Jalan Buruk, Pemain Mabuk

Tetap Berangkat Meski Izin Pertandingan Belum Jelas
Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Persibo Bojonegoro tetap berangkat ke Bolaang Mongondouw untuk menghadapi Persibom pada kamis(16/4) mendatang. Meski pada pertandingan sebelumnya, yakni antara Gresik United (GU) dan tuan rumah Persibom, gagal dihelat karena tidak mendapatkan izin keamanan. “Apapun yang terjadi kita tetap berangkat” ungkap asisten manager bidang teknis Imam Sardjono.

Dia menjelaskan, sampai dengan H-7 sebelum laga, tak ada pembatalan. Karena itu sesuai peraturan, pihaknya tetap ke Bolaang Mongondouw.

Sebab, jika Persibo tetap pulang, khawatirnya tim kebanggan warga Kota Ledre itu malah dianggap WO alias kalah sebelum bertanding. Namun, jika Persibo datang dan ternyata tuan rumah tidak siap, maka yang WO adalah tuan rumah sendiri.

Jika kamis mendatang aparat mengizinkan laga digelar, kata dia Persibo tetap bermain. Sebab, tujuan Persibo ke kandang Persibom adalah bertanding.

Sementara itu, Asisten pelatih persibo Bambang Pramuji mengungkapkan, rombongan Persibo telah sampai di kota Bolaang Mongondouw kemarin. Tim menginap di Bulawan City Hotel. “Kita belum tahu jadwal latihan, termasuk lokasi latihan sebelum mencoba stadion.”

Saat ini, papar dia. Stamina pemain buruk, karena kelelahan fisik. Selain lantaran perjalanan jauh, kondisi jalan dari Gororntalo ke kota Bolaang Mongondouw, khususnya di jalur trans Sulawesi, sangat buruk.

“Semua pemain muntah-muntah (mabuk) selama perjalanan. Apalaggi bus yang digunakan tidak memadai.” ujarnya. Karena itu, Bambang minta para pemain istirahat total untuk mengembalikan kondisi agar pulih kembali.

Izin di Bolmong Tersendat
Selain laga Persibom vs GU, tiga pertandingan lain yang juga tak diizinkan adalah, Persibom vs Persibo (16/4), Persibom vs Persekabpas (28/4), dan Persibom vs Persema (2/5).

“Surat Polres Bolmong sudah kami terima dan menjelaskan tidak diizinkannya empat pertandingan kandang tersisa Persibom di Kotamobagu karena pihak keamanan berkonsentrasi pada pengamanan proses tahapan pemilu,” kata Gusnar Djaman, ketua panpel laga kandang Persibom.

Untuk itu, pihak panpel dan kubu Persibom telah menyampaikan hal tersebut dengan mengirimkan surat Polres Bolmong tersebut kepada BLI dan menunggu petunjuk selanjutnya dari BLI.

Sementara itu Direktur Kompetisi BLI, Joko Driyono, berencana menyusun ulang jadwal pertandingan yang digelar di Bolmong. Pihak tuan rumah tak mempersalahkan penundaan karena faktor force majeur yang sifatnya tak terduga. (jpnn/bola)

31 Responses to “Jalan Buruk, Pemain Mabuk”

  1. fphoer
    April 14, 2009 at 9:15 pm #

    Piye iki kok keto’e ribet Ngunu kuwi…..?

    [Reply]

  2. dias bonero
    April 14, 2009 at 9:17 pm #

    walah bakal ditunda lagi jadwal!!
    kerugian datang melanda lagi!!

    [Reply]

  3. 'den chez
    April 14, 2009 at 9:26 pm #

    Capek dehhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  4. Aa Gimin
    April 14, 2009 at 10:20 pm #

    Lha piye iki BLI…???
    di atur maneh jadwale…..bento-bento

    wah…..ha…..ha…..
    pemain persibo kok podo karo aku, nak numpak bis mabuk-an

    ha…ha…..

    [Reply]

  5. FANZ
    April 15, 2009 at 5:30 am #

    BLI GOBLOK TENAN TERNYATA…TAK KIRO GOROHAN..
    YA KT HRS MENERIMA KEPUTUSAN DARI ORANG2 YG SEPERTI ITU
    KALO PSSI YG LM DIPERTHNKN KOMPETISI MUSIM DPM MGKN AKAN LBH BURUK LG

    [Reply]

  6. apri BORO KALTIM
    April 15, 2009 at 6:05 am #

    @all
    Pagi smua. . .

    BLI ko’ ga waras-waras ki pye yo…yo

    [Reply]

  7. An_91
    April 15, 2009 at 6:32 am #

    Met pg smua!
    Mabuk bae…mabuk bae…
    BLI ktany akn memadtkan jdwl kmptsi yg akn d lksnkan d smtra,jwa,klmtn n mkasar.tp kok yo jek amburadul.

    please deh BLI!

    [Reply]

  8. d*bobo
    April 15, 2009 at 6:33 am #

    Pemain persibo ga perlu beli minuman buat mabuk

    [Reply]

  9. Andie
    April 15, 2009 at 6:44 am #

    Untung pemain persibo g mabuk cinta?Lak repot engko g glm blk nek bjn.Hehe…

    [Reply]

  10. fphoer
    April 15, 2009 at 6:45 am #

    Pagiiiieee33333333333……………..

    [Reply]

  11. s_tyo-eastboro
    April 15, 2009 at 7:11 am #

    Y nGene ki Wajah pRspakbolaan inDonesia..
    PnuH dg Ktdksiapan,kCarutmarutan,ktDk konSistenan..
    RuweT pokokE..
    Dungu, Goblok, bOdho, ngGatheli, mboKnean***

    [Reply]

  12. d*bobo
    April 15, 2009 at 7:20 am #

    Komunitas bom.ber
    Join us at facebook
    Group “BOROMANIA CYBER COMMUNITY”

    Join us at friendster to
    Group “BOROMANIA CYBER COMMUNITY”

    [Reply]

  13. Elninu
    April 15, 2009 at 7:28 am #

    Page all..wah tak kiro cuma dalan kedungadem yg rusak,bikin punggung sakit klau lewat situ,di sulawesi tambah parah jalane bikin mabuk pemain..eh syarif tuban punya toak yg bkn mabuk,sulawesi jalane sing bkn mabuk.
    Munaslub akan digelar dijakarta,tp anehnya pengda pssi di jatim n pengcab di sluruh jatim g mau da perubhan statuta dtbh pssi,scra nalar klw statuta itu drubah kepemimpinan nurdin halid bisa diganti to..we need a change..

    [Reply]

  14. Elninu
    April 15, 2009 at 7:42 am #

    Tiap musim permasalahane kuq sama to jadwal jadwal jadwal,pa g blajar nie pssi pa kebanyakan tim ditiap kompetisi?pa SDM ditubuh pssi ni nul?begini ja gak becus ngurusi liga mau ikut host PD,ngaca bung..tiap hari perasaan apatis dan skeptis terhadap pssi dihatiku semakin menggunung,timnas g puny prestasi yg dibanggakan,tim yg brlaga di LCA dibantai ma tim negara lain..PSSI b@n95@t

    [Reply]

  15. arisTelon
    April 15, 2009 at 7:53 am #

    Pagi smua
    Pye iki pye iki PSSI tambah suwe tmbah guoblok,

    [Reply]

  16. rejz.boromania
    April 15, 2009 at 7:57 am #

    pagiee….

    ssstttt…ojo menghujat pssi terus rek,
    kalo bisa kita bantu kasi jalan keluar supaya persepakbolaan indonesia bisa jalan maju (walaupun merangkak)… coba kita liat hasil positif yang telah di raih oleh pssi, jangan dari segi negatifnya saja (meskipun segi negatifnya lebih banyak dari segi positifnya, wkwkwkwk)

    back to topic…
    semangat yo… meski lum ada kejelasan main opo nggak, PERSIBO kudu semangat coy…ojo letoy…

    [Reply]

  17. Doellah
    April 15, 2009 at 8:09 am #

    Alah embuh goblok yo bento!?nyusun ngunuw ae ra becus.

    [Reply]

  18. Den chez
    April 15, 2009 at 8:32 am #

    Sprtne ini masalah dari pihak keamanan. Pdhal pemilu dah brlangsung aman.

    [Reply]

  19. aqiem_boromania
    April 15, 2009 at 9:57 am #

    ya inilah wajah persepakbolaan INDONESIA kita tercinta..
    CARUT MARUT!!!!!!

    kapan persepakbolaan indonesia bisa maju kalau panpennya ga buisa singkron(kerjasama) ma pihak keamanan..

    gini kok mau jadi tuan rumah piala dunia?????

    ngimpi kali??!!!!

    PERSIBO TTP SEMANGAT……..

    VIVAT…..PERSIBO TERCINTA

    [Reply]

  20. valentino rossi
    April 15, 2009 at 10:07 am #

    ayo persibo maju terus.
    main g main tetep datang siapa tau persibom g bisa ngelar pertandingan lagi.

    [Reply]

  21. Prashommer
    April 15, 2009 at 10:27 am #

    Jangan ditunda lagi pertandinganya…

    [Reply]

  22. Sam
    April 15, 2009 at 10:44 am #

    Semua BOROmania sejagat raya acungkan JARI TENGAH bwt BLI-PSSI..

    [Reply]

  23. d*bobo
    April 15, 2009 at 12:45 pm #

    Bulawan i gak gitaris kae ye?

    [Reply]

  24. tono
    April 15, 2009 at 3:20 pm #

    @dilla
    Ati-ati trouble maker wis balik

    @all
    sepi men??

    [Reply]

  25. aanzp
    April 15, 2009 at 3:49 pm #

    Jalannya pa kaya jalan rute bojonegoro-cepu…………………….?

    [Reply]

  26. apri BORO KALTIM
    April 15, 2009 at 4:13 pm #

    Soree

    @fphoer
    Mas pur stiker n gantungane wes d paket no kah mas. . . .

    [Reply]

  27. d*bobo
    April 15, 2009 at 6:43 pm #

    @aazp
    Emang knek opo dln bjn-cepu?
    Kwi yo dalan neng umah ku lho..
    Dalan nggon mu apik dhewe ye?

    [Reply]

  28. rejz.boromania
    April 15, 2009 at 8:14 pm #

    kok podo sepi ki po goro2 efeke PERSIBO kalah winginane ye????

    ayo semangat rek… sesuk arepe musuk persibom mosok lemes????

    yooo ayooooo…. ayo PERSIBOOOOOOO….. ku ingiiiiiiiiiiiiiiiiiin kamu harus menang!!!!!!

    [Reply]

  29. d*bobo
    April 15, 2009 at 8:36 pm #

    Visit:
    http://www.wisatahati.com

    [Reply]

  30. yoyokCahKhayangan Api
    April 15, 2009 at 10:44 pm #

    @Sam,,,,

    Setuju om aku,,,semuanya acungkan jari tengah buat BLI-PSSI

    [Reply]

  31. suro
    April 16, 2009 at 6:55 am #

    mugo2 koko sore menang……..

    [Reply]

Leave a Reply