Kalah Tipis

Piala Indonesia: Persik vs Persibo 1-0
Persibo Bojonegoro harus menunda hasratnya untuk lolos ke putaran 16 besar Piala Indonesia. Bertanding di Stadion Brawijaya Kediri, Persibo dipaksa takluk 1-0 melalui gol yang dicetak striker asing asal Korea Selatan, Han Jiho. Dengan hasil ini Persibo masih tertahan diperingkat dua dan harus melakoni laga hidup mati melawan tuan rumah PSBI Blitar yang tadi sore juga menang atas Persitara 3-2 rabu nanti.

Bermain dengan dukungan penuh dari ribuan Persikmania, Persik berhasil mengungguli tim tamunya melalui gol pada menit ke-45. Pemain tengah Persik asal Korea Selatan ini merobek gawang Persibo melalui tendangan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan bola mati dari Legimin Rahardjo.

Wasit M Safei yang memimpin pertandingan belum meniup peluit tanda permainan berlanjut pasca jeda terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Persibo. Namun, tiba-tiba Legimin yang dipasang untuk mengeksekusi tendangan bebas bagi Persik telah memberikan umpan kepada Han Jiho yang berdiri berhadapan dengan kiper.

Han Jiho sempat berjibaku dengan penjaga gawang Heri Prasetyo yang jatuh bangun membendung bola seorang diri tanpa bantuan dari satupun pemain belakang Persibo. Gol Persik mendapat protes keras dari para pemain tim berjuluk “Angling Darmo”. Meski demikian, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Pelatih persibo Sartono Anwar menerima kekalahanya di Kediri dengan santai. “Kita tidak menghiraukan apakah pertandingan nanti akan kalah atau menang. Yang terpenting kita telah menunjukkan permainan yang terbaik. Kekalahan ini bukan karena kesalahan pemain, saya tidak akan menyalahkan pemain,” ujar Sartono.

Ditanya mengenai gol persik yang dianggap sejumlah pemain PSBI kontrovesial, Sartono tidak mau berkomentar. “Ya sudah, meskipun kita tidak menerima, toh juga tidak akan merubah keadaan,” cetus Sartono.

Sementara itu, Purwanto mantan wasit nasional mengatakan tidak ada aturan yang mengharuskan wasit meniup peluit untuk menandai pemain memulai melakukan tendangan bebas.

“Pintar-pintarnya pemain saja memanfaatkan peluang yang ada, ketika pemain lawan sedang lengah,” ujarnya.(wdi/bbs)

71 Responses to “Kalah Tipis”

  1. Tono
    April 19, 2010 at 8:12 pm #

    entuk per nji

    [Reply]

  2. ivan boro kidul
    April 19, 2010 at 8:21 pm #

    no 2

    [Reply]

  3. ivan boro kidul
    April 19, 2010 at 8:25 pm #

    pemain di atas level kita (isl), tetapi tdk menjunjung tinggi sportifitas…..
    Pemain manapun bisa klo hanya tinggal menendang bola kegawang klo pemain lawan lagi nolong teman yg jatuhh…

    [Reply]

  4. 'orange army'
    April 19, 2010 at 8:25 pm #

    3 ndah ga p02. .

    [Reply]

  5. mp setia
    April 19, 2010 at 8:25 pm #

    kasian kalahhhhhh…..selamat

    [Reply]

    ary boromanaia gading tambakrejo Reply:

    asuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    [Reply]

    mp setia Reply:

    gak paham

    [Reply]

    pras borocyber Reply:

    setali tiga uang ae bangga

    [Reply]

    boro kidul Reply:

    matamuuuuuu….:…..

    [Reply]

    BORO GANK"IRENK Reply:

    Kalah Menang tidak apa2 itu Wajar dalam sepakbola.ada yang menang dan ada yang kalah. asalkan main SPORTIF dan FAIR PLAY. Ndak mian suap2an pake uang .

    [Reply]

  6. mp setia
    April 19, 2010 at 8:29 pm #

    berat bgt tuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    mp ntah siapapun kamu
    mending gak usah repot
    komen disini dengan nada provokatif deh
    kwe kiy mesti dudu mpmania sejati
    aku kenal kro penguruse MPmania agung-awank

    [Reply]

  7. orensMetalic 1949
    April 19, 2010 at 8:55 pm #

    Hasil pertandingan lain PSBI 3-2 PERSITARA…. Dengan melihat hasil ini PERSIBO masih berada di peringkat 2 dengan paoin 3 unggul selisih gol dar Psbi… … kita bisa lolos ke fase selajutnya bila minimal seri dengan Psbi… .. itupun kalau mengacu aturan FIFA tapi aturan PSSI siapa yang tau……. .. .

    [Reply]

  8. Waridin
    April 19, 2010 at 8:56 pm #

    Sing ngegolno iwan budianto..

    [Reply]

    mp setia Reply:

    kalah ama PSBI pling2.
    aku dukung PSBI lah sodara mp

    [Reply]

    dada-bakung kanor Reply:

    izo sodara pdo ndesone ulahe,

    [Reply]

    penyu Reply:

    saudara?
    sama2 stres,bento,gendeng,sinteng,bodoh,bego, pokok’e gak pantes urep

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    kita gak ad masalah dengan blitar
    kita berhubungan baik dengan blitar
    mp yo mp ae gak usah nggowo2 blitar

  9. orensMetalic 1949
    April 19, 2010 at 8:59 pm #

    KLASEMEN

    Klub >>>> Main > Menang > Seri > Kalah > Gol > Poin
    PERSIK_____2 _______2______0_____0____[4-0] > 6
    PERSIBO____2 _______1______0_____1____[2-2] > 3
    PSBI_______2________1______0_____1____[3-5] > 3
    PERSITARA__2_______0______0_____2_____[3-5] > 0

    [Reply]

  10. D3ÑZû$~78
    April 19, 2010 at 9:00 pm #

    GA USAH DI OPENI KALO ADA PROVOKATOR.!!

    Biar ngomong sndiri

    [Reply]

  11. mbah priuk
    April 19, 2010 at 9:01 pm #

    kata Purwanto katanya pinter2 pemain aja, wah berarti pancen gak sportif mainnya, licik, PERsatuan Sepakbola liciK. Opo maneh yang hanya mengandalkan penalti, Menang Penalti. Podo wae

    [Reply]

    mp setia Reply:

    g boleh gtu…..tu dh sportippppp kok

    [Reply]

    dada-bakung kanor Reply:

    sportip nex dpt tip

    [Reply]

    penyu Reply:

    wong stres di larang koment

    [Reply]

  12. gimin
    April 19, 2010 at 9:36 pm #

    Ya udahlah gak pa2 kalah…tujuan utama adalah ISL….

    [Reply]

  13. Ganasht
    April 19, 2010 at 9:56 pm #

    Alhamdulilah y ALLAH q yakin n percaya bhwa stiap kejadian ada h!kmah d balik pristiwa.qt trima ja dulur.qt kalah brarti sudah takdir qt berdoa ja smoga qt lo2z.tuhan mboten sare mas

    [Reply]

  14. Ganasht
    April 19, 2010 at 10:03 pm #

    Wez biasa persik ngunu.kbeh ingat g saat persik tersingkin d copa yg k 3(clu g salah)waktu maen d sls.waktu itu fagundez yg eksekusi tndangan beb4s 1 m drkotak pinalti.belum peluit udah dtendang n masuk.tp wasit mengesahkan x.jd g usah kaget beg!tulah tim persibo.slalu dzholimi tdak dmanapun brada

    [Reply]

  15. Mustof borocyber
    April 19, 2010 at 10:31 pm #

    wooy empek mania.koen g usah gacor wae…
    Tlg dunk komen seng model nginiki di hapuz aj

    [Reply]

  16. sweedia
    April 19, 2010 at 10:32 pm #

    semoga pemain Persibo bisa belajar dari kejadian ini. gol e emang sah cuman gak sportif ae
    sing meh podo karo iki gol e fc porto ke gawang arsenal wingi nane :) (peace bo hehe,,, membuka luka arsenal wkwkwk)
    malah pemaine arsenal ketutupan wasite, gol e yo tetep sah

    [Reply]

    rejz Reply:

    kang enek steaming e? njaluk aq, tipiku gak enek je :(

    [Reply]

  17. Usman_Borom4n!4
    April 19, 2010 at 11:20 pm #

    Gpp klh dr prsk tp hrs mng d prtndngn slnjtnx

    [Reply]

  18. dada-bakung kanor
    April 19, 2010 at 11:23 pm #

    maju trus,,

    [Reply]

  19. Mustof borocyber
    April 19, 2010 at 11:28 pm #

    kalah menang udh byasa.seng penting fair play.lupakan kekalahan menyakitkan segara mempersipan laga selanjutx…

    [Reply]

    Adit wib Reply:

    Kalah udah byasa,menang blm terbiasa:D

    [Reply]

  20. mlandink alom
    April 20, 2010 at 12:00 am #

    menange kok di wasi saru ora sportip blas opo iso mung ngunu

    [Reply]

  21. riibbyfabian
    April 20, 2010 at 1:43 am #

    211922

    [Reply]

  22. Jo pdo nesu wkwkwkwk

    [Reply]

  23. Kalah menang aq tetep siji ae…
    “PERSIBO” KU,,,slalu di Dada Ku…

    [Reply]

  24. layak man jenenge PERSIK,,,singkatan PERSATUAN SEPAKBOLA INDONESIA LICIK….
    Ora pantes nang kasta ISL.
    Kon ngaleh wae,,,jekne di ganti “PERSIBO”

    [Reply]

  25. Dlm spak BOLA sportifitas itu wajib.
    Trnyata team ‘ISL’ tak sebanding Permainannya dgn Kasta’nya.
    Kasta Elite,tp koq koyo sepak bola antar RT.
    Ga’ FairPLAy blass…
    Bwt apa punya nama,,,kalo ga’ sportif kaya gtu.

    [Reply]

  26. Jarene Purwanto,,, pinter2’e pemain mmanfatkan kelengahan lawan.
    Ancene cangkem asu…
    Podo wae licik’e…
    Guoblook.,,,

    [Reply]

    BORO GANK"IRENK Reply:

    lha bener purwanto juga asale Kediri maklum belo daerahnya dewe
    JO KAGET MAS

    [Reply]

  27. opo iki contoh wasit Indonesia…??
    Ga’ fair blas…
    Kapan Maju’ne Indonesia..??

    Opo maneh sing jenenge “IWAN BUDIANcuk”
    wong paling licik se Indonesia

    [Reply]

  28. FANZ'
    April 20, 2010 at 6:54 am #

    Wes masio misuh ping sewu hasile yo tetep, biarkan mereka mencaci n memaki itu bukan mpmania sejati kt bls ja dg senyuman. damai itu indah daripada ramai mpmania, boromania, psbimania semua sodara

    [Reply]

  29. Gamal
    April 20, 2010 at 6:57 am #

    Sante dulur, rasah nesu2 ngono..
    kekalahan ini justru bisa semakin “menyadarkan” kita, tho..?
    goal yg “sah tp terbilang ga fair” jg “menyadarkan” kita, tho..?
    apalagi, komen e mp setia, pastinya jg semakin “menyadarkan” kita, toh..?
    sadar dulur, sadar.. wong sing sadar ki penak ngadepi urip selanjutnya.. rak iyo, tho..?
    hehehe.. Mari kita terima dg senyuman..

    [Reply]

  30. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    April 20, 2010 at 6:58 am #

    Semangat…
    Semangat…
    Semangat…
    Semangat…
    Ayo budal ngumpres pari…

    [Reply]

  31. Eeee lha yo.. Wong indonesia pe pye mneh?? Bobrok kawit tko jmpolan sikil smp pucuke rambut. Sepak bola bukan lagi pertandingan, tp PERMAINAN. Ga cuma pemain sing iso main, duit yo iso berbuah kmenangan. Wis wayahe KPK pasang mata di sepak bola indonesia. 😀

    [Reply]

  32. sikong GARAZZ
    April 20, 2010 at 7:10 am #

    kalah menag dlm pertandigan itu hal biasa,tp kalah dengan cara begitu siapa yang terima.wasit’e dancokk.aq yakin persibo pasti lolos keputaran selanjutnya.FORZA BOROMANIA CIKARANG.

    [Reply]

  33. @suwarno : ndang kompres nggo virtako. Tanduranku ludes di hajar sundep. Suket yo gondrong2 koyo rambute Heri Prasetyo. 😀

    [Reply]

  34. Rizal
    April 20, 2010 at 7:15 am #

    Biarpun Kalah aq tetep dukung persibo,,sampai kapanpun jiwaku hanya utk persibo…ya beginilah wasit indonesia,gk usah kaget kawan..kita harus tetap semangat…

    [Reply]

  35. BORO ~ tuban
    April 20, 2010 at 7:47 am #

    Cermin bobrok nya persepakbolaan indonesia..rezim “noerdin”

    [Reply]

  36. Born.Gas?net jl fuck#3
    April 20, 2010 at 7:57 am #

    Kekalahan bukan akhir segalanya.masih ada hari esok.. Insya Allah bsok pasti menang amin.amin amin..

    [Reply]

  37. FANZ'
    April 20, 2010 at 8:15 am #

    sabar sawetoro kang, gool persik iku sah cuma ga fair play, wasit jg ga salah tu, ini buat pengalaman dibbk 8 besar jgn sampe terulang
    lawan PSBI fighting sprite…wkwkwk

    [Reply]

  38. orensMetalic 1949
    April 20, 2010 at 8:15 am #

    PSSI MENGURAS HATI

    [Reply]

  39. “PERSIBO” besar bukan karena Uang.
    “PERSIBO” menang bukan karena Suap.
    tapi…
    “PERSIBO” besar karena Skill & Kemampuan.
    “PERSIBO” menang karena Do’a dr “BORO MANIA”

    Memang “PERSIBO” sederhana,,,tp kemampuanya ga’ bisa di ragukan.

    [Reply]

  40. “PERSIBO” KU,,,”PERSIBO” MU,,,”PERSIBO”nya “BORO MANIA”

    [Reply]

  41. Jalan kita masih panjang,,,kita tatap ke depan.
    ISL harga mati kita….

    [Reply]

  42. fphoer
    April 20, 2010 at 8:25 am #

    OptiMiz Lolos

    [Reply]

  43. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    April 20, 2010 at 8:39 am #

    Weteng senep karena tandur di serang sundep, ati loro goro2 ulah pssi, wes lngkap sudah penderitaane wong tani lope Persibo…

    [Reply]

  44. telon13+
    April 20, 2010 at 8:56 am #

    selamat pagi kawan,semoga hari ini jadi lebih baik dari hari kemarin
    wes gak usah dipikir,enek wong nyocot yo jarne ae,gak usah diurus,

    [Reply]

  45. BORO GANK"IRENK
    April 20, 2010 at 9:37 am #

    Tetap semangat kawan boromania, saya yakin dan kita harus yakin tujuan PERSIBO adalah lolos ISL dan jo’ terlalu menangisi yang suah terjadi.
    Tetap semangat, usaha,ikhtiar, dan berdoa .
    Ingat Boromania adalah suporter cinta damai dan sopan, ndak sah ngreken orang bento2 yang merusak dan memprovokasi web kita ini.

    [Reply]

  46. GoNDRonG__e&
    April 20, 2010 at 9:43 am #

    Nerimo ing pandum.

    [Reply]

  47. BORO GANK"IRENK
    April 20, 2010 at 9:43 am #

    Sabar mas…sabar ae…Provokator biasa merusak web kita

    [Reply]

  48. orensMetalic 1949
    April 20, 2010 at 9:53 am #

    hahahahahah……..

    [Reply]

  49. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    April 20, 2010 at 10:45 am #

    Muleh ko sawah di esemi bojo trus di gawekno wedang.. Bolong rasane atiku… Rokok cap kopi ndah yo rasa samsu…

    Tetep semangat….

    [Reply]

  50. Tono
    April 20, 2010 at 12:04 pm #

    haduh kemunduran, mbok sing jare ngaku wesdeasa/wes pinter. Nek enek provokasi wi gak usah katut. Jar ne wae, memang kita juga kalah kok.Tp nek menang yo ojo dhuwur2. Semua orang punya tim, kebangaan sendiri2.
    Ak dukung persibo, monggo kalau lainnya dukung yang lain

    [Reply]

    rejz Reply:

    aq dukung sing menang nang wkwkwkwk…

    bravo PERSIBO!!!

    [Reply]

    dilla Reply:

    gak dukung persiku ta?:P

    [Reply]

    rejz Reply:

    gak..

    PERSIBO ae, ngko sing soko kudus di transfer dadi boroNITA or boroANGEL gethooo.. 😀

  51. telon13+
    April 20, 2010 at 3:17 pm #

    sing penting golek duet

    [Reply]

  52. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    April 20, 2010 at 3:27 pm #

    Betul
    betul
    betul
    betul
    betul
    betul
    betul

    [Reply]

Leave a Reply