Jangan Remehkan Lawan

Liga Primer Indonesia: Persibo vs Bali De Vata
Pengalaman menjamu Minangkabau FC beberapa waktu waktu lalu, harus menjadi pelajaran bagi para pemain Persibo.

Sebab, pada saat itu pemain terkesan meremehkan keberadaan Minangkabau FC yang selama ini belum pernah merasakan kemenangan. Tetapi, saat pertandingan di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, ternyata semuanya terbalik. Mereka bisa mengimbangi permainan Aris Tuansyah dan kawan-kawan.

Sehingga, menjamu Bali Devata yang baru saja menjungkalkan Persebaya 1927, Sabtu (26/2/2011) besok sore, manajemen ingin pemain serius. “Jangan sampai meremehkan itu saja, apalagi mereka tim kuat,” kata Ketua Umum Persibo, Taufik Risnendar, kepada beritajatim.com.

Dikatakan, awalnya siapa yang memprediksi jika Laskar Angling Dharma akan kesulitan menjamu Minangkabau. Namun, kondisi di lapangan sangat berbeda. “Kami akan tetap meminta kepada pemain untuk serius menjalani setiap pertandingan di Liga Primer Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, perhitungan di atas kertas tidak bisa dilakukan pada pertandingan sepak bola. Sebab, bola bundar itulah yang membuat segala kemungkinan masih bisa terbuka di lapangan.

Ditanya mengenai target bermain di kandang? Taufiq menegaskan, jika pihaknya tetap menargetkan kemenangan. “Karena, jika seri maka akan rugi. Sehingga, target menang tetap dicanangkan,” lanjutnya. (air/dul/beritajatim.com)