Inginkan Lini Depan Lebih Produktif

Lini depan Persibo Bojonegoro banyak membuang peluang ketika menghadapi Persepar Palangkaraya Minggu lalu. Kesalahan seperti itu diharapkan tidak terulang lagi pada laga menjamu Persipon Pontianak besok sore di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Manajer Persibo Letkol (inf) Kup Yanto Setyono menyatakan, kalau Bambang Sumantri dkk bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada, Persibo akan kembali dapat memetik kemenangan. “Kalau peluang bisa dimanfaatkan, kita tentu bisa menang lebih besar,” tuturnya kepada wartawan Radar Bojonegoro sesuai melihat latihan rutin para pemain Persibo di Stadion Letjen H Soedirman kemarin sore.

Selain berharap lini depan lebih subur, Kup Yanto juga menginginkan lini tengah tim polesan Gusnul Yakin ini lebih variatif dalam membangun serangan. Sebab, saat meladeni Persepar Minggu lalu, serangan yang dibangun tim berkostum kebesaran oranye ini mudah dibaca lawan.

Untuk menghadapi Persipon, pria yang juga komandan Kodim 0813 itu mengingatkan pentingnya menjaga semangat bertanding.

“Jangan sampai lengah,” ingatnya.

Sementara itu, para pemain Persibo kemarin sore menjalani latihan ringan. Pelatih Gusnul Yakin memfokuskan latihan pada skema penyerangan dan penyelesaian akhir pasukannya. Dia meminta bola yang dialirkan dari lini belakang mampu diolah pemain lini tengah.

Si kulit bundar tidak harus disodorkan ke depan gawang lawan melalui umpan terobosan dari tengah. Namun, bisa melalui umpan dari sayap kanan dan kiri. Jika pemain depan dalam pengawalan ketat lawan, maka pemain gelandang bisa melakukan tendangan jarak jauh.

Ketika dikonfirmasi wartawan Radar Bojonegoro, Gusnul menyatakan, dirinya berharap strategi yang diberikan kemarin bisa diterapkan anak asuhnya dalam pertandingan melawan Persipon. “Kalau kondisi anak-anak, akan kami pantau terus sampai sebelum pertandingan dimulai,” tuturnya.

No comments yet.

Leave a Reply