Jinakkan Persikaba

Ujicoba: Persikaba vs Persibo 0-3
Tim Persibo Bojonegoro masih terlalu tangguh bagi skuad Persikaba Blora. Dalam lawatan uji coba di Stadion Kridosono, Blora, kemarin (30/4) sore, Persibo berhasil menjinakkan Persikaba dengan skor telak 3-0.

Dalam laga tersebut legiun asing Persibo, Perri S. Kollie mencetak dua gol, masing-masing pada menit 11 dan 55. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Jajang Paliama pada menit 22. Gol Pertama Perri berawal dari umpan crossing Nurhidayat dari arah kiri. Bola kemudian dikontrol dada, dan kemudian disambung dengan tendangan first time yang gagal ditangkap kiper Persikaba.

Gol Jajang juga tercipta melalui tendangan first time dari luar kotak penalti, dan mendarat tepat di pojok kanan atas gawang Persikaba. Sementara gol kedua Perri diciptakan lewat aksi solo run setelah sebelumnya mengecoh kiper Persikaba. “Uji coba ini penting untuk persiapan Persibo menghadapi babak delapan besar Divisi Utama dan babak 16 besar Piala Indonesia,” ujar Sartono Anwar, pelatih Persibo, kepada Radar Bojonegoro, seusai pertandingan kemarin.

Karena sebagai ajang pemantapan pemain dan tim, Sartono menerapkan format berbeda dalam uji coba tersebut. Pada 60 menit pertama, Sartono menurunkan seluruh pemain inti. Sedangkan 30 menit sisanya, Sartono menurunkan pemain lapis kedua. Di lini depan dia mempercayakan kepada Calwa dan Khoirul Asnan, striker lokal Bojonegoro. Namun, hingga laga usai, skor tetap 3-0 untuk Persibo. (ade/fiq/jpnn)