Jadwal Mundur Sehari

Persibo BojonegoroBadan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) kembali tidak konsisten dengan jadwal pertandingan yang disusun. Kali ini jadwal laga second leg babak delapan besar Copa Indonesia IV yang mengalami perubahan.

Laga Persibo Bojonegoro menjamu Sriwijaya FC Palembang yang semula akan dihelat pada 15 Juni diundur sehari menjadi 16 Juni. Lokasi pertandingan tidak berubah, Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Surat pengunduran jadwal itu ditandatangani Ketua BLI Andi Darusallam Tabusalla.

Kapten Inf Hendy K., ketua panpel Persibo, menyatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat tersebut. “Kami nggak ada masalah dan siap,” ujar Hendy. Apalagi, lanjut pria yang juga Danramil Balen itu, pengunduran jadwal tersebut hanya berselang sehari.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono mengatakan, pengunduran sehari jadwal second leg Persibo tidak berpengaruh bagi timnya. Imam telah menyampaikan perubahan jadwal tersebut kepada pelatih Sartono Anwar. “Pelatih pun menyatakan, tak ada masalah,” katanya.

Untuk menghadapi laga itu, Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- mulai kemarin kembali berlatih. Latihan tersebut diadakan di Stadion Letjen H Soedirman.

Sartono bersama asisten pelatih Bambang Pramuji dan Alan Haviludin memimpin latihan itu. Hampir seluruh pemain Persibo hadir. Hanya gelandang serang Abel Cellow Quioh yang tak menampakkan diri di stadion kebanggaan warga Kota Ledre tersebut. “Kami akan melakukan apa yang bisa dilakukan di waktu tersisa,” tegas Sartono.

Dia menuturkan, fokus utama latihan ialah membenahi mental para pemain setelah kalah telak 0-5 pada first leg di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Sartono menjelaskan, kekalahan telak itu terjadi karena organisasi pertahanan Persibo tidak berjalan. “Sementara organisasi penyerangan berjalan baik,” terangnya. (ade/jpnn/diq)