Intip Kekuatan Persema dari Layar Kaca

Persibo BojonegoroPelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar tak ingin sendirian memikirkan strategi melawan Persema Malang nanti. Dia juga meminta anak asuhnya mengamati permainan tim polesan Subangkit tersebut.

Namun, Iswandi Da’i dkk tak perlu datang langsung ke tempat latihan tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut. Pemain Persibo cukup menyaksikan permainan Persema dari layar kaca. Kebetulan, hari ini Bima Sakti dkk berlaga di leg 2 babak 16 besar Copa Indonesia. Mereka akan menjamu Persipura Jayapura. Laga tersebut rencananya disiarkan langsung salah satu TV swasta.

“Setelah itu, Persema akan menjadi lawan kami di divisi utama,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar di sela-sela memimpin latihan tim di lapangan Sekolah Model Terpadu di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas.

Karena adanya tayangan langsung tersebut, latihan sore hari ini ditiadakan. “Namun untuk porsi latihan pagi akan kami tambah,” imbuhnya.

Sebenarnya, Persibo sudah sedikit mengantongi kekuatan Persema di putaran kedua ini. Sebab, pengurus Persibo pernah mengirimkan asisten pelatih Bambang Pramuji untuk mengintip laga tuan rumah Gresik United melawan Persema beberapa hari lalu. “Secara umum kualitas skill pemain Persema bagus,” ujar Sartono.

Setelah menyaksikan laga Persema versus Persipura hari ini, lanjut dia, dirinya akan memberikan materi latihan khusus. Sementara itu, dalam latihan kemarin sore, Sartono hanya memberikan materi untuk menutup kelemahan yang ada di tim Persibo. “Terutama sektor depan dan pertahanan,” kata ayah dari pemain Persib Bandung Nova Arianto tersebut.

Dalam latihan itu, seluruh pemain kecuali kiper Dwi Kus, mengikuti latihan bersama. Dwi Kus absen karena bapaknya sedang sakit. “Dia sudah izin,” kata Bambang Pramuji. (ade)
(Radar Bojonegoro)