Jangan Cepat Berpuas Diri!

Manajemen Persibo Bojonegoro meminta tim besutan Sartono Anwar memberikan hasil maksimal lagi saat menjamu PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama besok sore.

”Saya minta jangan berpuas diri dulu,” kata Manajer Persibo Letkol (Inf) Taufik Risnendar.

Meski pada pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan PSIM Jogjakarta dengan skor telak 5-0, menurut dia, Persibo tetap memiliki banyak kelemahan yang harus dibenahi agar bisa tampil sesuai yang diharapkan.

Dandim 0813 Bojonegoro itu meminta semangat dan kekompakan tim harus tetap dijaga. Menurutnya, semangat saat melawan PSIM sudah cukup bagus. Hanya, lanjut dia, lawan yang dihadapi memang tidak bermain bagus sehingga Persibo bisa menang besar.

Dia meminta, saat melawan PSS Sleman jangan berpikir menang besar. Yang paling penting, lanjut dia, adalah bisa menang dulu. Baru setelah yakin menang, bisa berpikir menang besar. Apalagi, PSS Sleman berbeda dengan PSIM Jogjakarta. Menurut informasi yang diperolehnya, secara tim PSS Sleman lebih baik dari PSIM Jogjakarta. ”Mereka sementara berada di posisi bawah karena lebih banyak away, sehingga tak bisa diremehkan,” ungkapnya.

Pria yang juga ketua umum Pengcab PSSI Bojonegoro itu mengatakan, kemenangan atas PSIM menjadi modal positif Victor Da Silva dkk. Menurutnya, target poin penuh saat menjamu PSS Sleman sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. ”Tidak ada kata seri apalagi kalah, harus menang,” tegas Taufik.

Menurutnya, Persibo harus meraih banyak poin guna menjaga peluang lolos ke Superliga sesuai yang diimpikan seluruh masyarakat Bojonegoro. ”Kalau seri atau kalah maka peluang naik kasta akan semakin menipis,” ungkapnya.

Di klasemen sementara kompetisi Divisi Utama Grup III, Persibo berada di posisi lebih baik dibandingkan PSS Sleman. Saat ini, Persibo berada diurutan 5 dengan torehan enam poin. Sementara PSS Sleman terdampar di peringkat 9 dengan torehan 4 poin. (ade/jpnn)