Iswandi Da’i setelah Meraih Predikat Terbaik Divisi I 2007

Tunggu Nasihat Bapak Tentukan Masa Depan
Menjadi pemain terbaik tentu menjadi impian semua pemain bola. Tak terkecuali gelandang Persibo Bojonegoro Iswandi Da’i.

Beberapa orang asyik menikmati alunan musik rock dangdut yang menggelegar dari sisi kiri sebuah panggung besar di depan Stadion Letjend H Soedirman, Bojonegoro. Mereka menikmati hiburan itu dengan duduk santai di bawah tenda di sekitar lokasi tersebut. Sesekali mereka berbincang, kemudian tertawa lepas.

Tak lama kemudian, dari belakang, muncul seorang laki-laki agak gemuk membawa tiga plastik es. Dia adalah Iswandi Da’i, gelandang Persibo yang baru terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2007. “Katanya mencari saya,” kata Iswandi lantas menyodorkan salah satu es yang dibawa kepada Radar Bojonegoro (Grup Jawa Pos).

Sehari sebelum partai final melawan Persikad Depok, Senin lalu, dia sempat mendapatkan bocoran dari manajemen Persibo bahwa dirinya menjadi salah satu kandidat pemain terbaik Divisi I tahun ini. “Saya diminta jangan sampai terkena hukuman kartu,” katanya.

Ternyata, informasi yang diterima Iswandi itu benar. Sesaat setelah pertandingan berakhir, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik dan berhak mengantongi hadiah Rp 50 juta atas prestasinya tersebut. “Ya senang sekali, Mas. Dulu saat bergabung dengan Persibo, saya tak pernah membayangkan bisa meraih ini,” ungkapnya.

Empat musim bersama Persibo memang bukan waktu yang pendek bagi Iswandi. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu telah merasakan pahit getir perjalanan tim Persibo. Baik ketika turun ke Divisi II maupun saat nyaris menembus Divisi Utama pada 2005.

Cacian dan pujian juga pernah dialami Iswandi saat bermain di lapangan hijau Stadion Letjen H Soedirman. Kini, setelah empat musim bersama Persibo, dirinya bisa menikmati gelar pemain terbaik sekaligus mencium trofi juara Divisi I.

Lantas, untuk apa hadiah Rp 50 juta dari Badan Liga Indonesia? Menurut pemain yang kerap dipanggil Bobo itu, sebagian uang hadiah sebagai pemain terbaik tersebut akan dibagikan kepada rekan-rekan setim. “Sebab, prestasi yang saya raih ini berkat dukungan teman-teman. Sisanya akan saya tabung,” jelasnya lantas tertawa. Dia tak merinci besarnya uang yang akan diberikan kepada rekan-rekannya di Persibo.

Iswandi mengaku butuh bantuan manajemen Persibo untuk mencairkan uang tersebut. Sebab, hingga kini, uang itu belum dia terima. “Ya kalau bisa secepatnya daripada saya wira-wiri,” ujarnya.

Mengenai rencana ke depan, pemain bernomor punggung 15 tersebut masih menunggu nasihat ayahnya. “Kalau ditanya apakah ingin ke Persibo lagi atau tidak, terserah Bapak, pinginnya saya di mana. Tapi, saya betah di Persibo,” tegasnya.(TONNY ADE IRAWAN-Bojonegoro)
( sumber : Indopos)

2 Responses to “Iswandi Da’i setelah Meraih Predikat Terbaik Divisi I 2007”

  1. Astrro
    September 13, 2007 at 9:33 am #

    Selamet seger kuwarasan , “PERSIBO” mogo 2 Gusti Allah selalu memberikan kekuataan dan kemenangan dan menjadi juara di babak berikutnya , wes wayahe BOJONEGORO dadi juara olah raga ” bal_balan ” wong menungsane kuat2 kok opo meneh nek blandong Kedungadem sing ijek enom di jupuk sing duwe bakat bal_balan tambah mantep fisik gak perlu di ragukan tinggal moles setitik………….. siap tempur tuk jadi juara……. ……………
    Pesenku. : ojo lali latihan sing tenenan yo “PERSIBO”soale divisi utama lawane wes pengalaman kabeh, akal lan fisik di enggo ben imbang .
    Poro sederek sedoyo selamat menjalankan ibadah PUASA ben mlebu “SURGO”…………

    [Reply]

  2. sweedia
    September 13, 2007 at 12:56 pm #

    si Bobo, tendangan jarak jauhmu iku lo,,, ngeri…

    [Reply]

Leave a Reply