    nek emg bner,sisane kenek nggo ndhuwurne tribun etan,ben tmbah siep.

    [Reply]

  30. AMBURADOEL
    November 5, 2009 at 8:10 am #

    walah matoh ki

    [Reply]

  31. g0ndr0nG~e&
    November 5, 2009 at 8:13 am #

    Lha kui nk msk ISL..! Umpomo gak lolos. B3rarti gak sido di psg lampu nu..!

    [Reply]

  32. g0ndr0nG~e&
    November 5, 2009 at 8:15 am #

    Aku sg gaw3 gedeke

    [Reply]

  33. Anoman
    November 5, 2009 at 8:22 am #

    Yo dungone klebu ISL wae.hehe..amien..amien..amien..ya robbal alamien..

    [Reply]

  34. bob
    November 5, 2009 at 9:13 am #

    jangan terlena janji manis nya

    [Reply]

  35. Maz_bowo
    November 5, 2009 at 9:42 am #

    Cuocok brow* la wonk jek sok ndak ene lho*

    [Reply]

Leave a Reply