Janji Tampil Maksimal

Liga Jatim: Persibo v Persikubar
Persibo Bojonegoro tidak mau setengah-setengah saat turun di Liga Jatim Piala Gubernur 2010. Terlebih mereka sudah lolos ke babak enam besar. Misi menang pun diusung juara Divisi Utama 2010 itu ketika meladeni Persikubar Kutai Barat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini.

“Ini babak yang sangat krusial. Kami tidak mau mengambil risiko. Kami akan tetap all-out. Apalagi, anak-anak dalam keadaan siap tempur,” ungkap Bambang Pramuji, asisten pelatih Persibo, kemarin (29/8).

Meski begitu, mereka tetap mewaspadai sang lawan. Walau berada di level divisi utama, Persikubar tidak bisa disepelekan. “Mereka bukan tim yang mudah dikalahkan. Mereka juga produktif mencetak gol. Tapi, kami lebih siap. Saya yakin dengan materi pemain kami,” beber Bambang.
Victor da Silva - jawapos
Persibo akan tetap mengandalkan gelandang asal Brazil Victor da Silva sebagai kreator serangan. Sedangkan duet Samsul Arif dan Dicky Firasat menjadi andalan di lini depan.

“Kami belum pernah melawan mereka (Persikubar). Tapi, kami sudah tahu cara bermain mereka dari beberapa pertandingan terakhir. Jadi, kami sudah tahu sektor mana yang harus diantisipasi,” ujar Bambang.

Di sisi lain, Victor da Silva menegaskan siap tampil maksimal. “Saya tahu ini hanya even pemanasan sebelum berlaga di Liga Super. Tapi, saya tidak mau sia-siakan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik saya,” katanya.

Kubu Persikubar juga tak mau kalah. Setelah kalah 3-5 oleh Deltras (28/8), Persikubar berusaha mencuri angka dari Persibo. Pelatih Suwandi H.S. akan menurunkan komposisi terbaik. “Kekuatan lini depan kami sudah komplet,” katanya.

Persikubar akan kembali diperkuat penyerang Charles Orock. Pemain asal Kamerun itu sudah mencetak gol di ajang ini.

Terkait dengan kekalahan saat melawan Deltras, Suwandi menilai permainan timnya belum padu. Ini terutama di lini tengah yang memang sangat krusial. “Kami tak boleh lagi kalah duel di tengah. Apalagi, musuh yang kami hadapi adalah Persibo. Mereka punya segudang pemain berkualitas bagus di sektor gelandang,” papar mantan pemain Petrokimia Gresik itu. (dik/dra/c2/ca/jpnn)


PERKIRAAN PEMAIN
Persibo (4-4-2) : 77-Dwi Kuswanto (g); 13-Aris Tuansyah, 23-Aang Suparman, 6-M. Hamzah, 3-A. Sumardi; 19-Cucu Hidayat, 4-Victor da Silva, 7-Slamet Nur Cahyo, 17-M. Irfan; 9-Samsul Arif, 99-Dicky Firasat
Pelatih : Sartono Anwar

Persikubar (3-5-2) : Yanuar Tri (g); Widi Susanto, Dwi Santo, Rustanto Sriwahono; Kodari Amir, Laumbu, Julius Kwateh, Camara Fassawa, Imam Yulianto; Cornelis Kaimu, Charles Orock
Pelatih : Suwandi H.S