Jangan Remehkan Lawan

Sehari sebelum pertandingan Persibo Bojonegoro menjamu tamunya PS Mojokerto Putra (PSMP), jajaran manajemen meminta para pemain jangan meremehkan.

Sebab, jika hal itu terjadi di lapangan, maka pemain Persibo sendiri yang nantinya akan kewalahan. Sebab, target memang sudah mutlak harus diperoleh.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Minggu (28/2/2010) mengatakan jika percaya diri boleh dilakukan tetapi jangan sampai terlalu meremehkan lawan.

“Kalau meremehkan, nanti permainan para pemain yang tidak berkembang,” katanya.

Ditambahkan, manajemen ingin para pemin bisa memberikan semua kemampuan yang dimilikinya.? Sehingga, dengan demikian kemenangan bisa menjadi milik Persibo Bojonegoro.”Yang penting, anak-anak bisa bermain seperti pertandingan sebelumnya,” terangnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim Bojonegoro itu, para pemain harus berjuang ekstra keras dalam menghadapi PSMP.

Sebab, lawan kali ini merupakan pesaing berat Laskar Angling Dharma dalam merebutkan tahta teratas Group III Devisi Utama Liga Indonesia.

“Jika mengalahkan PSMP, maka peluang Persibo untuk melaju ke delapan besar akan semakin lebar peluangnya,” sambungnya.

Sehingga, target menang yang dicanangkan manajemen sebenarnya tidak muluk-muluk. Sebab, Aris Tuansyah dkk sangat baik jika main di kandang.

“Apalagi catatan manis Persibo saat menjamu tamu-tamunya di stadion Letjen H Soedirman,” lanjutnya.

Seperti diketahui, stadion Letjen H Soedirman sangat angker bagi lawan-lawannya. Hingga saat ini Persibo belum pernah sekalipun kalah saat main di kandang.

Bahkan, hanya dalam waktu seminggu dua tim asal Bumi Papua, Persiram Raja Ampat dan Perseman Manokwari berhasil dikalahkan dengan skor 2-0 dan 1-0 oleh anak asuh Sartono Anwar itu.[dul/ted]