Jaga Peluang

Persibo vs Perseman
Persibo Bojonegoro terus berusaha meraih poin untuk bersaing dengan Mojokerto Putra menempati urutan kedua klasemen sementara divisi utama wilayah III. Nanti sore, kedua tim bakal kembali turun ke lapangan.

Mojokerto Putra akan menjamu Persiram Raja Ampat. Sementara Persibo menjamu Perseman Manokwari di Stadion Letjen H Soedirman. “Saat ini kondisi pemain selain (gelandang) M Irfan, dalam kondisi bagus,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar.

Bagi mantan pelatih PSIS Semarang itu dan seluruh tim, target menang di laga nanti sore sangat realistis. Menurut Sartono, kekalahan empat gol tanpa balas atas Perseman putaran pertama lalu, harus dibalas. Untuk menghadapi Perseman, Aris Tuansyah dkk diminta bermain tenang dan cermat. “Jangan grusa-grusu apalagi sampai meremehkan,” ingatnya.

Sartono menjelaskan, meski tanpa Steven Eko yang masih cedera dan Slamet Sampurno terkena hukuman akumulasi kartu kuning, timnya tidak kendala serius. Ada beberapa perubahan materi pemain yang bisa dilakukan Sartono. “Kalau M Irfan masih kita pantau kondisi besok pagi (hari ini, Red) dan saya berharap semua bermain maksimal,” harapnya.

Di klasemen sementara, Persibo yang saat ini berada di peringkat tiga unggul tiga poin atas Perseman. Jika nanti sore mampu mengalahkan Perseman, maka tim kebanggaan warga Kota Ledre itu akan memperlebar jarak selisih poinnya.

Sementara itu, pelatih Perseman Manokwari Safrudin Fabanyo menyatakan bahwa nanti sore timnya turun dengan kekuatan full team. Tak ada satupun pemainnya yang cedera. “Atau terkena akumulasi kartu kuning,” ujarnya.

Meski bermain di kandang lawan, dia menargetkan bisa mencuri poin. Pria yang baru melatih Perseman satu minggu itu menjelaskan, target tersebut cukup realistis. “Dan kita akan optimalkan agar bisa meraihnya,” ujarnya.

Persibo dan Perseman sudah tiga kali bertemu. Hasilnya, kedua tim pernah saling mengalahkan dan sekali seri. (Lihat Statistik dan Head to Head)(ade/jpnn)