Jago Kandang Lawan Jago Seri

Predikat jago kandang melekat pada diri PSIR Rembang.Dari tiga kali laga yang dilakoni dihadapan pendukungnya sendiri,PSIR berhasil menyapu sembilan poin.Terakhir,mereka menenggelamkan Mojokerto Putra dengan skor telak,4-0.
Catatan rekor selalu menyapu bersih laga home akan coba dihentikan Persibo Bojonegoro sore ini pada laga lanjutan kompetisi divisi I grup III.Tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini melawat ke kandang PSIR dengan modal catatan prestasi di luar kandang.Bambang Sumantri dkk memiliki tak sekalipun tersentuk kekalahan saat melakoni laga away.Tim Gresik United,Persedikab Kediri ,dan Persiba Bantul mampu ditahan imbang di kandangnya masing-masing.Selalu sukses mencuri satu poin di kandang lawan itulah yang bakal dijadikan pelecut semangat tim kebanggaan warga Kota Ledre pada pertandingan sore ini.

Pelatih Persibo Gusnul Yakin mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus kepada anak asuhnya untuk menghadapi laga ini.”Saya hanya tekankan jangan terpengaruh teror dan tetap main normal,’tuturnya.

Teror?Ya,kondisi Stadion Krida Rebmang dikawatirkan mantan penasehat Persipur Purwodadi itu memudahkan suporter tim tuan rumah untuk meneror anak asuhnya. Sebab, jarak penonton yang dengan lapangan hiojau diangap cukup memuahkan bagi pendukung tuan rumah untuk melakukan teror terhadap pemain lawan.

Bagi Persibo, kekuatan PSIR sebenarnya tidak terlau asing. Keduanya pernah beruji coba di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. Pertandingan yang digelar seelum kopetisi itu diputar itu dimenangi oleh Persibo dengan skor 1-0. Dari pertandingan uji coba itu plus laga lain PSIR, Gusnul menilai dua pemain sayap tim asal kota Rembang itu memiliki mobilitas yang tingi. Dia berharap pemain lini tengah yang diturukanya mampu pergerakan dua pemain sayap PSIR. “Agar bola berbahaya bisa dicegat lebih awal dan serangan balik tetap kami andalkan melalui striker, “imbuhnya.

Sementara itu, pelatih PSIR Soeroso menyatakan optimistis pasukanya bakal berjaya saat meladeni Persibo. Alasanya, dalam beberapa kali pertandingan di kandang, PSIR belum pernah kalah. “Kalaupun kalah itu terjadi saat kami melakoni laga tandang,”katanya.

Berdasarkan pengamatan Soeroso, kekuatan Persibo terletak di lini tengah. “karena itu, dua pemain sayap kami harus lebih aktif untuk memberikan umpan ke kotak penalti,”tuturnya.(Sumber:Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply