Isyaratkan Absen di Liga Jatim

Persibo Bojonegoro mengisyaratkan bakal absen dalam Liga Jatim tahun ini. Alasannya, pembentukan kerangka tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu belum terbentuk. Padahal, Liga Jatim rencananya dihelat bulan depan. “Kita belum berpikir ke Liga Jatim,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih fokus mencairkan anggaran Persibo Rp 6,5 miliar dari APBD kabupaten setempat. Menurut Sardjono, melihat kondisi saat ini, secara teknis sulit bagi Persibo untuk mengikuti Liga Jatim. Sebab, sampai sekarang tim kebanggaan warga Kota Ledre ini belum melakukan program latihan. “Pelatih dan pemainnya saja kan belum ada,” ujarnya.

Tahun lalu, Persibo mengukir prestasi lumayan di ajang Liga Jatim. Tim yang ketika itu dibesut Gusnul Yakin tersebut, mampu menumbangkan tim superliga seperti Persela Lamongan hingga lolos ke semifinal dan berebut posisi ketiga dengan PSM Makassar. ” Liga Jatim sendiri rencananya digelar pertengahan Agustus,” kata Sardjono.

Kalapun dipaksakan mengikuti liga tersebut, menurut dia, Persibo tidak akan bisa maksimal. “Untuk mengikutkan tim junior saja saat ini dana juga sudah tidak ada,” tuturnya.

Meski demikian, lanjut Sardjono, pihaknya masih menunggu keputusan rapat bersama seluruh manajemen tim. “Kita lihat saja nanti bagaimana,” pintanya. (ade/jpnn)