Jadual Padat, Pelatih Persibo Tunggu Surat PSSI

Padatnya jadual yang diterima oleh hampir seluruh kontestan Liga Primer Indonesia (LPI) di awal kompetisi pasca reformasi sepakbola nasional, dikeluhkan banyak pihak.

Tetapi, jajaran pelatih Laskar Angling Dharma memilih menunggu tembusan atau surat resmi dari PSSI mengenai jadual resmi Persibo.

“Bisa jadi, jadual akan berubah dan yang muncul beberapa hari lalu adalah jadual sementara,” kata pelatih Persibo, Paulo Camargo, kepada blokBojonegoro.com.

Dijelaskan, sejauh ini dirinya masih terus berkoordinasi dengan manajemen mengenai pertandingan perdana Persibo. Karena, kapanpun sebenarnya pihaknya siap, selama pemain telah disesuaikan.

“Sekarang ini kita konsentrasi untuk membentuk tim. Dan meminta pemain yang sudah dipunyai diikat, jangan sampai diambil oleh klub lainnya,” jelasnya.

Camargo menegaskan, jadual sementara memang dikeluhkan banyak tim. Seperti Arema Indonesia yang dalam dua hari harus melakukan pertandingan yang tidak mungkin.

“Jelas tidak bisa dan kurang mungkin, menggelar pertandingan di Wamena dan Malang dengan jeda satu hari,” lanjutnya.

Seperti diketahui, kalau hingga kini proses seleksi masih terus berlangsung untuk mencari pemain yang sesuai standar dan kebutuhan tim.

Beberapa pemain telah disodorkan oleh pelatih ke manajemen, khususnya ke CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI), Widyawan Feriyanto Kodrat.

Walaupun telah disodorkan, tetapi masih banyak yang belum diikat secara langsung. Khususnya mengenai harga dan juga kontrak. [mad/blokBojonegoro.com]