Jelang Persibo Vs Persebaya HTM Naik untuk Hindari Overload

Berdasarkan informasi yang diterima blokBojonegoro.com Selasa (6/3/2012), Harga Tiket Masuk (HTM) laga Persibo Vs Persebaya mengalami kenaikan dari Rp 15 ribu menjadi Rp 20 ribu.

Local Media Officer Persibo Bojonegoro, Imam Nurcahyo mengatakan, harga tiket laga Big Match yang akan digelar pada Sabtu (10/3/2012) di Stadion Letjen H Soedirman itu naik bertujuan untuk mengurangi jumlah penonton.

“Pada setiap pertandingan, stadion selalu overload. 12.500 tiket kelas ekonomi selalu ludes terjual. Bahkan masih banyak suporter yang masih belum bisa masuk,” jelas Imam.

Selain karena faktor overload, Imam menambahkan bahwa HTM naik karena biaya penyelenggaraan setiap kali pertandingan yang cukup besar. Tiap pertandingan membutuhkan anggaran mencapai Rp 120 juta.

“Sebenarnya kenaikan juga bukan karena faktor penyelenggaraan. Sebab, dengan harga tiket Rp 15 ribu sebelumnya sudah mampu untuk memenuhi biaya penyelenggaraan setiap kali bertanding,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam naungan PT CEO, biaya penyelenggaraan tim Persibo Bojonegoro merupakan paling besar jika dibanding seperti Persebaya, Persema maupun PSM Makasaar.

“Peminat penonton bola suporter Boromania paling tertinggi. Sehingga, dibutuhkan pengamanan tambahan dengan melakukan kenaikan harga tiket,” imbuhnya Imam lagi.

Saat disinggung sampai kapan kenaikan harga tiket ini akan berlangsung? menurut Imam tergantung lawan dari Persibo Bojonegoro. Bisa jadi harga tersebut akan tetap Rp 20 ribu pada laga seterusnya(blokBojonegoro.com)