Jangan Silau dengan Persema

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Manajemen Persibo Bojonegoro mematok poin penuh saat menjamu tamunya, Persema Malang di Stadion Letjen H. Soedirman, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama, besok (8/3)sore. Meski, Persema bukan lawan enteng karena sekarang ini memuncaki klasemen sementara wilayah timur. “Itu sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. Harus menang,” tegas Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kemarin (6/3).

Menurut dia, target tersebut sangat realistis bagi Persibo. Apalagi, kali ini Persibo akan bermain di kandang sendiri dan dukungan penuh suporternya. Bahkan, kemenangan ini punya arti penting karena untuk membalas kekalahan 1-2 atas Persema pada putaran pertama lalu. “Intinya di kandang harus menang,” katanya.

Pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menegaskan, kemenangan itu akan membuat poin Persibo bertambah. Sebab, jika sampai kalah, posisi Persibo akan tergeser ke papan bawah. “Dan itu sangat tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Meski Persema adalah pemegang puncak klasemen sementara wilayah timur, Dadang menyatakan bahwa hal itu bukan berarti tak bisa dikalahkan. Sebab, bola adalah bundar dan setiap kemungkinan selalu ada. “Jangan silau dengan pemain Persema yang bagus. Namun, percaya dirilah bahwa kita mampu kalahkan tim tersebut,” tegasnya.

Karena itu, dia berharap para pendukung Persibo bisa memberikan dukungan penuh kepada tim kebanggaan Kota Ledre tersebut. Sebab, dukungan tersebut akan mampu meningkatkan motivasi dan semangat pemain di lapangan hijau.

Sementara itu, pagi ini tim Persema direncanakan tiba di Bojonegoro. Menurut Loane Officer Persema Arief Sugianto menjelaskan, Persema baru akan menjajal lapangan Stadion Letjen H. Soedirman sore ini. “Mereka konfirmasi baru akan berangkat pagi dan mungkin datangnya baru siangnya,” imbuhnya. (ade)
(Radar Bojonegoro)