Jalani Laga Ujicoba

Hari ini tim Persibo Bojonegoro dijadwalkan beruji coba dengan Jombang Selection di Stadion Letjen H Soedirman. Pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan, dirinya tidak membebani target muluk-muluk dalam uji coba tersebut. “Intinya hanya pemantapan tim,” katanya.

Menurut dia, dari uji coba tersebut, dirinya ingin melihat sejauh mana perkembangan para pemain setelah beberapa waktu melahap menu latihan teknik dan fisik. “Dari itu akan diketahui kelemahan tim secara umum di beberapa sektor,” imbuhnya.

Sartono mengakui bahwa Jombang Selection bukanlah lawan sepadan bagi anak asuhnya. Meski demikian, tutur dia, tidak berarti para pemain tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu bisa tampil seenaknya menghadapi Jombang Selection. “Sebab, kalau tampil seenaknya, tentu akan ada evaluasi tersendiri terhadap mereka. Sehingga, pemain harus tampil maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menjelaskan bahwa tim polesan Sartono Anwar memang kesulitan mencari lawan sebanding unutk diajak uji coba. Alasannya, saat ini semua tim divisi utama sedang melakukan persiapan. “Sementara tim superliga dan divisi I sudah mulai bermain dalam kompetisi,” katanya.

Menurut dia, meski melawan klub ringan, evaluasi terhadap para pemain tetap akan dilakukan. Jika memang ada pemain yang dianggap tak bisa menunjukkan kemampuan maksimal atau tidak bisa berkembang, maka bisa jadi mereka akan dicoret. “Meskipun sudah dikontrak,” ujarnya. (ade/jpnn)