Kalah Telak, Ketua Umum Persibo Kecewa

Kalah memalukan dari Persebaya 1927 dengan angka telak 3-0 membuat Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar langsung bereaksi.

Sebab, kekalahan tersebut sangat menyakitkan, walaupun pertandingan kali ini hanya semacam uji coba saja. Namun, angka mencolok dan belakangan ini selalu kalah dari Persebaya 1927, membuat evaluasi akan segera digelar.

“Saya juga tidak habis pikir. Kalah, saya tak tau strategi dari pelatih Sartono Anwar,” kata Taufiq.

Pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menegaskan, jika kemungkinan besar pelatih mencoba pemain-pemain baru yang ada di Bojonegoro. Namun, pemain baru juga tampak sama di tim lawan.

“Makanya, kekalahan dua kali beruntun dalam tempo beberapa hari saja membuat kami harus segera mengevaluasi,” lanjutnya.

Karena, seharusnya tidak terjadi seperti itu. Jika lawan Persema di laga perdana Laskar Angling Dharma kalah dengan skor 2-1, itu masih wajar. Tetapi, kalau sudah kalah 3-0, maka sangat-sangat memukul.

“Ini menjadi pembelajaran kita. Banyak lini yang harus dibenahi, dan pelatih yang mengetahui. Apa mungkin pelatih berpikiran ingin mencoba pemain baru saja, tanpa memperhatikan menang atau kelah ?” tanya pria yang juga mantan pemain sepakbola itu.

Dikatakan, jika saat melawan Persema Malang atau Persebaya 1927 saat kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) berakhir di Surabaya, seharusnya menjadi ajang untuk diri pemain-pemain yang ada.

“Peluang kita sebenarnya cukup banyak, tetapi jarang yang bisa dikonversi menjadi gol. Itu yang disayangkan,” sambungnya. [qohhar] blokbojonegoro.com