Iswandi Da’i Cedera Ringan

Persibo BojonegoroKapten tim Persibo Bojonegoro Iswandi Da’i ternyata mengalami cedera ringan saat menghadapi tuan rumah Persis Solo Senin (16/2) lalu. “Kami berharap dia segera sembuh,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji kepada Radar Bojonegoro.

Dia menjelaskan, dalam beberapa hari mendatang, cedera Iswandi diperkirakan sembuh. Sehingga, pemain yang bersangkutan bisa kembali berlatih normal.

Dalam latihan kemarin sore, pemain terbaik kompetisi Divisi I 2007 itu tidak bergabung bersama rekan-rekannya di lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Desa Sukowati, Kecamatan Kapas. Iswandi hanya berlari-lari kecil mengelilingi lapangan tersebut.

“Ini di-sliding kiper Persis,” kata Iswandi kepada Radar Bojonegoro.

Dia menjelaskan, dirinya mengalami cedera engkel yang relatif ringan. Dibandingkan hari pertama, cedera itu sudah membaik. Karena itu, pemain yang akrab disapa Bobo itu optimis dalam beberapa hari ke depan cedera engkelnya bisa sembuh. “Paling tidak saya bisa ke Bandung bersama kawan-kawan,” katanya.

Sementara itu, dalam latihan kemarin, pelatih Persibo Sartono Anwar mulai memberikan menu latihan khusus kepada para pemain tim kebanggaan warga Kota Ledre ini. Menu itu sebagai persiapan Persibo untuk menghadapi Pelita Jaya Jawa Barat di ajang babak 16 besar Copa Indonesia.

Dalam latihan itu, Sartono didampingi asisten pelatih Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin. Awalnya, Sartono membagi anak asuhnya dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok, diisi lima pemain. Sementara penjaga gawang yang ada diminta berlatih bersama Alan.

Sartono kemudian meminta anak asuhnya melakukan game kecil. Sesekali dia meminta para pemain berhenti dan melakukan senam. Setelah itu, mereka kemudian diminta bermain game.

Puas dengan latihan game, pelatih yang suka bertopi itu meminta anak asuhnya latihan mengumpan. Para pemain harus membawa bola dari sisi tepi lapangan dulu. “Ayo pemain pertama! Kalau mau mengumpan, pemain kedua datang. Pemain kedua kalau mau umpan, pemain ketiga datang. Begitu seterusnya,” kata Sartono memberikan instruksi kepada para pemainnya.

Di setiap putaran, Sartono meminta para pemain menambah kecepatan dalam mengiring bola. Setelah dianggap cukup latihan materi tersebut, Sartono lalu meminta anak asuhnya melakukan game di lapangan penuh. “Ya seperti yang anda lihat,” katanya saat ditanya program latihannya. (ade)
(Radar Bojonegoro)

33 Responses to “Iswandi Da’i Cedera Ringan”

  1. sweedia
    February 19, 2009 at 7:08 am #

    waduh Bobo cedera cah, piye iki, nyawa Persibo di lini tengah e
    moga cepat sembuh bo, buktikan kamu bisa sejajar dengan Firman Utina :)

    [Reply]

  2. Syarief the Boro™
    February 19, 2009 at 7:09 am #

    Aduh, pemain idolaku yg satu ini jgn sampe cedera apalagi terkena kartu kuning pasal jika iswandi “bobo” da’i gak bisa tampil maka bisa mengganggu permainan Persibo.
    El Capitano yg ini merupakan kartu As buat Persibo karena dia adalah roh dari permainan Persibo.
    Iswandi Da’i is the best playmaker.

    [Reply]

  3. [boboholic]
    February 19, 2009 at 7:11 am #

    Pada mengidolai aku ya…

    [Reply]

  4. Syarief the Boro™
    February 19, 2009 at 7:16 am #

    @ all
    andai saja Iswandi Da’i dapat berduet dengan Firman Utina di Timnas Indonesia, maka aku yakin Indonesia akan mampu bersaing di level tidak hanya asia tenggara dan asia bahkan dunia.
    Pelatih Benny Dollo, kalau pilih pemain jangan asal tebang dan pilih-pilih tebu dong.
    Kenapa Iswandi Da’i dan Syamsul Arief sampai saat ini belum masuk timnas senior?

    @ sweedia
    mas wid, laga Persibo vs Persema kan diundur tgl. 08-03-09, trus untuk laga GU vs Persibo kapan?

    [Reply]

  5. fphoer
    February 19, 2009 at 7:21 am #

    Aduh Bobo………….. cPt sembuh yaa…..
    Mudah2an Vs PELITA sdah bisa membela PERSIBO

    [Reply]

  6. dan-27bomber
    February 19, 2009 at 7:25 am #

    bo ayo bangkit,cepet sembuh bo.,ku tunggu permainan apikmu untk meredam aksi firman utina dan egi melgiansyah,ardan aras erol iba,ayo bo lekas sembuh semangat

    [Reply]

  7. Budi medalem
    February 19, 2009 at 7:29 am #

    Q mau tnya ma smua.,tiket buat tribun ekonomi jadi 20.000/15.000

    [Reply]

  8. Syarief the Boro™
    February 19, 2009 at 7:37 am #

    -Iswandi “BOBO” Da’i-
    Pemain bernomor punggung 15 ini adalah roh di lini tengah tim yang berjuluk Laskar Angling Dharmo.
    Permainan Persibo Bojonegoro bertumpu pada EL CAPITANO ini.
    Ayo Iswandi Da’i segera bangkit, buktikan kalo cedera bukan halangan untukmu membela panji Persibo.
    Saat melawan Pelita Jaya Jawa Barat di Copa Indonesia nanti kau harus sembuh, buktikan kalo kamu bisa disejajarkan dengan playmaker sekelas Firman Utina.
    kamu punya dribling yg bagus dan tendangan CANON BALL yg keras seperti Frank Lampard di Chelsea FC.

    [Reply]

  9. sweedia
    February 19, 2009 at 7:37 am #

    @sarip
    GU vs Persibo dadi sabtu, 28 Maret 2009
    delok en nang jadwal ae wis ono kok

    [Reply]

  10. Andie2x lumut
    February 19, 2009 at 7:39 am #

    Alah bo kok loro barang?

    [Reply]

  11. Syarief the Boro™
    February 19, 2009 at 7:40 am #

    @ budi
    tiket untuk pertandingan di divisi utama kelas ekonomi tetap 15rb, tapi kalau di copa indonesia belum dipublikasikan harganya.

    [Reply]

  12. Syarief the Boro™
    February 19, 2009 at 7:41 am #

    @ sweedia
    thank a lot.

    [Reply]

  13. Syarief the Boro™
    February 19, 2009 at 7:44 am #

    @ all boromania cyber
    piye iki futsale tanggal 28-02-09?
    ayo semuanya preparing agar saat main nanti tidak loyo.

    [Reply]

  14. Khoin
    February 19, 2009 at 7:45 am #

    @ dilla le’e kang bobo dpijeti jen cpet smbuh,awa’mu n’ kne dadi kembange dunia maya,psti awa’mu dwe jurus2 jitu knggo xembuhno ciderane kang bobo..

    [Reply]

  15. tono
    February 19, 2009 at 7:54 am #

    @arie
    Rie, nek ngunu tgl 8 pesen tmpat gae latihan futsal maning ae, suale podo libur e

    [Reply]

  16. dan-27bomber
    February 19, 2009 at 7:58 am #

    yo mas ton,q stuju sip

    [Reply]

  17. AriE PaTJoeL
    February 19, 2009 at 8:08 am #

    @tono
    Ocey mas,ntar tk cb ksna,ada tmpt ap g.minta brp jm n jm brp?
    Tgl 8 tu hr ap y??

    [Reply]

  18. AriE PaTJoeL
    February 19, 2009 at 8:11 am #

    Mas aq mau usul,s’umpma tgl 8 maenx malam mw g?hehe..
    Tp yo up to u,gpp…hehe..

    [Reply]

  19. tono
    February 19, 2009 at 8:14 am #

    Karepmu ri, tp widi+danu nek malam g iso ketok’e

    Terserah lah enek e jam piro, nek iso 2 jam

    [Reply]

  20. AriE PaTJoeL
    February 19, 2009 at 8:35 am #

    Tgl 8 pas hr mnggu yo mas,y klo tmen2 mntax siang,yo tk bokingno siang.lha gmn nu enkx?
    Aq manut bae.tp kl maen slaen mlm,aq g bs soale kursus typ hr mnggu d sby.
    Monggo kerso,sekeco jam pinten…

    [Reply]

  21. athur
    February 19, 2009 at 8:50 am #

    ayo futsal

    [Reply]

  22. Ngip
    February 19, 2009 at 8:52 am #

    Iswandi Dai Cedera di beritakan gede2an tapi nek kang tono cedera yo di jarno ai, paling2 mbantu lewat Do’a

    [Reply]

  23. aw7
    February 19, 2009 at 9:15 am #

    @tono
    gmn mas,dealx jm brp?ntr tk bokingkan lgsg…

    [Reply]

  24. tono
    February 19, 2009 at 9:22 am #

    pagi ae, jam 8 gtu

    [Reply]

  25. Aa Gimin
    February 19, 2009 at 9:33 am #

    Ya Allah…coba’an opo maneh iki, kok iswandi cidera.mugo2 ndang cepet mari, ben persibo iso menang maneh.

    kang ton, ijek OL ta?

    [Reply]

  26. tono
    February 19, 2009 at 9:37 am #

    Isih min…..
    Kok isih OL terus yah mene??

    [Reply]

  27. [boboholic]
    February 19, 2009 at 9:56 am #

    Cidera ringan !
    Arek 2 ki di gedhe’2 no

    [Reply]

  28. dilla
    February 19, 2009 at 10:33 am #

    halah palenk cm kecekluk

    [Reply]

  29. Ngip
    February 19, 2009 at 10:50 am #

    cuma kesadung semut ae wis ngomong cedera berat

    [Reply]

  30. SETAN KIDULAN ARMY's
    February 19, 2009 at 11:26 am #

    G’ po2 pling d olesi blsem ae yo ws mari,kang bobo g’ usah gwe boromania khawatir…slam damai tuk para “IBLIS” mania…

    [Reply]

  31. apri BORO KALTIM
    February 19, 2009 at 12:52 pm #

    Ayo kang iswandi ”BOBO” da’i cpet waras lah. . . . .

    Maen tnpa mu ibrat
    Sayur tnpa gram

    HAMBAR

    [Reply]

  32. rejz.boromania.ngalamraya
    February 19, 2009 at 3:41 pm #

    @ pak ketu tono

    lho tangal 8/3/09 kan PERSIBO maen to mungsuh persema. nek maine jam 2 lak yo mepet nu??? py nek isuk2 wae…

    [Reply]

  33. tono
    February 19, 2009 at 4:19 pm #

    2 jam pak, bukaln pukul 2….

    [Reply]

Leave a Reply