Iswandi Da’i Ikuti Seleksi Persibo

Mantan kapten Persibo Bojonegoro Iswandi Da’i kembali hadir di Stadion Letjen H. Soedirman. Pemain yang musim lalu berseragam Persema Malang itu harus menjalani seleksi di Persibo.

Bahkan, pemain yang akrab disapa Bobo itu sempat diturunkan pelatih Sartono Anwar saat Persibo berujicoba melawan Persikaba Blora kemarin (4/8) sore. Dia diturunkan bersama mantan stopper Persib Bandung Aji Nur A serta Aris Indarto, mantan stopper Persija Jakarta dan Persik Kediri. Mereka dijadikan pembimbing bagi tim Persibo U-21 yang bermain 50 menit selama babak pertama. Hasilnya, Persibo U-21 plus unggul satu gol di babak ini.

Pada babak kedua, Sartono Anwar menurunkan sejumlah pemain yang sudah resmi diikat manajemen tim. Mereka dipadukan dengan sejumlah pemain magang Persibo. Di babak ini, Persibo juga hanya mencetak satu gol melalui Choirul Asnan. Namun, tim berkostum kebesaran oranye itu juga kebobolan satu gol di babak ini.

Sartono Anwar menganggap laga uji coba kemarin sebagai refreshing pemain. Alasannya, sejak melakukan latihan awal Juli lalu, timnya hanya berlatih dengan rekannya sendiri. “Ya agar mereka bisa refresh dan tidak jenuh. Sehingga saya tak berorientasi hasil, tapi kemajuan para pemain, itu saja,” katanya.

Pelatih Persikaba Blora Brendi tak terlalu kecewa dengan hasil uji coba tersebut. “Semuanya pemain lokal, seperti yang anda lihat sendiri,” katanya seusai pertandingan.

Dia menjelaskan, saat ini tim yang dibentuknya kurang solid. (ade/yan/jpnn)