Jadwal Berubah, Persibo Rugi Rp400 Juta

Persibo BojonegoroManajemen Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, merugi sekitar Rp400 juta akibat kompetisi divisi utama Liga Indonesia dan Copa Indonesia diundur selama dua pekan.

“Keputusan pengunduran kompetisi dimulai kemarin hingga dimulai lagi pada 12 April mendatang,” kata Asisten Manajer Bidang Keuangan Persibo, Abdim Mun’im, kepada wartawan, Minggu (15/3).

Keputusan pengunduran jadwal kompetisi selama dua pekan tersebut berdasarkan hasil pertemuan antara perwakilan manajemen peserta kompetisi dan Direktur Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI) Joko Driyono di Surabaya.

Dia menjelaskan, akibat pengunduran kompetisi selama dua pekan itu, manajemen Persibo merugi berkisar Rp400 juta lebih, dengan rincian pembatalan laga tandang di Gorontalo dan Bolaang Mangondouw yang akomodasi tiketnya sudah dipesan dan tambahan pengeluaran anggaran gaji para pemain selama sebulan.

Sebenarnya, dalam laga melawan Gorontalo bisa digelar, tetapi karena di Bolaang Mangondouw tidak bisa dilaksanakan, akhirnya kedua laga tandang tersebut dibatalkan semuanya. “Kalau dilaksanakan biayanya justru lebih besar, karena harus pulang pergi,” katanya.

Dengan adanya penundaan itu, tiket pesawat terbang dipotong 25 persen, sehingga ada sekitar Rp40 juta uang yang terbuang. Sedangkan adanya penundaan selama dua pekan itu, mengakibatkan anggaran gaji para pemain bertambah satu bulan yang pengeluarannya berkisar antara Rp350 juta hingga Rp400 juta.

Menurut dia, adanya beban tambahan anggaran akibat adanya penundaan kompetisi selama dua pekan, juga dialami klub lain peserta kompetisi. “Semua klub protes, kenyataannya tidak bisa berbuat banyak, karena intinya tidak ada ijin dari pihak keamanan selama kampanye,” katanya menjelaskan. (kpl/bar/KL)

18 Responses to “Jadwal Berubah, Persibo Rugi Rp400 Juta”

  1. Aa Gimin
    March 16, 2009 at 7:56 am #

    lawong pejabate BLI ra ta sekolah kok kon gawe jadwal, keplek sak ketuane PSSI….
    maliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing

    Boromania

    [Reply]

  2. Dr_kunam
    March 16, 2009 at 8:31 am #

    Pagi brur,piye iki ketua PSSI kok g pantez dadi penguruz bal2an,panteze kongkon dadi blantik sapi utowo makelar kodok ae.nggawe jadwal kok PLIN PLAN.utek getuk sing dgawe paling….. G ngonoa brur???

    [Reply]

  3. rejz.boromania.ngalamraya
    March 16, 2009 at 8:34 am #

    wadaw….40 juta kuwi yo lumayan yao??? nek di enggo tuku lumpia d jero stadion kiro2 oleh sak bakul2e paling??? 😛

    jan2e piye?? mosok jadwal isoe molor terus, gak tau konsisten ki…

    uwis rek gak usah “nyenggol” supporter liyo, jare BOROmania Cinta Damai???

    [Reply]

  4. [1 komentar]
    March 16, 2009 at 8:57 am #

    Duwit sak munuh mending ditukokno bis anyar kanggo persibo

    [Reply]

  5. J_blank[teraniaya]
    March 16, 2009 at 9:09 am #

    Nek q tak tukokne laptop ae bo

    [Reply]

  6. BoRovers
    March 16, 2009 at 9:19 am #

    Piye to BLI,…mbok nek gini…yo usahakan uang trans bisa balik 100%….mosok g iso!!!sing diurus itu bnyak…makane kudu profesional…nek ra mampu mundur aja…

    [Reply]

  7. Kh0in
    March 16, 2009 at 9:49 am #

    @mas wied..c0ment q pean hpus ta mas?kn0po mas?

    [Reply]

  8. fphoer
    March 16, 2009 at 10:27 am #

    @ Aa Gimin
    Namanya aza BLI (Badan Legrek Indonseia)
    Jd gk usah kaget kalo kinerjanya kayak gitu..!!!
    Aq Udah sering nulis ke artikel ke Media2 cetak..!!!
    tapi hasilnya noooLLL
    mungkin gk prnah baca koran kali orang2 BLI

    [Reply]

  9. Syarief
    March 16, 2009 at 12:45 pm #

    BLI katrok,,,

    [Reply]

  10. Dr_kunam
    March 16, 2009 at 1:59 pm #

    Boz,suara boromanita’e ndi? Kok sak bendino cm boromania tok.sing rumongso wedok ngac…ng? Ojo ngerez2 boz.mksdte sing rumongso wedok ngacung.

    [Reply]

  11. dilla
    March 16, 2009 at 2:05 pm #

    @ all
    siang….koq sepi???

    [Reply]

  12. sweedia
    March 16, 2009 at 2:13 pm #

    podo ngantuk Dill
    jan nang Malang angine semriwing, madep komputer karo montak mantuk diparani bosku :)

    [Reply]

  13. dias bonero
    March 16, 2009 at 4:25 pm #

    400 juta..? Itu duit semua????????

    [Reply]

  14. mizan
    March 16, 2009 at 5:10 pm #

    persbo oke banget…………….

    [Reply]

  15. dilla
    March 16, 2009 at 5:22 pm #

    @ sweedia
    bos e pean suruh nimbrung skalian di web ini mas….hehehe biar rame…

    [Reply]

  16. sweedia
    March 16, 2009 at 5:49 pm #

    @Dilla
    haha,, kliatanya emang tertarik Dill, pas kmarin nonton streaming lawan Pelita ae bosku mondar mandir ngelewati aku terus e, malah gak iso nonton aku
    lha trus ntar yg nggaji aku sapa klo bosku ikut nimbrung d web :)

    [Reply]

  17. Aa Gimin
    March 16, 2009 at 9:37 pm #

    @ Phoer

    bukannya gak pernah baca mas, tapi gak pernah beli koran, takut melarat kali ya…???

    [Reply]

  18. dias bonero
    March 18, 2009 at 1:17 am #

    mata jadi ijoo…

    [Reply]

Leave a Reply