Jairon Akhiri Paceklik Gol di IPL

Kekalahan perdana Persibo Bojonegoro atas Semen Padang FC 2-4, terasa menyesakkan. Sebab, kekalahan tersebut mencoreng hasil tak pernah kalah di kandang saat paruh pertama Indonesian Super League (IPL) digelar.

Tetapi, dibalik kekalahan tersebut, ada kabar melegakan. Sebab, striker Jairon Feliciano yang mandul atau belum sama sekali mencetak gol pada laga sebelumnya akhirnya bisa memecah kebuntuan. Ia bisa membobol gawang Semen Padang dan memperkecil ketinggalan.

Namun, gol tersebut tidak bisa menyelamatkan Laskar Angling Dharma dari kekalahan. Karena, gol Edward Wilson Yunior menit 4 dan 90, serta gol Ferdinan Sinaga menit ke 16 dan 17 yang memupus harapan menang di laga perdana putaran kedua IPL. Sebab, anak asuh Paulo Camargo hanya bisa memperkecil kedudukan melalui Hernan Ortiz menit 13 dan Jairon di menit ke 34.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika kapasitas Jairon sebagai striker dipertanyakan. Sebab, ekspektasi tinggi langsung dicanangkan Boromania saat mantan pemain Persebaya dan Persema Malang itu direkrut manajemen. Tetapi hingga akhir putaran pertama, keberadaan pemain asal Brazil tersebut dianggap kartu mati.

“Yang kita harapkan dari striker Persibo ada gol. Sehingga, jika tidak mencetak gol, maka harus diganti dengan yang produktif,” kata Presiden Boromania, Basar.

Namun, jajaran pelatih baik Paulo Camargo maupin Wanderley Junior masih mempercayainya. Walaupun belum sepenuhnya dijawab Jairon, namun satu yang dilesakkan ke Semen Padang menjadi salah satu bukti. “Secara skill, Jairon cukup mumpuni. Mungkin belum waktunya saja mencetak gol,” jelas Wanderley sebelumnya. (blokBojonegoro.com)

22 Responses to “Jairon Akhiri Paceklik Gol di IPL”

  1. angling darmo
    April 8, 2012 at 7:39 pm #

    Sungguh disayangkan sikap Kapolres…….mana mungkin rusuh lawan semen padang

    [Reply]

  2. Cah Nganten
    April 8, 2012 at 9:19 pm #

    Kapolres anjiiing….asuu…gara” km persibo kalah…kapolres Babi…

    [Reply]

  3. jonegoroan
    April 8, 2012 at 9:39 pm #

    semoga kapolres sadar atas kekalahan ini

    [Reply]

  4. falatehan afel batu
    April 8, 2012 at 10:22 pm #

    sesek d hati

    [Reply]

  5. BORO~kecewa sama BONEK
    April 8, 2012 at 11:27 pm #

    Kapolres salah cuma 0,1%
    99,99,% di sebabkan BONEK..

    tetap semangat masih ada 10x lagi pertandingan PERSIBO..
    SA~DA~BE

    [Reply]

  6. iwan boro lintas barat
    April 9, 2012 at 7:40 am #

    KAPOLRESNYA ORANG PADANG COYYYYYYY

    [Reply]

  7. iwan boro lintas barat
    April 9, 2012 at 7:41 am #

    DIBELO TERUS KARO WENDERLEY PODO WONG BRAZILLE

    [Reply]

  8. optimis
    April 9, 2012 at 8:56 am #

    Never give up Persibo!!!! Kita yakin bisa di papan atas, masih banyak pertandingan-pertandingan yang laen. Kegagalan cambuk untuk meraih keberhasilan. Lupakan pertandingan kemarin, fokus pertandingan kedepan.

    [Reply]

  9. Malowopati Kingdom
    April 9, 2012 at 3:06 pm #

    ” keputusan mu sungguh tak masuk akal ..para petinggi kapolres… dukungan penuh Boro mania koyo mbok sunat..Pertandingan sangat berbeda atmosfer bila ada suporter fanatis boro mania..sebagai pemain ke 12 ” ….

    [Reply]

  10. iwan boro lintas barat
    April 9, 2012 at 4:19 pm #

    REVOLUSI POLRES BOJONEGORO

    [Reply]

  11. The Janggel
    April 10, 2012 at 12:10 am #

    Ditujukan kepada Kapolres bojonegoro bahwa anda akan segera di pindah dgn tdk hormat. Modele kapolres wis gak enak di pandang blazz, sengak. bentuk’e ngunu iku ndak dipercoyo anak buahe kuwi.

    [Reply]

  12. 100% orAngE
    April 10, 2012 at 7:06 am #

    sEmua bErawAl dr ulah para Bonek,,,
    dan Kapolres mengAmbil keuntungan dg tdk mengEluarkAn izin….
    70% Bonek, 30% Kapolres

    [Reply]

  13. oranye
    April 10, 2012 at 7:51 am #

    wez,sing kangsat kapolres!

    [Reply]

  14. haduuuh
    April 10, 2012 at 10:09 am #

    wes ta lah rek…
    gak usah podo nyalahno, seng penting kedepane persibo menang.

    [Reply]

  15. oranye
    April 10, 2012 at 10:24 am #

    semangat semangat! Ayo persibo…
    Ws,pokok.e boromania, sllu dkung prsibo dgn mximal…
    Sadabe dulur…

    [Reply]

  16. aku boromania
    April 10, 2012 at 10:26 am #

    mboh raroh

    [Reply]

  17. alexandro BoDeM
    April 10, 2012 at 6:31 pm #

    Saikii wes sadar ppo durung kii kapolres bojonegoro, Persibo kalah perasa’an’e boromania ancuur paak…

    [Reply]

  18. akhmad suryadi
    April 10, 2012 at 10:09 pm #

    Kalau ingin jadi JUARA, seharusnya semua elemen yang ada di Bojonegoro seharusnya mendukung dan bersatu padu, ada slah satu pihak saja yang goyang pasti impian tak akan tercapai (juara). contoh nyata Kapolres tidak kasih ijin laga home maka melayang 3 poin, hal ini tak boleh terulang……. Mohon dengan hormat kepada penanggung jawab Persibo mulai hari ini banyak-banyaklah melobi, sehingga kedepan laga home dapat dimaksimalkan jadi poin penuh….. dan sebaiknya Kapolres harus ikut memiliki Persibo walaupun beliaunya bukan asli orang Bojonegoro dan di bojonegoro sifatnya hanya sementara menjabat…… karena bagaimanapun jua Persibo adalah simbul kebanggaan warga Bojonegoro dan ini mayoritas penduduk Bojonegoro PAK KAPOLRES………

    [Reply]

  19. falatehan afel batu
    April 11, 2012 at 7:41 am #

    SURABAYA – Persebaya Surabaya dan Persibo Bojonegoro mendapat keuntungan dalam drawing Piala Indonesia. Kedua klub yang bertarung di Indonesian Premier League (IPL) ini mendapatkan bye sehingga tak bertarung di babak dua dan langsung ke babak ketiga.

    Dari sejumlah klub Jawa Timur yang lolos ke babak dua, hanya Persibo dan Persebaya yang mendapat keuntungan ini. Sedangkan tim IPL lain seperti Arema Indonesia dan Persema Malang harus terlebih dulu berjibaku di babak dua.

    Dari tim Divisi Utama, sementara yang meraih tiket ke babak kedua adalah Persik Kediri, Persipro Bondowoso United dan Madiun Putra FC. Diikuti tim lain yakni PSBI Blitar dan Gresik United masih harus menunggu pertandingan yang masih dalam penundaan.

    Di babak kedua nanti, bakal terjadi dua derby Jawa Timur. Derby pertama mempertemukan Arema FC kontra Persipro Bondowoso United yang rencananya leg pertama digelar 14 April. Sedangkan Persema Malang bakal bentrok dengan pemenang antara Gresik United-PSBI Blitar.

    Khusus Persebaya, di babak ketiga nanti bakal menghadapi lawan yang relatif ringan, yakni pemenang antara Persikab Bandung vs PSLS Lhokseumawe. Sementara Persibo agak berat karena bisa saja bertemu sesama tim IPL, yakni Persema Malang.

    “Keuntungan mendapat bye adalah kami lebih ringan terkait jadwal pertandingan karena tidak bertanding di babak kedua. Jika harus bertanding di babak kedua, Persibo akan lebih berat karena pada April harus melakoni tiga partai away di IPL,” ujar Nur Yahya, manajer Persibo.

    Persibo sendiri belum begitu bergairah di Piala Indonesia karena sama sekali belum bertanding. Sistem di Piala Indonesia memang mendahulukan tim Divisi Utama yang bertarung di babak pertama. Tim IPL baru start di babak kedua.

    Pantas jika Persibo sendiri belum begitu memikirkan laga ini karena karena lebih memilih terkonsentrasi ke IPL. Sedangkan untuk Persebaya, sudah bertekad untuk konsentrasi penuh di Piala Indonesia. Manajer Persebaya Saleh Hanifah mengatakan timnya bakal tetap serius di mana pun berlaga.

    Persebaya, menurutnya masih mempunyai potensi untuk menggapai hasil maksimal di IPL maupun Piala Indonesia. Dengan begitu pihaknya tidak mau tanggung-tanggung saat tampil di dua kompetisi tersebut. Apalagi Persebaya disebutnya mempunyai kesempatan bagus.

    “Kami mendapat tiket langsung ke babak ketiga adalah kesempatan bagus untuk mendapat hasil maksimal di Piala Indonesia. Saya rasa semua elemen tim juga sepakat kami haus memanfaatkan kesempatan yang ada, baik di IPL maupun Piala Indonesia,” tutur Saleh.

    Namun ia ingin tim tetap memprioritaskan IPL karena sejauh ini Persebaya juga belum berjibaku di Piala Indonesia. “Karena sekarang yang bergulir IPL, maka konsentrasi ke IPL dulu. Nanti baru kami pikirkan bagaimana kans di Piala Indonesia,” cetus Saleh. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

    [Reply]

  20. falatehan afel batu
    April 11, 2012 at 7:43 am #

    MAKASSAR – Pasukan Ramang sukses mengawali putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) musim ini, dengan menekuk tuan rumah Persijap Jepara. Dua gol yang dicetak striker muda M Rahmat, hanya mampu dibalas sebiji gol saja oleh Jose Sebastian.

    Namun lagi-lagi, kemenangan ini harus dibayar mahal. Pemain belakang I Ketut Mahendra harus absen saat menjamu Persibo Bojonegoro, di laga berikutnya.

    Pemain asal Bali yang akrab disapa Lebut tidak cedera. Ia bakal absen lantaran diganjar kartu kuning oleh wasit Abdul Malik di laga melawan Persijap, yang memang berlangsung keras. Kartu kuning sebelumnya, diterima Lebut saat PSM menjamu Persijap di laga pamungkas penutup putaran pertama lalu.

    Kepada HATTRICK, Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt mengaku cukup menyesal atas kartu kuning yang diterima oleh pemain yang diboyongnya dari Bali Devata tersebut. Meski demikian, Petar percaya timnya tetap bisa bermain bagus tanpa Lebut. “Tanpa Lebut kami memang cukup kesulitan. Namun saya percaya kami mampu mengatasinya,” kata Petar kemarin.

    Menurut Petar, hadirnya Christian Febre di awal putaran kedua ini, menjadi alasan absennya Lebut tidak akan membawa masalah bagi tim. “Itulah gunanya kami merekrut Febre musim ini. Febre sudah menunjukkan kualitasnya saat melawan Persijap kemarin,” pungkas mantan pelatih Bali Devata FC ini.

    Tanpa Lebut, melawan Persibo di Stadion Andi Mattalatta 15 April nanti, kemungkinan besar Petar akan menduetkan Febre dengan Kwon Jun. Duet di jantung pertahanan ini, bakal ditemani oleh Satrio Syam di kiri dan Hendra Wijaya di kanan. Itu jika Petar tak mau pertahanan tim mudah ditembus oleh lawan.

    Apalagi di kubu Laskar Angling Dharma, julukan Persibo punya juru gedor maut yakni Muhammad Nur Iskandar, pengoleksi 7 gol sementara musim ini. Petar pun jelas memandang penting laga kedua di putaran kedua ini. Buktinya, usai tandang ke Jepara kemarin, ia langsung memulangkan sebagian besar punggawanya ke Makassar. Padahal, PSM masih punya agenda pertandingan lagi di Piala Indonesia melawan Madiun Putra pada 12 April besok.

    “Saya sengaja memulangkan 9 pemain ke Makassar. Mereka harus istirahat dan segera fokus untuk melawan Persibo,” ujarnya.

    Ke-9 pemain yang dimaksud Petar adalah Ilija Spasojevic, M Rahmat, Andi Oddang, Kwon Jun , Rasyid Bakrie, Syamsul Chaeruddin , Hendra Wijaya , Satrio Syam dan Deni Marcel.

    Sementara itu Lebut sendiri mengaku cukup menyesal tidak bisa memperkuat PSM di laga melawan Persibo. Apalagi melawan tim asal kota minyak itu, merupakan laga yang cukup penting mengingat PSM berjuang untuk tetap bertahan di posisi empat besar.

    “Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tidak dapat kartu. Tapi saya yakin, tanpa saya teman-teman pasti bisa bermain maksimal,” tandas pemain berpostur 185cm lewat pesan pendeknya kemarin. (Sulaiman Karim/Koran SI/acf)

    [Reply]

  21. falatehan afel batu
    April 11, 2012 at 7:44 am #

    BOJONEGORO – Ketakutan supporter Persibo Bojonegoro melihat timnya turun takhta dari puncak klasemen Indonesian Premier League (IPL) ternyata datang terlalu cepat. Baru di pertandingan pertama putaran kedua, Persibo sudah harus tergusur.

    Kekhawatiran turunnya performa di putaran dua sudah tercium saat jeda kompetisi silam. Boromania, supporter fanatik Persibo, meminta pelatih Paulo Camargo memperkuat tim dengan penambahan pemain anyar. Namun Camargo masih bersikeras timnya tak perlu pembenahan.

    Kekalahan atas Semen Padang 2-4 di Stadion Sultan Agung, Bantul, sekilas menjawab keraguan Boromania tersebut. Berstatus tuan rumah dan biasanya memetik kemenangan, nyatanya Laskar Angling Dharma jauh kalah kelas dibanding Semen Padang.

    Meski begitu, pelatih Paulo Camargo belum mau menyebut timnya mengalami penurunan. Kekalahan di Bantul menurutnya tidak hanya disebabkan kualitas tim, namun juga venue pertandingan yang diubah karena tidak adanya izin bertanding di Bojonegoro.

    Selain itu, kualitas Semen Padang jauh di atas Persibo pada pertandingan itu. “Kami mendapat lawan yang sangat bagus. Paling bijaksana adalah melupakan kekalahan itu dan mempersiapkan pertandingan selanjutnya,” ungkap Camargo kemarin.

    Pelatih asal Brasil ini juga meminta Boromania bersabar dan realistis terhadap persaingan di IPL. Menjadi juara paruh musim bukan berarti jaminan sebuah klub bakal seterusnya di atas. Apalagi Persibo lebih banyak melakoni laga kandang di putaran pertama lalu.

    “Saya kira supporter juga harus realistis seperti halnya staf pelatih. Persibo dalam perjalanan menjadi tim yang lebih baik dan itu tidak bisa langsung dilakukan dalam waktu singkat. Di luar sana banyak kekuatan yang sulit ditaklukkan,” bebernya.

    Setelah kalah dari Semen Padang, Persibo harus menghadapi partai berat di tiga pertandingan berikutnya. Sangat tidak beruntung karena tiga laga itu harus dilakoni di luar kandang, yakni kontra PSM Makassar (15 April), Persija Jakarta (23 April) dan Persijap Jepara (29 April).

    Pertandingan terberat mungkin adalah menghadapi PSM Makassar. Tim asal Sulawesi Selatan itu menjadi satu-satunya tim yang berhasil menahan imbang tim Oranye di Bojonegoro pada putaran pertama silam. Untuk laga ini Camargo belum mau berkoar banyak.

    Fakta bahwa sangat sulit mengambil poin di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, membuat persibo harus mempersiapkan diri dengan keras. Kemungkinan kembali utuhnya komposisi pemain bukan jaminan bakal dengan mudah mendapatkan angka.

    “Saya hanya ingin pemain tetap mempunyai kepercayaan diri setelah kalah dari Semen Padang. Memang sulit bertanding di Makassar karena timnya yang mereka miliki sangat bagus. Tapi semuanya masih bisa terjadi,” pungkas mantan pelatih Sao Paulo ini. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

    [Reply]

  22. Bela diri
    April 11, 2012 at 7:56 am #

    jangan menyalahkn 1pihak,kapolres jg pengen bjn aman..kcemasan kapolres sring trjadinya pembunuhan,pengroyokan antar perguruan silat dibjn..blajar silat ga dipkai buat bela diri malah dipkai nyakitin orang,penodongan,rusak rmh orng,harusnya malah buat melindungi yg lemah..bukn buat mlete-mletean..

    [Reply]

Leave a Reply