Jose Basualdo Akui Ketangguhan Persibo

Pelatih Real Mataram Jose Basualdo mengakui ketangguhan Persibo Bojonegoro usai tim besutannya kalah 1-2 di Stadion Letjend H Soedirman, Bojonegoro, Minggu (27/3/2011) malam WIB.

“Permainan Persibo memang bagus. Kami sudah berusaha maksimal, dan memang inilah hasilnya. Karena itu, kami perlu melakukan evaluasi lagi untuk kemajuan tim,” kata Jose Basualdo usai laga.


Pelatih asal Argentina itu sendiri sedikit menyayangkan wasit yang mengeluarkan tiga kartu merah selama pertandingan. Apalagi dua dari tiga kartu merah itu diberikan kepada pemain Real Mataram, Achmad Zainul Arif dan Imam. Sedangkan dari Persibo, yang mendapat ganjaran kartu merah adalah Sumardi.

Sementara itu, pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar punya penilaian berbeda terkait kepemimpinan wasit. “Kalau tentang wasit, saya kita cukup bagus,” jawabnya singkat.

Sedangkan mengenai pertandingan itu sendiri, ia mengaku cukup puas atas peraminan timnya yang telah berhasil mempersembahkan kemenangan di hadapan ribuan Boromania (supporter fanatik Persibo Bojonegoro –red).

“Anak-anak sudah bermain cukup bagus. Tapi, saya rasa anak-anak masih kurang maksimal saat bermain dalam pertandingan ini. Itu terlihat dari beberapa kali peluang mencetak gol yang gagal dimanfaatkan sepanjang pertandingan,” ujar Sartono Anwar.(detiksport.com)