Isi Liburan, Persibo Uji Coba Lawan Arema

Menjelang partai away yang digelar seminggu lagi, Persibo Bojonegoro mengagendakan uji coba ke kandang Arema Indonesia. Belum diketahui kapan pastinya, tetapi pihak menejemen sudah melakukan kontak dengan pihak Arema.

Hal itu dibenarkan oleh Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, saat dikonfirmasi beritajatim.com, Selasa (30/11/2010). Menurutnya, sejak awal Persibo sebenarnya hanya mengagendakan uji coba dengan tim divisi dua atau yang lainnya.

Rencana itu berubah karena beberapa waktu lalu ada kontak dengan manajemen Arema Indonesia. Kapan uji coba digelar, waktunya masih dalam pembahasan.

“Kita tidak mungkin yang mengagendakan karena memang kondisi keuangan kita belum mencukupi,” terangnya.

Risnendar memaparkan, saat mendapat tawaran uji coba dan masalah pendanaan akan disiapkan, pihaknya menyetujuinya. Yang jelas, lawan sepadan di Indonesia Super League (ISL), akan semakin membuat persiapan Victor Da Silva lebih baik.

“Fokus kami sekarang ini adalah persiapan away benar-benar bisa maksimal,” tambahnya.

Ia sendiri, awalnya pesimis dengan kondisi keuangan Persibo yang lagi krisis, dapat lawan uji coba yang sepadan. “Semoga saja, semuanya bisa berjalan dengan baik dan uji coba terlaksana secepatnya,” sambung Taufiq.

Menurutnya, ada beberapa perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan pelatih Sartono Anwar, salah satunya fisik pemain pasca liburan panjang. Tidak hanya itu saja, koordinasi dan komunikasi antar lini juga semakin baik dan menunjukkan progress yang cukup memuaskan. (dul/but/beritajatim.com)