Jairon Akhiri Paceklik Gol di IPL

Kekalahan perdana Persibo Bojonegoro atas Semen Padang FC 2-4, terasa menyesakkan. Sebab, kekalahan tersebut mencoreng hasil tak pernah kalah di kandang saat paruh pertama Indonesian Super League (IPL) digelar.

Tetapi, dibalik kekalahan tersebut, ada kabar melegakan. Sebab, striker Jairon Feliciano yang mandul atau belum sama sekali mencetak gol pada laga sebelumnya akhirnya bisa memecah kebuntuan. Ia bisa membobol gawang Semen Padang dan memperkecil ketinggalan.

Namun, gol tersebut tidak bisa menyelamatkan Laskar Angling Dharma dari kekalahan. Karena, gol Edward Wilson Yunior menit 4 dan 90, serta gol Ferdinan Sinaga menit ke 16 dan 17 yang memupus harapan menang di laga perdana putaran kedua IPL. Sebab, anak asuh Paulo Camargo hanya bisa memperkecil kedudukan melalui Hernan Ortiz menit 13 dan Jairon di menit ke 34.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika kapasitas Jairon sebagai striker dipertanyakan. Sebab, ekspektasi tinggi langsung dicanangkan Boromania saat mantan pemain Persebaya dan Persema Malang itu direkrut manajemen. Tetapi hingga akhir putaran pertama, keberadaan pemain asal Brazil tersebut dianggap kartu mati.

“Yang kita harapkan dari striker Persibo ada gol. Sehingga, jika tidak mencetak gol, maka harus diganti dengan yang produktif,” kata Presiden Boromania, Basar.

Namun, jajaran pelatih baik Paulo Camargo maupin Wanderley Junior masih mempercayainya. Walaupun belum sepenuhnya dijawab Jairon, namun satu yang dilesakkan ke Semen Padang menjadi salah satu bukti. “Secara skill, Jairon cukup mumpuni. Mungkin belum waktunya saja mencetak gol,” jelas Wanderley sebelumnya. (blokBojonegoro.com)