Hasil Uji Coba Terakhir Pra Kompetisi

Persijap kembali menunjukkan tajinya dengan mengalahkan kontestan Divisi Utama lainnya Persibo Bojonegoro dengan skor tipis 1-0, Sabtu (21/11/2009).

Gol semata wayang tuan rumah dilesakkan pemain pelapis Chanif Muhajirin di menit 51.

Berbeda ketika menghadapi PSIS, pada laga tadi sore Junaedi menurunkan hampir seluruh pemain utamanya. Pemain pelapis yang dipasang sebagai starter hanyalah Aulia Siregar. Dia mengisi tempat Ahmad Makhrus Bahtiar di lini pertahanan.

Namun, hingga babak pertama usai, tak satu golpun mampu disarangkan Persijap ke gawang tim berjuluk Laskar Angling Darma tersebut. Malah sebaliknya, Danang Wihatmoko dipaksa pontang-panting menyelamatkan gawangnya dari gempuran para pemain Persibo.

Tampil tanpa dua pilar di sektor sayap, Persibo mengandalkan M Irfan sebagai pengatur serangan. Pengalamannya saat membela Persijap musim lalu menjadi salah satu faktor yang membuat pemain ini mampu berkali-kali memecah konsentrasi pertahanan tuan rumah.

Selain faktor M Irfan, para pemain Persijap juga terbentur kondisi fisik yang menurun dibandingkan saat bertanding melawan PSIS.

Memasuki babak kedua, Junadi memasukkan sebagian besar pemain pelapis. Mereka antara lain Eki Nurhakim, Catur Lintang, M Taufiq, Chanif Muhajirin, dan Danan Puspito.

Pergantian ini berbuah manis. Chanif Muhajirin yang masuk menggantikan Nurul Huda di awal babak kedua berhasil memecah kebuntuan lini depan. Pemain berposisi gelandang serang ini mampu merusak pertahanan Persibo.

Tendangan kerasnya di menit 51 sempat membentur pemain belakang lawang, namun bola rebound tersebut mampu dimanfaatkan menjadi gol melalui sontekan kakinya yang gagal diblok kiper Persibo Heri Prasetyo.

Pelatih Persijap Junaedi mengatakan,sebenarnya sejak pertengahan babak pertama dia ingin memasukkan para pemain pelapis. Ini bertujuan agar penampilan mereka tidak jauh berbeda dengan pilar utama. Akan tetapi, karena Persijap tidak kunjung mencetak gol akhirnya pergantian baru dilakukan pada babak kedua.

“Harus diakui, stamina pemain menjadi salah satu kendala dalam pertandingan ini. Sebelum bertanding di laga resmi ISL mendatang, sebisa mungkin kami akan memasukkan program fisik lagi,” kata Junaedi.

Sementara, arsitek Persibo Sartono Anwar mengaku puas dengan hasil ini. Meskipun hasil akhir timnya harus mengakui keunggulan tuan rumah, namun bukan itu yang dicari Persibo.

“Dalam uji coba ini, kami ingin mematangkan kerangka tim untuk kompetisi mendatang. Secara garis besar, para pemain sudah mampu menjalankan strategi dengan baik,” jelasnya.

Absennya dua pilar di sektor sayap juga tidak menjadi masalah. Mengingat, dalam kompetisi nanti situasi seperti ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi. Dia bersyukur karena pemain pelapis yang diturunkan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

42 Responses to “Hasil Uji Coba Terakhir Pra Kompetisi”

  1. Waridin
    November 21, 2009 at 9:10 pm #

    Isl 2010 wajib hukumnya.

    [Reply]

    didik Reply:

    semangat.. tidak pernah putus asa… menyemangati persibo kompetisi divisi utama tgl.25 nop gonk ditabuh…kompetisi dimulai…, kalau seandainya jadi pengamat sepak bola persibo bojonegoro skr ini dengan target ISL ,rupanya masih jauh dari harapan.. stelah saya menyaksikan uji coba Persijap Vs Persibo, Gu vs Persibo.masih banyak titik kelemahan yang perlu di benahi terutama kondisi.. FISIK pemain yang perlu digodok..stricer depan masih mandul shoting masih belum akurat.. tolong bunk sartono anwar…kasih fisik yg ruar biasa biar huubeeet persibo… boro brn

    [Reply]

  2. bob
    November 21, 2009 at 9:10 pm #

    Abdi teh nomor hiji

    [Reply]

  3. Anoman
    November 21, 2009 at 9:14 pm #

    Sedikit mmbwa angin segar…

    [Reply]

  4. dilla
    November 21, 2009 at 9:18 pm #

    emang siapa sich yg absen???

    [Reply]

    tono Reply:

    Bu guru

    [Reply]

  5. telon13
    November 21, 2009 at 9:33 pm #

    Semoga

    [Reply]

    bob Reply:

    komen kok nek gak
    semoga
    semangat
    yo lek
    gak enek liane

    [Reply]

    telon13 Reply:

    Gak ìso komen dowo lek.

    [Reply]

  6. FANZ
    November 21, 2009 at 9:55 pm #

    Sebgai boromania tetap optimis bhw persibo mampu bermain bagus mslh menang kalah no problem seng penteng eksis…

    [Reply]

  7. F-Sakera
    November 21, 2009 at 9:59 pm #

    Komen cendek lek

    [Reply]

  8. bob
    November 21, 2009 at 11:24 pm #

    produta-persibo 0-0
    produta-persela 1-0

    persibo-persela ?-?

    [Reply]

  9. Prabu~durno
    November 21, 2009 at 11:25 pm #

    Takut salah nek akeh2″ sitik sing penting berisi, yo kan lek?

    [Reply]

    tono Reply:

    Yo lek

    [Reply]

  10. Abdilda plesungan
    November 22, 2009 at 6:04 am #

    Karipan.

    [Reply]

  11. 0~2 utk PERSIBO
    November 22, 2009 at 8:41 am #

    Asyik kalah tipis…tp TENANG BESOK MASIH BISA KALAH LAGI KOK…!!

    [Reply]

    budi Reply:

    ojo lali lek tuku tiket

    [Reply]

  12. Apri Boromania Balikpapan
    November 22, 2009 at 8:42 am #

    Kt fokus musuh gorontalo

    Ayo d menangke pko’e
    Awali main prdana dg manis
    Mgkn next akn lbh trmotifasi n smangat. . .

    [Reply]

  13. jocko br
    November 22, 2009 at 9:21 am #

    semoga ae d pertandingan yg sebenarnya ngk kalahan.

    [Reply]

    0~2 utk PERSIBO Reply:

    POKOE HARUS MENANG…!!Perdiksi 3-1 utk persibo..
    Kalah ko terus..Saiki gantian,MENANG KOK TERUS..

    [Reply]

  14. G0ndr0nG_E&
    November 22, 2009 at 9:23 am #

    He, @0-2 jaluk bacoki cocotmu ta..! omonganmu alus tapi raw3 sg kon ucapno.,! Kandel ta kulitmu.
    Dobel ta nyawamu.
    Biru ta darahmu.
    0po ora tedas papak palune pande.
    Tampanono.
    H
    I
    A
    A
    T
    m0darrrrr….! kue, kooon.

    [Reply]

    bob Reply:

    minggu isuk wes emosi to kang?
    hahahahahahaha

    [Reply]

    suro Reply:

    durung sarapan menyan paleng bo…..

    [Reply]

    Anoman Reply:

    Koment paling lucu kiy..
    wetenkq nganti atuoozz…
    ckckckck..
    sieeppp kang…!!!

    [Reply]

    rejz Reply:

    nek moco nu koyok crito nang pewayangan ya???

    dalang e sopo to iki??

    trotoktoktok…

    [Reply]

  15. telon13
    November 22, 2009 at 11:40 am #

    Yo lek

    [Reply]

  16. G0ndr0nG_E&
    November 22, 2009 at 12:35 pm #

    @bob esuk2 omongan gatel, (0-2 utk persibo) kui cpo..? Bob panas telek ku.

    @telon 13 Q gak bok gawkno KTA, py ki ktp gk duwe, kta gk duwe ,Q duwe KtK & KTI tok.

    [Reply]

    telon13 Reply:

    Nak pe gawe KTA saiki ndang mrene gwo poto karo duwet 5rb ae,tak tunggu sampek ngko sore,bengi tak serahne pak lurah,
    telon kabunan, kulone warnet.ngisor wet pelem

    [Reply]

    G0ndr0nG_E& Reply:

    Yo. Aku tak adol pitik sik. Tak kondo ma’e….!

    [Reply]

  17. We Be eL
    November 22, 2009 at 3:03 pm #

    “BOLAK BALIK SERI”
    KAPAN ISO MENANG 5-0 yo??
    😀

    [Reply]

  18. Andie
    November 22, 2009 at 5:09 pm #

    Bismilahirohmannirohim… ISL musim dpn…

    [Reply]

    suro Reply:

    kue ki yo ko’ iso moco bismilah ndi…………………….

    [Reply]

    Andie Reply:

    Kue suro rasambyar…

    [Reply]

  19. Abdilda plesungan
    November 22, 2009 at 9:18 pm #

    Preng gareng
    cgak radio…
    Smpek mati
    tetap persibo…

    [Reply]

  20. FANZ
    November 22, 2009 at 9:38 pm #

    @WBL
    nek wes pertandingan resmi iso 5-0

    [Reply]

    We Be eL Reply:

    amin…

    [Reply]

  21. suro
    November 23, 2009 at 3:17 am #

    sugeng enjang…………….

    [Reply]

  22. FANZ
    November 23, 2009 at 8:19 am #

    enjang sudeng….
    wait n see……….29 -9 -2009
    9 gooooool

    [Reply]

  23. FANZ
    November 23, 2009 at 8:27 am #

    keliru….sing bener 29-11-2009
    wes ga sabar
    ton piye ki kembang apine durung olehhhhh

    [Reply]

    sweedia Reply:

    yo mas, lek 29-9 kui ultahku :)
    suk kui udan lo mas, kembang apine ra iso di sumet

    [Reply]

    bob Reply:

    is kok
    stadion udah ber tribun tertutup semua
    jadi nggak kena hujan

    [Reply]

  24. FANZ
    November 23, 2009 at 9:57 am #

    tertutup manusia gitu boooooo
    nanti pulang go cari kembang api demi anak istri dan persibo…..heeee….

    [Reply]

Leave a Reply