Isyaratkan Pertahankan Sartono

Dinilai Memiliki Kinerja Bagus
Mampu membawa finish di papan tengah Divisi Utama dan menembus babak delapan besar Copa Indonesia menjadi catatan tersendiri bagi manajemen terhadap pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar.

Karena itu, isyarat untuk mempertahankan Sartono sebagai arsitek tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu mulai terlihat. “Kemungkinan besar Pak Sartono masih akan dipertahankan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro kemarin (16/6).

Dia menjelaskan, prestasi Sartono Anwar selama menangani Persibo tak bisa dikesampingkan. Meski bergabung dengan tim Persibo tidak genap satu musim kompetisi penuh, dari evaluasi manajemen Sartono mampu cepat beradaptasi dengan pemain. Bahkan, Sartono termasuk pelatih yang loyal dan displin. “Karena itu, kami merekomendasikan (agar Sartono, Red) untuk musim mendatang tetap menukangi Persibo,” tegasnya.

Hanya, lanjut pria yang juga pengusaha saprodi itu, mengenai dipakai atau tidaknya tenaga Sartono Anwar masih tergantung kepada manajemen baru. Sebab, manajer baru nantilah yang menunjuk manajemen tim. “Kalau tugas kami musim ini selesai. Dan kami memberikan rekomendasi seperti itu (mempertahankan Sartono, Red),” ujarnya.

Sardjono mengakui, dibandingkan dengan para pelatih sebelumnya, apa yang diraih oleh Sartono Anwar musim ini memang belum seberapa. Sebab, Sartono sendiri menukangi Persibo baru pada pertengahan musim ini. “Karena itu, dia juga layak untuk diberikan kesempatan lagi,” tandasnya.

Dari catatan wartawan koran ini, prestasi Sartono memang belum semengkilap pelatih sebelumnya. Jamrawi, misalnya. Pelatih ini mampu membawa Persibo promosi ke Divisi I saat mulai merangkak dari Divisi III pada 2001 silam. Sementara Sanusi Rahman, yang menukangi Persibo selama tiga musim dengan prestasi menembus babak 32 besar Copa Indonesia serta menembus enam besar Divisi I, meski akhirnya gagal ke Divisi Utama pada 2005-2006. Sedangkan Gusnul Yakin mampu meraih juara Divisi I dan membawa Persibo lolos ke Divisi Utama. (ade)

10 Responses to “Isyaratkan Pertahankan Sartono”

  1. Ngip
    June 17, 2009 at 2:43 pm #

    WAJIB HUKUMNYA…
    Orang seperti Mbah Sartono itu wajib kita lindungi karena 1:10 yang mempunyai reputasi seperti Mbah SARAN….

    @ New Manajemen Persibo…
    Berilah kekuasaan Penuh buat Mbah SARAN untuk mencari Pemain2 yang memiliki bakat Talenta yang Bagus… jangan hanya Pemain Titipan tetapi memberikan hasil yang negatif buat Persibo
    Titipan boleh asal memiliki kwalitas minimal seperti Samsul Arief…

    [Reply]

  2. Ninu
    June 17, 2009 at 2:56 pm #

    Mode:off
    ayo gerak cepat pak sarjono,AREMA dan PERSEBAYA jg lage nyari pelatih tu

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    nyante nu’, arema dah siap memperpanjang kontrak dengan GY. kemarin pas tak konfirm k GY beliaunya gak berani nge “iya” ni atopun nge “nggak” i tentang berita tsb.. tapi lum tw untuk persebaya

    [Reply]

  3. fphoer
    June 17, 2009 at 3:38 pm #

    seheBat ApaPun PeLatih..
    TanPa didukung oleh pemain yang mumpuNi
    Mustahil kesebelasan dapat Berprestasi..!!!

    [Reply]

  4. apri BORO KALTIM
    June 17, 2009 at 4:58 pm #

    Di pertahankan aja tuh kang SARAN. . .
    Kan uda ngerti seluk belok’e persibo
    Wkekeke

    [Reply]

  5. Rama D_COFMA
    June 17, 2009 at 5:15 pm #

    piye ki,,,,,,,,,,

    [Reply]

  6. prashommer
    June 17, 2009 at 5:45 pm #

    Apalah terserah yg penting unt kemajuan PERSIBO

    [Reply]

  7. insani
    June 18, 2009 at 7:35 am #

    pertahankan pelatih yang satu ini. plese……..

    [Reply]

  8. bobo
    June 18, 2009 at 9:00 am #

    Pagi

    [Reply]

  9. bojesz
    June 18, 2009 at 11:19 am #

    fardhu ‘ain!! yo harus lah, setengah musim aja bisa berjaya, apalagi doberi kesempatan 1, 2, 3, 4, 5 th dst. pelatih yg bisa klop ma permainannya persibo tuh…..eman bgt klo g dipertahankan.!!!

    [Reply]

Leave a Reply