Jeda Lebaran, Pengerjaan Stadion Terganggu

Sampai saat ini, pengerjaan stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro hingga kini masih berlangsung, walaupun tersendat. Bahkan, pemasangan tiang panjang lampu stadion kebanggaan warga Bojonegoro itu terancam mandek saat H-7 hingga H+7. Sebab, pada waktu itu alat berat dan juga kendaraan besar dilarang masuk kota.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (27/8/2010) menyebutkan, jika hingga H+7 pasca lebaran, pihaknya sedang mengerjakan pemasangan rumah genset dan juga perbaikan sejumlah ruangan. “Itu termasuk pembangunan instalasi kabel dan juga pengerjaan jenis kecil lainnya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro, Andi Tjandra.

Diterangkan, jika harus menunggu sampai dengan akhir arus balik, maka pengerjaan stadion akan terseok-seok. Sehingga, daripada harus menunggu lama, maka lebih baik mengerjakan yang bisa dicapai. “Nanti untuk pengerjaan tiang pancang, kemungkinan besar akan dimulai pertengahan September mendatang. Atau kemungkinan menjelang akhir September,” lanjutnya.

Sebab, pada saat itu dropping besar-besaran untuk tiang pancang baru bisa dilakukan, khususnya penggunaan anggaran pada tahap pertama yang Rp 4 miliar. Setelah itu, baru dikerjakan lagi pemasangan lampu dan kelengkapannya dengan total anggaran Rp 4,5 miliar yang sudah dianggarkan di PAPBD tahun 2010 ini. “Semoga saja tidak ada masalah yang serius. Dan kedepannya akan bisa dilakukan pembenahan-pembenahan,” tambahnya.

Selain lampu, ada dana Rp 530 juta untuk pengerjaan penambahan bangku stadion, renovasi lantai press dan juga beberapa ruang lainnya. “Kami tetap yakin, jika pemasangan lampu yang standart Badan Liga Indonesia (BLI) akan bisa rampung dalam waktu dekat,” lanjutnya. Kalaupun tidak bisa sampai akhir September, maksimal pertengahan Oktober sudah bisa dipakai dan ready. Sehingga, untuk laga home awal saja yang belum bisa di Bojonegoro. (dul/kun/beritajatim.com)

29 Responses to “Jeda Lebaran, Pengerjaan Stadion Terganggu”

  1. Zeptian Boro Gg. RenconK
    August 27, 2010 at 8:57 pm #

    pertamax

    [Reply]

  2. boro kidul
    August 27, 2010 at 9:00 pm #

    haaaaa laaahhhh wis biasaaa ngomong tokkkk adi tjandra iku…..
    Kaet biyen ngapusiiii…… Jarene peralatan datang hariii raboo…..trussss nyataneee….????

    [Reply]

  3. Adi ringin tunggal
    August 27, 2010 at 9:05 pm #

    Mah mundur maneng mundur maneng nek bngun.

    [Reply]

  4. FANZ
    August 27, 2010 at 9:17 pm #

    biasa balane undur2

    [Reply]

  5. Miri the paradise
    August 27, 2010 at 9:17 pm #

    poso2 kok isek doyan mbujuk!!

    [Reply]

  6. boroforever
    August 27, 2010 at 9:20 pm #

    khususon untuk stadion. alat berat boleh masuk.

    [Reply]

  7. borobanjar
    August 27, 2010 at 9:22 pm #

    ndang di kebut bro mbangune

    [Reply]

  8. gan4sht
    August 27, 2010 at 9:23 pm #

    katax g rasiz tp kok misuh2 ea.isin aku.

    [Reply]

  9. Waridin
    August 27, 2010 at 9:38 pm #

    Tetep mbujukan gk tepat janji blas..

    [Reply]

  10. RERE_BorotimuR
    August 27, 2010 at 9:38 pm #

    TeraheOra niAt.

    [Reply]

  11. Butter
    August 27, 2010 at 9:42 pm #

    Perhelatan ISL juga di mundurkan,tadinya september mjd oktober dgn alasan bulan september pemerintah konsentrasi pd arus balik….semoga jeda waktu tsb bs dimanfaatkan dgn sebaik2nya kpd pihak2 yg terkait thdp pembgnan utk kelayakan stadion….!!!saya optimis prsibo bs main dikandang sndiri.INSYAALLAH….ALLAHU AKBAR.

    [Reply]

  12. Jmp pohwates
    August 27, 2010 at 10:25 pm #

    Halah alasan lg,cptn dslsaikan kalo diundur2 tyus qt sndri yg rugi.. PERSIBO Q Tetap semangat yea

    [Reply]

  13. GoNDonG___E&
    August 27, 2010 at 10:38 pm #

    Sg penting abel udah dtg

    [Reply]

  14. p41d03l
    August 27, 2010 at 11:25 pm #

    semuga cpt rampunk jgn janji2 tox aku wez buzen dgn janji manizmu

    [Reply]

  15. amnesia + insomnia
    August 27, 2010 at 11:34 pm #

    ga mudheng aku

    [Reply]

  16. BoEdy pnxa nick mig33 "b4n9_0n3"
    August 27, 2010 at 11:36 pm #

    Nda abel pie?? Wez teko p0w drung??

    [Reply]

  17. Anoman
    August 27, 2010 at 11:38 pm #

    Mengapa qta dibodohi???hehe

    [Reply]

    amnesia + insomnia Reply:

    kwe tok seng merasa bodoh i

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    aku yo gak dibodohi kok

    [Reply]

  18. nek aq BORO kon kate lapo..!!
    August 27, 2010 at 11:42 pm #

    mundur kok terus..kpn majune…ra maju2..kpn mundure..ngelu ngelu..

    [Reply]

  19. amnesia + insomnia
    August 28, 2010 at 4:06 am #

    ono seng ngerti jadwal persibo liga jatim ga?

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    pertama lawan persikubar

    [Reply]

    vinchent Reply:

    kedua lawan deltras……………

    [Reply]

  20. Boro karawang
    August 28, 2010 at 4:33 am #

    MUNDUR TAK GENTAR MEMBELA YANG BENAR….
    MBEGUDUL….
    SEKALI MBEGUDUL TETEP MBEGUDUL…

    [Reply]

  21. amnesia + insomnia
    August 28, 2010 at 4:47 am #

    stadion beres renovasine bar piala AFF paling

    [Reply]

    Anoman Reply:

    Piala AFF kwi kpn mlai n bar e?

    [Reply]

  22. BORO pingir BENgawaN akbar cgn
    August 28, 2010 at 8:21 am #

    BOJONEGORO kiE rokokE 369. . .BUKAN JANJI TAPI BUKTI. . .. .tp malah. . .. . .

    [Reply]

  23. DECO
    August 28, 2010 at 10:22 am #

    Wach…..berita yang menyejukkan buat kita. Tapi, apakah itu betul2 terjadi ? Sebab Adi Tjandra sudah sering ngomong dan ngomong tapi ternyata………………APA BUKTINYA !!!!!! ( Tiwas senep mikirno stadion )
    Saiki mikir nggolek duit buat Lebaran. Beli baju buat anak dan Istri. GITU AJA KOK REPOT !!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  24. vcbfdbcvb
    August 28, 2010 at 11:20 pm #

    duek’e dikorupsi !!!

    [Reply]

Leave a Reply