Jelang Persibo Vs Persija:Strategi Bola Mati untuk Hasilkan Gol

Dalam rangka persiapan laga Persibo Bojonegoro kontra Persija Jakarta pada Senin (13/2/2012) mendatang, jajaran pelatih sudah menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk membuahkan gol, salah satunya melalui tendangan bola-bola mati.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Wenderley Junior saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com. Disampaikan, bahwa beberapa hari latihan terkahir, pelatih selalu menyempatkan berlatih lekukan tembakan bola-bola mati, baik itu tendangan sudut maupun tentangan bebas.

“Kita akan optimalkan bola mati sebagai salah satu strategi untuk mencetak gol, apalagi kita ditunjang poster tinggi Jairon Feleciano,” jelas Wenderly.

Meskipun hampir seluruh pemain diberi kesempatan latihan menendang dalam latihan, akan tetapi pelatih tetap mempercayakan algojo bola mati tersebut kepada Mekan Nasirov dan Herman Ortiz.

“Kita pilih Mekan dan Ortiz karena akurasi tendangannya lebih bagus, terutama melalui tendangan bebas. Akan tetapi kita harus kehilanggan Ortis yang tak bisa main karena terkena akumulasi kartu,” imbuh Asisten Pelatih Persibo.

Menurutnya, bola-bola mati adalah salah satu strategi jika serangan dari sejumlah sisi tidak membuahkan hasil. Dan langkah ini selalu dilakukan oleh seluruh tim di mana pun sebagai usaha untuk membuahkan gol. [syah/yud]